Home » Blog » Tak Perlu Mahal, Jus Sehat  Mampu Tingkatkan Imunitas di Masa Pandemi

Tak Perlu Mahal, Jus Sehat  Mampu Tingkatkan Imunitas di Masa Pandemi

jus sehat

 jus sehat – Pandemi tak kunjung usai. Berita duka terus berdatangan setiap hari. PPKM darurat membuat banyak orang harus kembali berdiam diri di rumah. Virus delta sebagai varian baru memang tidak bisa dianggap enteng.

Untuk itu, Sahabat Sehat harus terus menjaga kestabilan sistem imun. Tapi, vitamin semakin susah dicari. Tenang, Sahabat Sehat tetap bisa mendapatkan asupan vitamin dengan membuat jus sehat di rumah.

Jus yang terbuat dari buah, sayuran, dan rempah-rempah bisa Sahabat Sehat kombinasikan untuk menghasilkan minuman yang menyehatkan di masa pandemi.

Aneka jus sehat berikut ini akan membantu Sahabat Sehat agar bisa membuat sendiri di rumah. Mari kita simak apa saja jenis-jenis jus sehat yang bisa disediakan untuk keluarga tercinta.

Stoberi, Kiwi, dan Jeruk

Buah-buahan dengan kandungan vitamin C yang tinggi baiknya Sahabat Sehat pilih untuk membuat jus. Buah stroberi, kiwi, dan jeruk akan menghasilkan jus buah yang kaya akan antioksidan. Dengan mengonsumsi secara rutin jus kombinasi 3 jenis buah ini bisa membuat tekanan darah lebih terkontrol dengan baik.

Kunyit, Jahe, dan Lemon

Siapa bilang rempah-rempah tidak bisa dibuat menjadi jus? Kunyit dan jahe bisa menjadi obat alami bagi tubuh ketika sistem imun sedang menurun. Kedua jenis rempah tersebut juga terbukti bisa mengatasi masalah peradangan dan menangkal virus. Sahabat Sehat cukup membuat jus sehat dari kunyit, jahe, dan lemon. 

Seledri, Bayam, Timun, Lemon, dan Jahe

Cara membuat jus sehat dari lima jenis bahan ini ternyata bisa juga Sahabat Sehat buat untuk keluarga selama masa pandemi. Seledri dan bayam tentu identik sebagai sayuran untuk dimasak. Tapi kali ini Sahabat Sehat bisa mengolahnya menjadi minuman yang menyehatkan.

Jus dengan kombinasi seledri, bayam, timun, lemon, dan jahe akan menghasilkan minuman dengan warna hijau segar. Manfaat dari jus sehat lima kombinasi ini bisa membuat saluran pencernaan lebih lancar dan mengurangi efek peradangan.

Pakcoy dan Seledri

Pakcoy menjadi rekomendasi Sahabat Sehat untuk membuat jus sehat yang bisa meningkatkan sistem imun di masa pandemi. Kombinasikanlah dengan seledri dan begitu Sahabat Sehat akan merasakan manfaatnya, seperti untuk menjaga mata agar tetap sehat. Jus kombinasi pakcoy dan seledri ini sering disebut juga green juice. Kandungan yang terdapat dalam campuran jus sehat ini antara lain vitamin A, vitamin C, dan vitamin K. 

Bit, Wortel, dan Apel

Buah bit semakin terkenal di masa pandemi. Buah yang memiliki warna merah ini mengandung senyawa zinc. Kandungan mineralnya yang cukup tinggi bisa meningkatkan sistem imun. Sahabat Sehat bisa membuat jus dari buah bit dengan kombinasi wortel dan apel. 

Lemon dan Jeruk

Buah lemon dan jeruk sama-sama memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Keduanya juga memiliki rasa asam. Lalu apakah enak jika dibuat menjadi jus? Tentu saja Sahabat Sehat akan ketagihan membuatnya. Tambahkan pula madu ketika membuat jus kombinasi lemon dan jeruk. Jus ini terbukti akan bisa menjaga sistem imun dengan baik.

Macam macam jus sehat yang sudah dibahas sangat bermanfaat untuk dicoba mulai dari sekarang. Sahabat Sehat tak perlu repot pergi ke apotek lagi untuk mencari vitamin peningkat imunitas. Cukup membuat jus sehat dari buah, sayur, dan rempah-rempah, Sahabat Sehat sudah memperoleh vitamin yang cukup untuk tetap sehat dan bugar di masa pandemi. Tangkal virus itu mudah dan murah dengan konsumsi secara rutin jus sehat.

Referensi: Okezone 

Gambar oleh silviarita dari Pixabay