fbpx
Skip to content
Home » Blog » 6 Manfaat Jus Celery Bagi Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Jus Celery Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat jus celery

Manfaat jus celery – Sahabat Sehat mungkin tidak asing lagi dengan penggunaan seledri sebagai bahan tambahan masakan. Namun, apakah Sahabat Sehat tahu jika seledri bisa dijadikan jus? Ya, manfaat jus celery yang ditawarkan tentu membuat jus celery menjadi salah satu pilihan minuman sehat.

Beberapa tahun belakangan, jus celery memang tengah naik daun sebagai minuman sehat yang mengandung serat, vitamin, dan mineral. Jika Sahabat Sehat ingin mengetahui manfaatnya lebih dalam, yuk simak artikel ini sampai selesai.

Menurunkan Berat Badan

Beberapa tahun belakangan, jus celery memang sering dipromosikan sebagai salah satu minuman yang efektif untuk menjalan program diet atau penurunan berat badan. Hal ini karena kandungan serat yang membuat Sahabat Sehat cepat merasa kenyang.

Selain kandungan serat, masih banyak kandungan-kandungan lainnya yang menunjang penurunan berat badan.

Dengan mengkonsumsi jus celery secara rutin, Sahabat Sehat dapat mengurangi jumlah asupan kalori yang menjadi kunci berhasilnya diet. Namun, jangan lupa untuk tetap berolahraga agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Menjaga Kesehatan Ginjal

Sebagai salah satu organ tubuh yang berfungsi untuk menyaring cairan yang masuk ke dalam tubuh, ginjal rentan untuk dimasuki oleh kotoran. Jika dibiarkan, hal tersebut dapat mengganggu fungsi ginjal dalam jangka waktu yang panjang.

Setelah mengetahui fakta tersebut, Sahabat Sehat sekarang mengerti bahwa ginjal harus dibersihkan agar dapat menjalankan fungsinya secara optimal. Rutin mengkonsumsi jus celery merupakan salah satu cara yang ampuh untuk membersihkannya.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Masalah pencernaan biasanya disebabkan oleh kurangnya mengkonsumsi air putih dan serat yang membuat sisa metabolisme tidak tercerna sepenuhnya.

Mengkonsumsi air putih dan serat yang cukup tentu merupakan solusi untuk masalah ini. Kandungan serat yang terkandung dalam jus celery dapat berfungsi sebagai makanan untuk bakteri baik di dalam usus, sehingga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan.

Mengatasi Nyeri Menstruasi

Nyeri menstruasi merupakan masalah yang sering dialami oleh perempuan. Mengkonsumsi makanan yang kaya gizi dan nutrisi dapat membantu mengurangi masalah ini, termasuk seledri dan buah lainnya.

Sahabat Sehat dapat mengkonsumsi jus celery ketika menstruasi, dan tentunya disertai makanan sehat dengan gizi seimbang lainnya agar dapat merasakan manfaat jus celery secara optimal.

Mengatasi Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi merupakan cikal bakal penyakit yang lebih serius, seperti stroke. Jika dibiarkan saja, tidak menutup kemungkinan keadaan kesehatan tubuh akan memburuk.

Tekanan darah tinggi disebabkan oleh adanya penumpukan lemak darah sehingga dapat mengganggu kerja jantung dan organ tubuh lainnya.

Mengonsumsi jus celery dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini karena kandungan flavonoid yang dimilikinya. Flavonoid dapat melancarkan aliran darah yang dapat memperlancar kerja jantung.

Mengatasi Masalah Kulit

Kandungan vitamin A, B, C, serta folat yang dimiliki seledri mampu mengatasi berbagai masalah kulit yang sering mengganggu penampilan Sahabat Sehat. Kandungan nutrisi tersebut dipercaya mampu melembabkan dan mengencangkan kulit.

Selain itu, masih banyak manfaat lainnya untuk kesehatan kulit, seperti mengatasi permasalahan kulit berminyak serta jerawat yang membandel.

Meskipun tidak terlalu menggugah selera seperti jus lainnya, namun sekarang Sahabat Sehat tahu bahwa seledri dapat menjadi jus dengan sejuta manfaat.

Jika ingin mencoba membuat jus celery ini, Sahabat Sehat bisa membeli Seledri Stick 500 g  di SESA Indonesia, tempat belanja sayur dan buah organik secara online dengan mudah.

Setelah menyimak artikel di atas, Sahabat Sehat tidak perlu lagi meragukan manfaat jus celery yang dapat Sahabat Sehat peroleh jika dikonsumsi secara rutin, dan disertai dengan makanan dengan gizi seimbang lainnya.

Referensi: Manfaat, Alodokter
Photo by Anna Tukhfatullina Food Photographer/Stylist from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.