fbpx
Skip to content
Home » Blog » Ini Dia Jus Untuk Kulit Glowing Dan Terlihat Lebih Putih Bercahaya

Ini Dia Jus Untuk Kulit Glowing Dan Terlihat Lebih Putih Bercahaya

jus untuk kulit glowing

Jus untuk kulit glowing – Saat ini skincare merupakan barang wajib yang harus digunakan oleh para wanita maupun pria untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat mulus dan bercahaya. Sebenarnya untuk mendapatkan kulit mulus bisa juga dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang bisa diolah menjadi jus. Banyak sekali resep jus untuk kulit glowing dan sehat yang bisa sahabat sehat dapat di internet. 

Jus Untuk Kulit Terlihat Lebih Putih Dan Glowing

Merawat kulit tubuh merupakan hal yang sederhana tetapi banyak orang yang masih malas untuk melakukannya. Perawatan kulit yang rutin membuat kulit tampak sehat dan bercahaya. Makanya banyak orang rela mengeluarkan uang banyak demi terlihat putih dan glowing. 

Sebenarnya sahabat Sehat tidak perlu mengeluarkan uang banyak hanya perlu rajin untuk konsumsi jus buah dan sayur maka kulit sehat dan glowing akan sahabat sehat dapatkan. Tahukah kamu, ada banyak sekali pilihan jus buah yang bagus untuk kulit agar kulit sahabat sehat semakin sehat diantaranya adalah : 

1.Wortel

Paparan sinar matahari yang kita dapatkan setiap hari akan membuat kulit kita terlihat kusam dan kering. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah salah satunya dengan konsumsi jus wortel. 

Wortel memiliki kandungan kalium yang ampuh untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit lembab. Antioksidan dan vitamin C yang ada di dalam wortel baik untuk mencegah penyakit kulit dan akan meningkatkan produksi kolagen. Sayur ini juga bisa mencegah penuaan dini karena kandungan antioksidannya yang akan menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel-sel di dalam tubuh. 

2. Daun Seledri

Daun seledri banyak mengandung vitamin A, vitamin C, Vitamin K, Vitamin B, Vitamin E, folat dan niasin yang mampu meningkatkan kolagen dan mencerahkan kulit. Daun yang memiliki banyak kandungan air sekitar 95% ini mampu memenuhi kebutuhan kulit harian akan air sehingga akan selalu menghidrasi kulit dan tidak akan membuat kulit kering. Kandungan antioksidan di daun seledri dapat membuat kulit jadi jernih, kalium, selenium, magnesium akan menjadikan kulit bercahaya. 

3. Buah Naga

Jus untuk kulit glowing selanjutnya adalah jus buah naga. Buah yang memiliki warna merah seperti sisik ini memiliki segudang manfaat dan nutrisi yang diperlukan oleh kulit kita. Buah mengandung nutrisi seperti, karbohidrat, vitamin C, magnesium, zat besi, protein, kalori, serat. 

Vitamin dan antioksidan dalam buah naga membuat warna kulit akan nampak cerah dan tidak kusam, menghindari kerusakan kulit akibat Radikal bebas, melawan penuaan dini. Vitamin B di dalamnya mampu menghindari kulit, meremajakan kulit, meningkatkan kesehatan kulit, membuat kulit berkilau dan meredakan kulit yang terbakar oleh sinar matahari. 

4. Lemon

Jeruk lemon dikenal akan banyaknya kandungan vitamin seperti vitamin B3, B5, B2, B1, C, Zat besi, asam sitrat, kalsium, magnesium, dan fosfor.

Salah satu jus untuk kulit putih alami karena kandungan vitamin C yang dimilikinya mampu mencerahkan kulit, sebagai zat antioksidan, memperlambat proses penuaan, melindungi sel kulit dari kerusakan sedangkan asam sitrat yang terkandung di dalamnya mampu untuk membantu memperkecil pori-pori, produksi minyak berlebih, membantu proses pergantian sel kulit.

Tidak hanya itu khasiat yang dimiliki buah lemon bagi kulit kita masih ada banyak hal misalkan sebagai zat anti bakteri, mengatasi masalah pigmentasi kulit, membasmi sel kulit mati, mengatasi minyak berlebih, memudarkan bintik hitam, menghilangkan komedo dan jerawat. 

Referensi :Lifebuoy, Kontan, Cantik.Tempo
Photo by Element5 Digital from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya