Home » Blog » 6 Manfaat Telur Omega 3 Untuk Anak yang Orang Tua Perlu Tahu

6 Manfaat Telur Omega 3 Untuk Anak yang Orang Tua Perlu Tahu

manfaat telur omega 3 untuk anak

Manfaat telur omega 3 untuk anak memang tak perlu diragukan lagi. Telur ayam omega 3 ini memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan anak. Konsumsi telur omega 3 ini harus dilakukan secara seimbang dan pas agar bermanfaat baik untuk kesehatan otak dan jantung anak. Inilah beberapa manfaat yang luar biasa dari mengkonsumsi telur omega 3. 

Menjaga Kesehatan Jantung 

Telur omega 3 ini mengandung omega 3 yang tinggi. Kandungan omega 3 di dalam telur ini baik untuk menurunkan kadar trigliserida dan juga mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah di dalam tubuh karena adanya penumpukan kolesterol di dalam darah.

Kandungan omega 3 ini memang bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam darah tetapi efeknya tak terlalu signifikan karena hanya sedikit saja prosesnya. Dengan mengkonsumsi telur omega 3 secara rutin, maka kesehatan jantung si kecil akan lebih terjaga sejak kecil. 

Menurunkan Resiko Terjadinya Kanker 

Manfaat telur omega 3 untuk anak lainnya adalah mampu menurunkan resiko terjadinya kanker. Kanker akan dengan mudah menyerang siapa saja dan dalam rentang segala usia tak terkecuali anak-anak.

Omega 3 ini mempunyai sifat anti kanker dan radang yang mampu menghambat proses perkembangan kanker di dalam tubuh. Untuk lebih menjaga kesehatan si kecil, sebaiknya sahabat sehat juga memberikan beberapa makanan sehat lainnya. 

Menjaga Kesehatan Tubuh dan Otak 

Perkembangan tubuh dan otak si kecil akan menjadi perhatian besar bagi setiap ibu. Untuk membantu memelihara kesehatan tubuh dan otak si kecil, ada baiknya sahabat sehat memberikan telur omega 3 untuk dikonsumsi. Telur ini mampu menjaga kesehatan dan fungsi otak dengan baik.

Jaringan syaraf dan otak membutuhkan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan dan fungsinya. Salah satunya adalah omega 3. Kandungan ini bisa ditemukan di dalam telur omega 3.

Asupan omega 3 di dalam telur ini mampu menjaga fungsi otak, meningkatkan kecerdasan dan daya ingat, meningkatkan konsentrasi, dan menurunkan beberapa resiko terjadinya penyakit pada otak. 

Menjaga Kesehatan Mata 

Manfaat telur omega 3 lainnya adalah mampu memelihara kesehatan mata anak. Kandungan DHA di dalam omega 3 adalah struktur lemak utama untuk pembentukan retina mata.

Kurangnya nutrisi DHA ini bisa membuat si kecil mengalami gangguan pada penglihatan. Untuk itu, sahabat sehat disarankan untuk memenuhi kebutuhan omega 3 si kecil agar penglihatan lebih terjaga. 

Meningkatkan Kesehatan Tulang dan Sendi 

Mengkonsumsi telur omega 3 ini ternyata bisa meningkatkan kekuatan tulang di dalam tubuh. Kandungan omega 3 ini mampu mencegah terjadinya osteoporosis suatu saat nanti. Tak hanya itu saja, kandungan omega 3 juga mempunyai anti radang yang sangat baik untuk mencegah terjadinya nyeri sendi yang diakibatkan rheumatoid arthritis. 

Memelihara Kesehatan Mental Si Kecil 

Manfaat telur omega 3 untuk anak adalah memelihara kesehatan mental si kecil. Omega 3 ini mampu memelihara kesehatan otak. Tentu saja, hal ini secara langsung berkaitan dengan mental si kecil. Dengan asupan omega 3 yang cukup, maka si kecil akan memiliki resiko gangguan mental jauh lebih rendah.

Gangguan mental itu meliputi depresi dan kecemasan. Jadi, tak ada salahnya sahabat sehat mulai mengenalkan telur ayam omega 3 pada si kecil sedini mungkin untuk mendapatkan manfaat yang baik bagi kesehatan si kecil. Pastikan dalam proses konsumsi telur ayam omega 3 ini, takarannya pas agar tidak berlebihan bagi si kecil. 

Photo by Alex Green from Pexels