Home » Blog » Jadi Sabun Serba Bisa, Simak 6 Cara Menggunakan Dr Bronner’s Berikut!

Jadi Sabun Serba Bisa, Simak 6 Cara Menggunakan Dr Bronner’s Berikut!

cara menggunakan dr bronner

Modernisasi menjadikan segala aktivitas dapat dilakukan dengan praktis, tentunya sangat berarti di tengah hiruk-pikuk dunia saat ini. Kecanggihan tidak hanya milik teknologi, melainkan dapat Sahabat sehat temukan dalam produk perawatan.

Produk perawatan milik brand Dr. Bronner’s akhir-akhir ini jadi perbincangan hangat karena keunikannya dibandingkan sabun pada umumnya. Mengapa bisa? Sebab, salah satu produk keluarannya Dr. Bronner’s Pure-Castle Liquid Soap diklaim memiliki fungsi tidak hanya untuk membersihkan tubuh, melainkan lebih dari itu dapat digunakan sebagai cairan pembersih rumah. Wah, menarik bukan?

Sahabat sehat yang mulai tertarik dengan produk satu ini, ada baiknya untuk mengerti cara menggunakan Dr. Bronner’s Pure-Castle Liquid Soap dengan benar, agar manfaat bisa dirasakan dengan maksimal.

Berikut 6 Cara Menggunakan Br.Bronner’s Yang Tepat

Penggunaan yang tepat akan membantu anda mendapatkan banyak benefit, seperti kebersihan anggota keluarga, kebersihan rumah dan lebih hebatnya lagi, anda dapat menghemat pengeluaran. Simak ulasannya!

1. Gunakan Membersihkan Wajah

Cara menggunakan Dr.Bronner’s pertama untuk merasakan manfaat Liquid Soap Dr. Bronner’s ialah digunakan sebagai pembersih wajah yang bersifat gentle. Terbuat dari minyak organik, menjadikan sabun ini tidak mengiritasi, sehingga cocok digunakan segala jenis kulit. Cukup tuangkan 2 tetes pada telapak tangan yang telah dibasahi, kemudian ratakan dengan telapak tangan lainnya hingga menghasilkan busa, aplikasikan dengan lembut, beri sedikit pijatan pada wajah, terakhir bilas dengan air.

2. Gunakan Membersihkan Badan

Sahabat sehat tidak perlu sabun lain loh, cukup gunakan liquid soap Dr. Bronner’s sebanyak 4-7 tetes di atas sponge mandi, selanjutnya gosokkan pada seluruh tubuh. Sabun ini tidak membuat kesat yang menyebabkan kulit kering sehabis mandi.

3. Gunakan Sebagai Shampoo

Meskipun diklaim sebagai sabun, nyatanya liquid soap ini bisa digunakan sebagai shampoo. Cara penggunaanya, basahi rambut terlebih dahulu, tuangkan ke telapak tangan kira-kira setengah sendok makan atau 7-8 ml. Selanjutnya ratakan pada rambut sambil berikan pijatan, lalu bilas rambut dengan air hingga bersih.

4. Gunakan Memandikan Bayi

Kandungan organik liquid soap Dr.Bronner’s sangat aman digunakan bayi, formulanya tidak perih dimata dan tidak mengandung SLS atau zat pembusa dan non-fregrance. Dengan begitu, cocok digunakan memandikan bayi anda tanpa khawatir kulit iritasi.

5. Sebagai Krim Cukur

Memiliki bulu di kaki dan ketiak terkadang membuat risih hingga menurunkan rasa percaya diri. Beberapa produsen kosmetik menawarkan solusi dengan mengeluarkan krim cukur, namun harga dipasaran masih tergolong tinggi.

Kini, Sahabat sehat tidak perlu menyisihkan pengeluaran untuk produk penghilang bulu, cukup gunakan liquid soap Dr.Bronner’s. Gunakan 2-3 tetes untuk ketiak dan 5 ml untuk seluruh kaki. Usap hingga menghasilkan busa, kemudian ratakan dengan pisau cukur.

6. Mencuci Buah Dan Sayur

Berbahan organik yang ramah lingkungan, membuat liquid soap Dr.Bronner’s dapat dijadikan sabun pembersih buah dan sayur. Penggunaannya sangat hemat, tuangkan 2 tetes sabun dalam wadah berisi air bersih, masukkan buah dan sayur, lalu gosok menggunakan tangan hingga kotoran yang menempel hilang.

7. Sebagai Pembersih Rumah

Kegunaan paling disukai semua ibu rumah tangga, sebagai pembersih rumah. Liquid soap Dr.Bronner’s bisa Sahabat sehat gunakan untuk mengepel lantai, membersihkan perabotan rumah hingga mencuci piring. Cukup gunakan dengan takaran 1:10 antara sabun dan air, sangat hemat! Melihat segudang manfaat yang diberikan lewat cara menggunakan Dr Bronner, dapatkan segera produknya di sini

 

Gambar dari Dr. Bronner Indonesia