fbpx
Skip to content
Home » Blog » Cara Membuat Puff Pastry dengan Cepat dan Enak

Cara Membuat Puff Pastry dengan Cepat dan Enak

cara membuat puff pastry

Dalam proses cara membuat puff pastry biasanya membutuhkan banyak waktu dalam prosesnya. Namun, meskipun waktu dibutuhkan cukup lama, namun untuk hasil didapatkan juga akan setimpal serta sesuai terhadap keinginan.

Maka dari itu, akan lebih mudah ketika nantinya telah menggunakan resep terbaik dalam pembuatan. Sehingga Sahabat Sehat akan merasakan sajian makanan puff pastry yang sesuai terhadap keinginan serta sesuai harapan.

Maka dari itu, berikut dibahas secara lebih lanjut langkah di saat nantinya akan melakukan proses pengolahan kue. Jika sudah mengikuti langkah diberikan sebaik mungkin, maka akan lebih mudah dalam proses pembuatan sesuai terhadap keinginan.

BELANJA PUFF PASTRY DAN ANEKA MAKANAN SEHAT LAINNYA DI SESA.ID

Berikut Cara Membuat Puff Pastry yang Dijamin Enak

Dalam proses pembuatan kue sendiri hal penting yang harus diperhatikan adalah bahan serta proses dilakukan. Karena kedua hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap hasil dari kue nantinya telah diolah sehingga penting diperhatikan.

Ketika membuat kue terutama dalam cara membuat puff pastry pastinya harus dilakukan sebaik mungkin. Sehingga nantinya untuk hasil didapatkan juga akan mendapatkan versi terbaik sesuai terhadap keinginan.

Saat bisa membuat sendiri maka Sahabat Sehat bisa menentukan penggunaan bahan sesuai keinginan. Menyesuaikan terhadap selera saat proses pembuatan berlangsung, pastinya akan memberikan kesenangan serta manfaat tersendiri nantinya.

Sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi, ada berbagai macam manfaat menarik bisa didapatkan bagi setiap orang. Ketika Sahabat Sehat membuat sendiri bisa memilih kandungan atau bahan seperti apa saja nantinya akan digunakan.

Bolen Pisang Organik

Bolen Pisang Organik

Namun jika tidak memiliki waktu ketika membuat kue tersebut, maka dapat membeli yang tersedia di Sesa.id. Mereka menyediakan berbagai macam kue puff bisa dijadikan pilihan serta disesuaikan terhadap selera masing-masing orang.

Jika ingin membuat cara membuat puff pastry sangat penting diperhatikan karena akan mendukung proses pembuatan. Keberhasilan dari proses pembuatan sendiri, sangat berpengaruh terhadap kepuasan didapatkan oleh Sahabat Sehat saat membuat.

Sahabat Sehat, yang sering menggunakan aplikasi Sesa.id bisa juga membeli terlebih dahulu produk ditawarkan. Dengan begitu, sudah memiliki referensi untuk proses pembuatan di waktu selanjutnya sesuai terhadap keinginan.

BACA JUGA: Resep Banana Oatmeal Cookies – Cemilan Sehat Rendah Gula

Pastinya dengan memiliki referensi makanan yang sesuai keinginan dalam cara membuat puff pastry menjadi semakin mudah. Sudah tidak perlu lagi merasa kebingungan apalagi dengan mendapatkan informasi bahan serta proses pembuatan berikut.

Bahan-Bahan yang Digunakan dalam Membuat Puff Pastry Sederhana

Untuk bahan digunakan dalam pembuatan skala kecil bisa menggunakan langkah dijelaskan berikut. Dengan begitu hasil didapatkan juga tidak akan terlalu banyak apalagi jika Sahabat Sehat sedang melakukan percobaan terlebih dahulu.

  1. Persiapkan 1 cangkir atau sama dengan 110 gram tepung serba guna
  2. ¼ sendok teh garam halus
  3. 10 sendok makan atau setara dengan 5 ons mentega atau bisa disesuaikan selera
  4. Terakhir 1/3 cangkir atau kisaran 80 ml air es dingin

Kemudian jika ingin menggunakan lebih banyak bahan serta membuat skala lebih besar. Misalnya saja digunakan oleh Sahabat Sehat untuk cara membuat puff pastry yang nantinya disajikan dalam acara tertentu bisa menggunakan takaran bahan.

  1. 3 cangkir atau setara 330 gram tepung serba guna
  2. Tambahkan juga 1 ½ sendok makan gula pasir
  3. Garam ditambahkan sebanyak 1 ½ sendok the
  4. Bisa menambahkan jus lemon 2 sendok
  5. Untuk air bisa kisaran 1 cangkir 180 hingga 240 ml, atau sesuai kebutuhan
  6. Lalu untuk mentega bisa menggunakan 24 sendok ataupun 3 batang yang tawar ditambahkan dengan 2 sendok makan tepung serbaguna

Organic Cheese Stick

Organic Cheese Stick

Proses Pembuatan Puff Pastry Ini Dijamin Enak

Langkah dalam proses cara membuat puff pastry sendiri sangat mudah dilakukan bagi setiap orang. Nantinya Sahabat Sehat bisa menggunakan langkah dijelaskan berikut ini agar lebih mudah serta mendapatkan hasil sesuai keinginan.

  1. Tuang tepung ke pengolah makanan dan aduk selama beberapa detik hingga tercampur rata. Tambahkan garam selama pengolah makanan masih terus berjalan serta pastikan sudah tercampur secara rata.
  2. Selanjutnya potong mentega menjadi beberapa bagian kotak, lalu bisa mulai ditambahkan ke dalam tepung sedikit demi sedikit. Pastikan bisa tercampur rata serta tambahkan air dingin jika semua mentega telah dimasukkan.
  3. Adonan yang sudah kalis bisa dikeluarkan serta dibungkus dengan plastik dimasukkan ke dalam kulkas kisaran 20 menit. Persiapkan penggiling berupa telenan dan penggiling adonan serta sudah ditaburi dengan tepung serba guna.
  4. Bentuk adonan seperti proses pembuatan kue umumnya dengan lipat menjadi 3 lapis. Selanjutnya bungkus ke dalam plastik serta potong lagi setelah dimasukkan ke dalam kulkas. Jika sudah maka bisa mulai dipangg

Hanya dengan langkah mudah tersebut maka kue Sahabat Sehat inginkan bisa telah bisa dinikmati. Pastinya rasa yang didapatkan dalam cara membuat puff pastry juga bisa disesuaikan dengan memberikan isian tertentu sesuai keinginan.

https://id.wikihow.com/Membuat-Puff-Pastry

https://sesa.id/makanan-sehat/kue/puff-pastry.html