fbpx
Skip to content
Home » Blog » Mengatasi Wasir dan 15 Lainnya Manfaat Minyak Kelapa untuk Ibu Hamil

Mengatasi Wasir dan 15 Lainnya Manfaat Minyak Kelapa untuk Ibu Hamil

Mengatasi Wasir dan 15 Lainnya Manfaat Minyak Kelapa untuk Ibu Hamil

Ibu hamil membutuhkan banyak nutrisi dan berbagai perawatan agar kehamilan dapat berjalan baik, di mana salah satunya adalah dengan memperoleh manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil. Minyak yang diperoleh dari buah kelapa tersebut ternyata memiliki segudang manfaat.

Jika Sahabat Sehat merupakan salah satu ibu hamil, maka informasi yang telah kami rangkum berikut dapat dijadikan sebagai referensi. Simak beberapa manfaat yang bisa diperoleh sebagai berikut.

BELANJA MINYAK KELAPA DAN MINYAK ZAITUN DI SESA.ID

Beragam Manfaat Minyak Kelapa untuk Ibu Hamil Bagi Sahabat Sehat

Agar bulan-bulan kehamilan Sahabat Sehat dapat berjalan maksimal, maka menggunakan minyak kelapa atau VCO (Virgin Coconut Oil) dapat menjadi pilihan, dengan manfaat sebagai berikut, antara lain:

  1. Berguna Sebagai Suplemen Kesehatan Ibu Hamil

Sahabat Sehat bisa memperoleh manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil sebagai suplemen dengan memasukkan sesendok minyak tersebut ke dalam teh, makanan, serta smoothie. Hal ini karena ada kandungan minyak sehat yang membantu perkembangan otak bayi, kekebalan tubuh, dan kualitas ASI.

  1. Ada Kandungan Sifat Anti Infeksi

Infeksi jamur, bakteri, serta virus bisa dicegah dengan menggunakan minyak kelapa sebanyak dua sendok makan agar dapat melindungi bayi nanti dari pilek, flu, dan penyakit lainnya.

  1. Menenangkan Kulit Ibu yang Gatal dan Mengatasi Stretch Mark

Peregangan pada kulit bisa terjadi ketika seseorang sedang hamil, sehingga bisa meninggalkan stretch mark. Maka cara penanganannya adalah dengan mengoleskan pada perut Sahabat Sehat.

  1. Mempunyai Kandungan Asam Laurat

Asam laurat yang terkandung di dalamnya bisa membantu agar jumlah ASI selama hamil banyak, sehingga bayi mendapatkan jumlah susu yang layak dari ibu.

  1. Mencegah Lingkaran pada Bagian Bawah Mata

Selama masa kehamilan, Sahabat Sehat terkadang kesulitan tidur, sehingga lingkaran hitam yang mengganggu di bawah mata dapat muncul. Manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil ini bisa membuat permasalahan pada mata dapat teratasi.

BRANDFREE EXTRA VCO VIRGIN COCONUT OIL 100 ML (1)

Extra Virgin Coconut Oil 100 Ml

  1. Sebagai Pengganti Produk Susu dan Olahannya

Beberapa Sahabat Sehat kemungkinan tidak bisa mengonsumsi produk olahan susu karena tidak cocok ataupun karena pengaruh kehamilan. Mengonsumsi VCO ini bisa menjadi alternatif untuk Sahabat Sehat.

  1. Membantu Melawan Jerawat Kehamilan

Manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil ini sangat berguna bagi para ibu hamil yang mengalami permasalahan jerawat, dengan cara mengoleskannya secara tipis pada jerawat.

  1. Meningkatkan Imunitas Sahabat Sehat

Dengan mengonsumsi 2 sdm bisa membantu mengembangkan kekebalan tubuh dan kekebalan bayi yang akan lahir kemudian.

  1. Mengobati GERD bagi Ibu Hamil

Naiknya asam lambung hingga ke kerongkongan sering disebut sebagai GERD, yang bisa teratasi dengan menggunakan manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil. Pencernaan bisa lebih sehat dan adanya kandungan anti-inflamasi.

  1. Berperan Sebagai Masker Rambut

Kerusakan pada rambut bisa terjadi seperti kering dan rapuh selama masa kehamilan. Agar kondisi tersebut teratasi, maka menjadikannya sebagai masker rambut bisa menjadi solusi sebelum dibilas dengan sampo.

  1. Bermanfaat Sebagai Minyak Pijat

Minyak pijat dari VCO ini bisa membantu untuk mengatasi rasa sakit dan nyeri otot, terutama pada trimester 3.

BRANDFREE EXTRA VCO VIRGIN COCONUT OIL 250 ML (1)

Extra Virgin Coconut Oil 250 Ml

  1. Menurunkan Risiko Keguguran

Secara tidak langsung sifat anti-jamur dan anti-bakteri ini bisa mencegah berbagai kendala kehamilan, sehingga turut membantu sebagai perlindungan janin.

  1. Melancarkan Peredaran Darah di Tubuh

Sirkulasi darah bisa menjadi lebih baik karena ada kandungan elektrolit tinggi pada minyak. Hal ini bisa mengurangi nyeri kaki yang sering dialami wanita hamil.

  1. Mengobati Sariawan

Mengoleskannya di bagian sariawan bisa membantu dalam mengobati, sehingga peradangan dapat teratasi.

  1. Mengurangi Kerontokan Rambut

Perannya bisa sebagai kondisioner rambut untuk mencegah kerontokan dan rambut yang kering.

  1. Mengatasi dan Mengobati Wasir

Kandungan antibakteri yang ada pada minyak tersebut dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan wasir.

Oleh karena itu, Sahabat Sehat dapat memanfaatkannya dengan dua cara, yaitu memasaknya atau dijadikan sebagai minyak penggorengan. Lalu kedua dengan cara mengoleskannya langsung ke area kulit yang menderita wasir.

Setelah melihat banyaknya khasiat VCO tersebut, Sahabat Sehat dapat mengolahnya melalui beberapa cara. Beberapa alternatif adalah dengan menambahkannya ke dalam smoothie, menumis camilan sehat, sebagai olesan roti, serta krimnya sebagai pengganti susu.

Dengan mengetahui manfaatnya, Sahabat Sehat bisa lebih bijak dalam menggunakannya. Setelah mengetahui semua manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil tersebut, Sahabat Sehat dapat mulai mengonsumsinya dengan membeli salah satu produk dari Sesa.id.

https://www.orami.co.id/magazine/manfaat-minyak-kelapa-untuk-ibu-hamil

https://www.honestdocs.id/minyak-kelapa-untuk-mengobati-wasir