Home » Blog » Ini 7 Manfaat Bumbu Dapur Organik untuk Kesehatan!

Ini 7 Manfaat Bumbu Dapur Organik untuk Kesehatan!

bumbu dapur organik
Photo by Marta Branco from Pexels

 

Manfaat bumbu dapur organik – Kuliner di Indonesia tak lepas dari beragamnya aneka bumbu  yang menggugah selera. Bagi ibu-ibu yang rajin memasak, resep masakan dengan bumbu yang simpel dan praktis menjadi hal yang diidamkan.

Makanan lezat yang hanya menggunakan beberapa jenis bumbu pasti menjadi keinginan semua orang. Tetapi ada kalanya saat memasak dengan bumbu perlu diperhatikan efeknya bagi kesehatan, agar tidak merusak tubuh.

Manfaat Bumbu Dapur Organik

Bumbu merupakan pondasi sebuah masakan, tanpa bumbu masakan akan terasa hambar dan tidak menggugah selera. Umumnya bumbu itu bermanfaat sebagai penyedap dan pelengkap cita rasa sebuah makanan. Namun, bumbu dapur organik memiliki keunggulan atau manfaat lainnya yang pastinya sangat baik untuk kesehatan pada tubuh kamu.

Tidak perlu merogoh dompet dengan dalam untuk mendapatkan manfaat dari bumbu-bumbu dapur ini untuk kesehatan. Beberapa bumbu dapur tersebut mudah ditemukan di mana saja serta sering digunakan dalam berbagai masakan dengan harga yang relatif murah. Berikut beberapa manfaat bumbu dapur organik:

  1. Menciptakan makanan lezat sekaligus sehat.
  2. Mampu membantu penderita sakit jantung, darah tinggi dan penyakit lainnya untuk mengonsumsi makanan lezat tanpa khawatir penyakitnya akan kambuh.
  3. Untuk penderita disabilitas biasanya sulit untuk memakan makanan yang lezat. Namun, dengan aneka bumbu dapur organik dapat membantu mereka untuk menikmati makanan lezat tanpa khawatir keamanannya.
  4. Lebih aman dikonsumsi karena tidak mengandung vetsin atau MSG yang dapat merusak tubuh kamu.
  5. Selain masakan pokok, bumbu dapur organik juga dapat digunakan untuk penyedap rasa pada makanan-makanan ringan dan kue-kue.
  6. Makanan dengan bumbu dapur organik di dalamnya bisa dikonsumsi oleh anak-anak dibawah umur maupun orang dewasa karena sangat aman untuk dikonsumsi.
  7. Mengonsumsi makanan dengan bumbu dapur organik juga dapat meminimalisir penyakit-penyakit yang mematikan, seperti darah tinggi, serangan jantung, asma dan masih banyak lagi.

SESA mau merekomendasiin bumbu organik yang selain sehat tentu dapat menambah kelezatan masakan yang Sahabat Sehat buat. Hmmm.. membayangkannya aja SESA sudah ngiler nih.

Salah satunya adalah beragam bumbu organik dari Sonnentor, yang secara konsisten memproduksi bumbu masak organik sejak tahun 1980-an.  Selain itu, mereka turut berpartisipasi dalam mengurangi emisi karbon dalam proses penanaman hingga pengepakan dan distribusi ke semua agen penjual. Hebat bukan?

Ada berbagai macam bumbu masak yang siap Sahabat Sehat pakai untuk menciptakan masakan sehat dan berkualitas mulai dari jahe bubuk, bawang putih bubuk, hingga kayu manis. Yuk, segera dapatkan beragam bumbu masak Sonnentor hanya di sesa.id! #SehatSekarang bersama SESA dan Sonnentor!