fbpx

Mengenal Comvita Manuka Honey

Apa Itu Madu Manuka?

Madu Manuka adalah madu yang dihasilkan dari nektar bunga semak pepohonan Manuka yang hanya tumbuh di wilayah Selandia Baru.

Madu Manuka atau Manuka Honey juga dikenal sebagai madu alam yang berkhasiat tinggi terhadap kesehatan, untuk anak-anak hingga orang tua, karena kemurnian dan kandungan yang terdapat di dalamnya. Seperti senyawa methylglyoxal (MGO), dihydroxyacetone (DHA), dan leptisperin yang dikenal sebagai antibakteri serta dapat meredakan beberapa efek penyakit tertentu. 

Madu Manuka juga memiliki senyawa unik yang hanya ditemukan di dalam madu Manuka saja, yang disebut Unique Manuka Factor (UMF). Semakin tinggi nilai UMF nya, maka semakin tinggi pula tingkat perlindungan yang terkandung di dalam madu tersebut. 

Sejarah Comvita Manuka Honey

Comvita Manuka Honey memulai perjalanannya pada tahun 1947, ketika para pendirinya, yakni Claude Stratford dan Alan Bougen, membayangkan kehidupan yang lebih sehat untuk manusia. Mereka mendapatkan inspirasi dari lebah, dengan madu sebagai jawaban atas visi mereka.

Comvita Manuka Honey telah digunakan oleh penduduk asli Maori sebagai pengobatan selama berabad-abad, hal ini yang membuat madu ini sangat diminati para ahli diet, atlet, naturopati, dan konsumen kesehatan di berbagai penjuru dunia.

Selama 45 tahun, Comvita terus berkembang untuk mendapatkan kualitas terbaik. Comvita Manuka Honey hanya diproduksi di perbukitan terpencil di Selandia Baru, dimana beberapa darinya hanya dapat diakses dengan cara mendaki atau dengan menggunakan helikopter. Musim bunga pepohonan Manuka yang singkat – hanya sekitar 2 sampai 6 minggu saja dalam setahun, membuat produksi madu ini membutuhkan ketekunan dan dedikasi tinggi. Hal inilah yang membuat setiap tetes Comvita Manuka Honey sangatlah berharga.

Mengapa Comvita Manuka Honey Sangat Istimewa?

Karena Comvita Manuka Honey memiliki kondisi dan syarat seperti berikut:

  • 🌸 Bunga Manuka monoflora yang hanya berbunga 2 – 6 minggu dalam setahun.
  • 🌸 Jenis bunga dan lebah spesifik (spesies endemik yang hanya hidup di Selandia Baru).
  • 🌸 Membutuhkan waktu dan cuaca yang tepat untuk merawatnya.
  • 🌸 Pengambilan sarang lebah dengan menggunakan helikopter.
  • 🌸 Memiliki nilai UMF™ yang tinggi.
  • 🌸 Faktor kelangkaan – dipengaruhi kualitas area dan iklim.
  • 🌸 Lebah tidak diberi makanan buatan tambahan. Lebah kami diangkut ke seluruh Selandia Baru sepanjang tahun hanya untuk memakan nektar bunga Manuka liar.

Mengenai Standard UMF™

UMF™ adalah satu-satunya standar madu Manuka yang telah disetujui oleh pemerintah Selandia Baru. Standar UMF™ menguji keaslian dan kemurnian madu, serta 3 komponen penting dalam madu Manuka Monofloral; Leptosperin, DHA, dan MGO.

Manfaat & Khasiat Comvita Manuka Honey untuk Kesehatan

Di dalam madu Manuka, banyak terkandung prebiotik dan ogliosakarida, serta berbagai senyawa baik lain yang berguna untuk kesehatan.

Berikut beberapa contoh dari manfaat madu Manuka:

Cara Menikmati Comvita Manuka Honey

Madu Manuka idealnya dikonsumsi setiap hari, dengan minimal sehari sekali satu sendok. Lebih sering dan lebih teratur tentu dianjurkan, sesuai dengan kebutuhan tubuh dan aktivitas masing-masing.

Beberapa cara untuk menikmati madu Manuka:

🍯 Dimakan langsung menggunakan sendok.

🍯 Oleskan pada roti tawar atau panggang sebagai pengganti selai yang lebih sehat.

🍯 Tambahan untuk pemanis teh, smoothie, yogurt, dan makanan minuman lainnya.

