Home » Blog » Masih Bingung? Inilah 5 Sayuran yang Bisa di Jus

Masih Bingung? Inilah 5 Sayuran yang Bisa di Jus

sayuran yang bisa dijus
Photo by Nastasya Day from Pexels

Sayuran yang bisa di jus – Untuk mendapatkan daya tahan tubuh yang optimal serta kesehatan terjaga, pemenuhan mineral serta vitamin perlu untuk Sahabat Sehat lakukan.

Ada cukup banyak cara yang bisa dilakukan untuk itu, salah satunya dengan Sahabat Sehat mengonsumsi jus. Meminum jus tiga kali dalam satu minggu akan membantu mengurangi risiko berkembangnya Alzheimer. 

Namun, dibandingkan dengan jus yang terbuat dari buah, jus dari sayur-mayur lebih sehat untuk tubuh karena gula yang dikandung lebih sedikit.

Sehingga jus sayur aman untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes atau orang-orang yang sedang mengontrol kalori masuk tubuh. Nah, pada artikel ini sudah dirangkum 5 sayuran yang bisa di jus

Penasaran apa saja sayuran tersebut? Sahabat Sehat bisa simak pembahasan berikut sampai selesai!

Bayam

Sahabat sehat ingin membuat jus hijau bisa dari sayur bayam. Minuman sehat ini mempunyai banyak manfaat. Salah satu di antaranya adalah membuat kulit Sahabat Sehat terlihat lebih awet muda dan bersih. 

Sahabat Sehat bisa membuat jus bayam tanpa ditambah atau dikombinasikan bahan lain. Namun, Sahabat Sehat bisa juga mencoba jus bayam untuk ditambahkan dengan madu ataupun perasan jeruk agar rasanya menjadi lebih nikmat. Sahabat Sehat bisa menyajikan jus bayam sehat ini, lalu habisnya paling tidak dalam waktu 20 menit. 

Kale

Selanjutnya sayuran yang bisa di jus adalah kale. Sayuran ini mempunyai kandungan baik di dalamnya seperti, vitamin A, vitamin C, vitamin K, beta karoten, serta antioksidan yang baik sekali untuk kesehatan tubuh. Sayuran ini mempunyai tekstur renyah, namun rasanya ringan, sedikit langu dan sedikit pahit. 

Maka dari itu, jika Sahabat Sehat ingin membuat jus kale, bisa untuk menambahkan bahan lainnya seperti nanas, jeruk, air jeruk lemon atau apel. Rasa manis asam segarnya akan membuat jus sayur kale ini lebih bernutrisi dan pastinya lebih nikmat. 

Wortel

Wortel adalah salah satu jenis sayur dibuat jus yang terfavorit. Hal itu karena sayur ini mempunyai rasa yang agak manis serta kandungan nutrisi baik. 

Wortel merupakan sayuran yang rendah kalori serta mengandung banyak biotin, vitamin A, karotenoid, dan potasium. Kandungan karotenoid dalam wortel mempunyai peran sebagai antioksidan kuat yang melindungi tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan jika konsumsi karotenoid banyak ada kaitannya dengan menurunnya risiko sakit jantung, sakit mata turunan, serta beberapa jenis penyakit kanker. 

Seledri

Sayuran seledri mungkin salah satu jenis sayuran yang kerap diremehkan. Padahal, sayuran yang satu ini mempunyai kandungan air yang banyak, potasium serta nutrisi seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin K. Selain itu, sayuran seledri mengandung antioksidan yang kaya seperti, caffeic acid, kaempferol, serta ferulic acid. 

Sebuah penelitian menunjukkan jika ekstrak sayur seledri mampu untuk memperbaiki kesehatan jantung dengan cara menurunkan trigliserida, tekanan darah serta tingkat kolesterol. 

Bit

Bit tidak hanya mempunyai warna yang cantik yakni merah keunguan. Bit adalah sayuran yang punya nilai gizi baik. Sayuran ini mengandung folat, mangan, potasium, nitrat, kolin yang mampu untuk memperbaiki tekanan darah dan juga mampu untuk memperbaiki mental dan kemampuan atletik. 

Selain itu, bit mempunyai kandungan antioksidan betakaroten dan vitamin C yang kaya. Maka dari itu, berperan sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas dan menjaga daya tahan tubuh. 

Nah, itulah berbagai sayuran yang bisa di jus yang pastinya baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Masih ada sayur untuk jus lain yang bisa untuk Sahabat Sehat coba, baik dibuat murni ataupun ditambah dengan bahan-bahan lain seperti madu dan lain-lainnya agar rasanya lebih enak. Semoga bermanfaat. 

Referensi: Mother and Baby, Popmama
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.