Home » Blog » 3 Olahan Kunyit untuk Daya Tahan Tubuh Demi Sehat Selama Pandemi

3 Olahan Kunyit untuk Daya Tahan Tubuh Demi Sehat Selama Pandemi

kunyit untuk daya tahan tubuh

kunyit untuk daya tahan tubuh – Olahan kunyit untuk daya tahan tubuh sudah menjadi rahasia umum agar bisa selalu sehat dan kuat dalam melawan virus.

Salah satu cara agar virus tidak masuk ke dalam tubuh adalah memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Sahabat sehat bisa memanfaatkan kunyit untuk daya tahan tubuh sebagai bahan tradisional yang mudah ditemukan.

Selain mudah didapatkan kunyit juga memiliki rasa yang sangat khas, sehingga tidak akan mengganggu sahabat sehat ketika meminum minuman olahan dari kunyit.

Menggunakan kunyit bubuk menjadi olahan minuman kunyit akan sangat mempermudah sahabat sehat. Berikut adalah tiga olahan kunyit untuk daya tahan tubuh demi sehat sama pandemi. 

Jamu Kunyit

Olahan pertama yang bisa sahabat sehat buat adalah jamu kunyit menggunakan bahan utama kunyit bubuk, jeruk nipis, lengkuas, gula merah, dan air. Sahabat sehat bisa mendapatkan kunyit bubuk yang 100% organic di sesa.id

Cuci bersih bahan-bahan seperti lengkuas dan jeruk nipis lalu geprek lengkuas agar jadi jauh lebih mudah. Sahabat sehat bisa merebus air hingga mendidih dan ketika air sudah di rasa hangat masukkan seluruh bahan-bahan tersebut. Sahabat sehat bisa menyaring air nya dari bahan-bahan agar lebih mudah meminumnya. 

Kunyit bubuk harus kunyit yang bebas dari MSG pengawet dan juga pewarna buatan seperti yang bisa sahabat dapatkan. Jamu kunyit ini jauh lebih nikmat ketika sahabat sehat minum dalam keadaan dingin. 

Jahe dan Kunyit

Jahe dan kunyit merupakan rempah yang sudah terkenal bisa membuat daya tahan tubuh semakin kuat. Sahabat sehat bisa membuat resep minuman dari kedua bahan tersebut dengan hanya membutuhkan kunyit bubuk, jahe, dan air. 

Campur seluruh bahan di air mendidih lalu tiriskan ataupun saring ketika sudah dalam keadaan dingin. Kunyit untuk daya tahan tubuh sangat baik apabila dikonsumsi setiap hari. Bagi sahabat sehat ia merasa ingin menambahkan madu ataupun gula jawa hal ini bisa dilakukan. 

Minuman yang terbuat dari jahe dan kunyit ini akan membuat Sahabat Sehat merasa tenang dan juga hangat ketika langsung diminum begitu tidak terlalu panas. Kunyit bubuk yang  Co2 Neutral sangat dibutuhkan oleh tubuh Sahabat Sehat, dan bisa didapatkan dari kunyit bubuk di atas. 

Olahan Kunyit yang Memiliki Rasa Manis

Kunyit bisa diolah menjadi minuman yang memiliki rasa manis sehingga dapat dinikmati oleh anak-anak sekalipun. Bahan yang diperlukan adalah jahe,  kunyit bubuk, jeruk nipis, kayu manis, dan madu murni. 

Pada umumnya pembuatan minuman ini sama dengan resep lainnya yaitu mencampurkan seluruh bahan-bahan di dalam air mendidih. Diamkan seluruh ramuan hingga dingin lalu sahabat saya bisa langsung menyaring bahan-bahan agar lebih mudah meminumnya. Tambahkan madu sehingga anak-anak bisa menikmati minuman ini dengan mudah. 

Mengkonsumsi bahan-bahan tradisional seperti punya untuk daya tahan tubuh di tengah pandemi tentu saja akan membuat seluruh masyarakat menjadi lebih mudah. Pemesanan yang dilakukan secara online dan juga kemasan dari kunyit bubuk yang Eco friendly packaging membuat sahabat sehat akan semakin menjaga lingkungan. 

Mengkonsumsi bahan-bahan tradisional bisa menjadi alternatif apabila sahabat sehat menyukai sensasi hangat dan juga tradisional yang didapat. Tiga Informasi di atas merupakan olahan kunyit untuk daya tahan tubuh demi sehat selama pandemi dan juga membuktikan bahwa kunyit sangat diperlukan.

Referensi:CNN Indonesia

Gambar oleh Steve Buissinne dari Pixabay