🍯 Campurkan 1 sendok the dengan susu hangat sebelum tidur untuk kualitas istirahat yang lebih baik.

🍯 Masukan ke dalam cetakan es batu dan bekukan, sebagai pengganti es krim atau tambahan untuk minuman kalian.

Fakta Seputar Comvita Manuka Honey

1. Bisakah kita memakan madu menggunakan sendok besi?

Tentu saja bisa! Hanya saja sendok besi akan merubah rasa asli madu. Kami tidak menganjurkan membiarkan sendok besi di dalam madu salama lebih dari 15 menit.

 

2. Apakah madu asli menarik semut?

Semua madu yang alami dan 100% natural masih menarik semut. Ini adalah proses natural alam.

 

3. Apakah madu asli bisa mengkristal?

Semua madu alami akan mengkristal sebagai proses natural, khususnya jika terekspos kelembapan. Tingkat kristalisasi akan berbeda tergantung pada madunya. Madu yang 100% murni tidak perlu disimpan dalam kulkas. Madu kami telah melalui proses creaming setelah dikeluarkan untuk menyeimbangkan kristal dan tekstur. Madu kami diproses dengan waktu yang singkat, untuk membantu menyingkirkan lilin dan komponen lainnya dari sarang lebah. Hal ini membuat kami dapat mencapai tingkatan kristalisasi yang baik, sehingga madu tetap memiliki tekstur yang lembut dan mempertahankan kondisi alaminya.

 

4. Kenapa setiap batch Comvita Manuka Honey terasa sedikit berbeda?

Karena madu kami 100% alami dan memiliki zat aktif dengan enzim di dalamnya. Kami tidak menambahkan apapun ke dalam madu kami seperti madu olahan.

 

5. Apakah kita perlu menyimpan botol Comvita Manuka Honey setelah dibuka?

Tidak perlu. Madu UMF™ kami memiliki masa penyimpanan hingga 3 tahun, dan dilengkapi dengan lebel “Level Jaminan” untuk memastikan kualitas UMF™ akan tetap sama sepanjang masa penyimpanan. Madu 100% natural tidak akan rusak jika disimpan dengan benar, dan hanya akan bertambah tua seperti wine, walau kandungan UMF™ dapat berkurang setelah 3 tahun berlalu. Tempat penyimpanan terbaik bukanlah di kulkas, tapi di area yang sejuk dan gelap, seperti dimana kamu menyimpan obat-obat dan suplemen.

Varian Comvita Manuka Honey

Setiap varian Comvita Manuka Honey mempunyai khasiat dan komposisi yang mungkin berbeda. Konsultasikan dengan customer support kami untuk menentukan varian madu Manuka apa saja yang cocok untuk anda, ataupun seluruh anggota keluarga.

Comvita Manuka Honey UMF 5+ (500 gram)

Comvita Manuka Honey UMF 5+ (1 kg)

Comvita Manuka Honey UMF 10+ (250 gram)

Comvita Manuka Honey UMF 10+ (500 gram)

Comvita Manuka Honey UMF 15+ (250 gram)

Comvita Manuka Honey UMF 20+ (250 gram)

Comvita Manuka Honey Blend (500 gram)

Comvita Manuka Honey Blend (1 kg)

Jadi, Kenapa Semua Percaya Comvita Manuka Honey?​

Karena Comvita Manuka Honey diproses secara higienis, dari nektar bunga Manuka yang alami diambil dari lahan terproteksi dengan menggunakan helikopter, sehingga menjamin kemurnian madu yang dihasilkan.

Comvita Manuka Honey juga memiliki nilai UMF yang tinggi sehingga berkhasiat melawan virus serta bakteri jahat dalam tubuh.

Comvita Manuka Honey aman dikonsumsi oleh anak-anak sehingga orangtua. Tidak perlu khawatir lagi!

Beli Comvita Manuka Honey Sekarang

Testimonial Pelanggan Setia Comvita di Indonesia

Alhamdulillah anak dirumah juga paling seneng Kalau disuruh minum madu

K*****a

Jatuh cinta bgt sama madu manuka comvita
🤤

Sandra

Thank you jd bs punya alternatif pengganti gula yg sehat utk bikin cookies, cake dan aneka minuman tentunya 

S****i

The best top Ten manuka honey in the world skrg sdh ada di Indonesia.... beda banget sama yg lain...

A***y

Teksturnya beda lembut banget dan yummy👍 

Aline

Wajib punya persediaan di rumah.

H***a

Belanja Comvita Sekarang