Home » Blog » 10 Bahan Makanan Sehat untuk Campuran Jus Bayam Mix

10 Bahan Makanan Sehat untuk Campuran Jus Bayam Mix

jus bayam mix

Cara menikmati bayam segar salah satunya dengan membuat jus bayam mix. Bayam dipadukan dengan aneka buah atau sayuran agar menciptakan rasa yang mantap. Segelas jus bayam  membawa kandungan nutrisi dan vitamin yang banyak.  Jus bayam punya segudang manfaat untuk kesehatan..

Sahabat sehat, kita bisa memilih bahan makanan lain untuk dipadukan dalam bayam. Bahan makanan apa saja yang bisa dijadikan komposisi jus bayam mix? Simak, 10 bahan makanan sehat untuk campuran jus bayam berikut! 

Banner Jus

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Lemon punya rasa asam yang segar. Lemon cocok dipadukan dengan bayam yang segar dan manis. Jus bayam mix lemon berguna dalam menjaga daya tahan tubuh, mencegah sariawan, panas dalam dan flu.

  • Apel

Apel kaya akan karbohidrat, serat dan vitamin. Apel jadi salah satu buah favorit dalam program diet karena kaya karbohidrat  dan serat. Buah apel punya rasa yang manis dan renyah. Jus bayam mix apel menghasilkan perpaduan rasa manis yang nikmat dan mengenyangkan. 

  • Seledri

Bayam dan seledri sama-sama kaya kandungan kalium. Jus bayam mix seledri bermanfaat menjaga kolesterol dan menurunkan tekanan darah. Seledri kaya serat, vitamin B dan vitamin A. Seledri dan bayam dalam segelas jus segar memiliki nutrisi yang lengkap. 

  • Wortel 

Vitamin A adalah kandungan vitamin yang banyak ditemukan pada wortel. Antioksidan beta karoten ada pada wortel dan juga ditemukan pada bayam. Segelas jus bayam mix wortel akan menjadi jus dengan kandungan antioksidan sangat tinggi.  

  • Timun 

Timun bisa memberikan rasa segar dalam segelas jus. Timun kaya kandungan air, serat dan vitamin C. Jus bayam campur timun cocok disajikan dingin untuk memberikan kesegaran maksimal. Perpaduan jus bayam dan timun cocok untuk mencegah tubuh dehidrasi.

Banner Jus

  • Nanas 

Nanas punya enzim khusus yang bermanfaat melancarkan pencernaan. Jika nanas dipadukan dengan bayam, maka akan menghasilkan jus yang nikmat dan menyehatkan. Jus bayam menghasilkan rasa asam, manis dan segar. 

  • Jahe

Jahe adalah jenis rempah yang sering dijadikan campuran dalam jus dan smoothie. Jahe bisa memberikan rasa hangat untuk tubuh. Jika Sahabat sehat ingin menggunakan jahe pada jus bayam, tambahan buah apel atau wortel agar rasanya lebih nikmat.  

  • Madu 

Jus bayam yang sehat sebaiknya tidak menggunakan gula berlebihan. Jika Sahabat sehat ingin jus bayam yang manis, pilih madu untuk memberi rasa manis alami. Madu lebih menyehatkan dan rendah kalori daripada gula pasir atau kental manis.

  • Pisang

Jus bayam dengan tambahan pisang cocok untuk diet sehat. Pisang kaya akan kalsium, serat dan karbohidrat. Segelas jus bayam mix pisang pas untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian. Kandungan serat pada jus bayam ini dapat mengenyangkan dan menyehatkan pencernaan. 

  • Yogurt

Yogurt bisa dijadikan pengganti susu pada jus bayam. Rasa yogurt yang segar akan memberikan variasi rasa yang unik pada jus bayam. Yogurt kaya akan probiotik dan vitamin. Jus bayam mix yogurt baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh.  

Sahabat sehat, jus bayam yang dicampur dengan bahan makanan sehat lain akan semakin kaya nutrisi. Nutrisi yang lengkap dibutuhkan tubuh supaya sehat dan bugar. Bayam hijau organik adalah jenis bayam yang paling pas diolah menjadi jus. Sayuran organik lebih sehat karena tidak mengandung sisa pestisida dan zat kimia lainnya. 

Banner Jus

Referensi: Jawapos

Gambar oleh Konstantin Kolosov dari Pixabay