fbpx
Skip to content
Home » Blog » Manfaat Telur Kampung Bagi Pria dan Tips Ramuannya

Manfaat Telur Kampung Bagi Pria dan Tips Ramuannya

Manfaat Telur Kampung Bagi Pria dan Tips Ramuannya

Sahabat Sehat pasti sudah sering mendengar tentang manfaat telur kampung bagi pria. Banyak orang mengklaim bahwa telur ayam kampung memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan pria terutama masalah vitalitas.

Telur ayam kampung merupakan salah satu jenis yang diklaim memiliki kandungan nutrisi lebih baik jika dibandingkan dengan ayam negeri. Tidak heran jika harga telur ayam kampung juga lebih mahal jika dibandingkan dengan telur ayam negeri.

Sudah sejak jaman dahulu, telur kampung kerap dijadikan sebagai campuran racikan obat keperkasaan untuk pria. Mengonsumsi telur ayam kampung mentah atau setengah matang dianggap mampu menambah vitalitas pria.

BELANJA TELUR AYAM KAMPUNG DAN KEBUTUHAN POKOK LAINNYA DI SESA.ID

6 Manfaat Telur Kampung Bagi Pria

Mengonsumsi telur ayam kampung yang dibarengi dengan olahraga juga bisa memberikan efek lebih maksimal. Terutama bagi Sahabat Sehat yang ingin membentuk massa otot. Dengan mengonsumsi telur ayam kampung, massa otot akan lebih mudah terbentuk.

Telur kampung terkenal karena memiliki berbagai manfaat khususnya untuk kesehatan pria. Telur ayam kampung bisa dikonsumsi setengah matang atau diracik dengan bahan tambahan lainnya. Berikut ini beberapa manfaat telur ayam kampung yang perlu Sahabat Sehat ketahui.

  1. Manfaat Telur Kampung Bagi Pria Karena Kaya Nutrisi

Telur ayam kampung memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik jika dibandingkan dengan ayam negeri. Dalam satu butir telur ayam kampung, terkandung 196 kkal, 13 gram protein, 15 gram lemak, vitamin, mineral, zat besi, fosfor dan vitamin A, serta vitamin B1.

  1. Membentuk Masa Otot

Mengonsumsi telur ayam kampung bisa memaksimalkan pembentukan masa otot pada pria. Telur ayam kampung terbukti bagus untuk memperbaiki jaringan tubuh serta memproduksi enzim dan hormone.

  1. Manfaat Telur Kampung Bagi Pria untuk Meningkatkan Vitalitas

Mengonsumsi telur ayam kampung mentah atau setengah matang yang dicampur dengan beberapa ramuan jamu dianggap sebagai obat tradisional untuk meningkatkan keperkasaan pria. Beberapa campuran bahan di antaranya seperti madu.

BACA JUGA: Inilah Beda Telur Ayam Negeri dan Kampung

  1. Untuk Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Telur ayam kampung juga diyakini mampu mengurangi risiko penyakit jantung. Telur ayam kampung mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi sehingga bagus untuk kesehatan jantung.

Tidak hanya itu, mengonsumsi telur ayam kampung juga bisa membantu menurunkan kolesterol. Maka dari itu, jenis makanan yang satu ini sangat direkomendasikan kepada pada pria.

  1. Untuk Jaga Kesehatan Mata

Telur ayam kampung mengandung lutein dan zaexanthin yang bagus untuk menjaga kesehatan dan kinerja mata. Mengonsumsi telur ayam kampung secara rutin bisa mencegah gangguan mata salah satu contohnya seperti katarak.

  1. Manfaat Telur Kampung untuk Menyehatkan Hati

Telur ayam kampung juga memiliki kandungan kolin yang berguna untuk menjaga kesehatan hati. Kandungan kolin berperan sebagai makronutrien yang mampu larut dalam air dan berguna untuk menjaga kesehatan hati.

Tubuh yang kekurangan kolin membuat lemak dan kolesterol menumpuk di hati. Telur ayam kampung memang memiliki banyak manfaat. Akan tetapi pastikan memilih telur yang berkualitas agar aman untuk dikonsumsi serta bisa memberikan manfaat optimal.

Dengan begitu manfaat mengonsumsi telur ayam kampung bisa Sahabat Sehat rasakan dengan maksimal. Di bawah ini adalah tips melakukan olahraga demi meningkatkan manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi telur kampung.

Tips Olahraga Optimal dengan Manfaat Telur Kampung Bagi Pria

Sudah sejak dahulu telur ayam kampung memang dikenal bagus untuk kesehatan pria. Meski begitu, Sahabat Sehat tetap harus mengimbangi dengan olahraga rutin agar manfaat telur ayam kampung semakin optimal.

BACA JUGA: 15 Kandungan Telur Ayam yang Penting Bagi Tubuh

Ramuan telur ayam kampung bisa menjadi suplemen jika ingin membentuk masa otot. Cara membuat ramuan ini juga cukup mudah. Sahabat Sehat hanya perlu merebus telur ayam kampung setengah matang kemudian menambahkan madu, kopi murni, dan butir merica.

Campuran ramuan ini bisa menjadi sumber tenaga yang bagus saat ingin berolahraga. Sahabat Sehat bisa mengonsumsi ramuan ini sebelum berolahraga sehingga hasilnya akan lebih maksimal.

Telur ayam kampung bisa menjadi suplemen alami bagi pria. Kandungan nutrisi yang ada di dalam telur ayam kampung bagus untuk kesehatan pria. Tidak hanya itu, manfaat telur kampung bagi pria juga bagus untuk menambah vitalitas.

Sumber

https://m.dream.co.od/lifestyle/ketahui-manfaat-telur-ayam-kampung-bagi-pria-dan-cara-membuat-ramuan-untuk-menambah-vitalitas-220524.htm