fbpx
Skip to content
Home » Blog » Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil dan Khasiatnya

Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil dan Khasiatnya

Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil dan Khasiatnya

Manfaat susu almond untuk ibu hamil sangat besar, khususnya untuk perkembangan kesehatan janin dan ibunya. Perlu diketahui bersama, tidak semua ibu hamil menyukai susu khusus yang biasa dijual. Maka dari itu, susu almond dapat menjadi alternatifnya.

Kandungan susu sapi serta kacang almond mempunyai banyak perbedaan dan tentu saja manfaatnya juga berbeda, apalagi jika mengonsumsinya dengan rutin. Manfaat susu almond sendiri adalah meningkatkan air susu ibu atau asi saat bayi sudah lahir.

Kandungan yang ada di dalamnya seperti protein, vitamin E, kalsium, magnesium, fosfor, dan masih banyak lagi, membuatnya sangat baik dikonsumsi. Banyak para pakar memberikan rekomendasi agar Sahabat Sehat mengonsumsi ini.

DAPATKAN ALMOND MILK TINGGI NUTRISI DI SESA.ID

Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil dan Nutrisinya

Manfaat lain yang bisa didapatkan adalah susu almond dapat memperkuat kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah berbagai penyakit serta infeksi yang berbahaya bagi tubuh. Dengan hal ini, Sahabat Sehat tidak akan lagi mudah sakit saat proses mengandung.

Selain itu, manfaat susu almond untuk ibu hamil juga berpengaruh pada kesehatan jantung bayi. Perlu menjadi perhatian bahwa almond kaya akan omega 3, sehingga dapat dipercaya bisa membuat jantung lebih aman, jika rutin mengonsumsinya maka otak bayi juga akan sehat.

Minuman ini juga akan mencegah Sahabat Sehat yang sedang mengandung dari kecacatan bayi. Hal ini dikarenakan almond kaya akan asam folat yang bisa menurunkan risiko cacat fisik maupun mental yang kemungkinan terjadi pada bayi baru lahir.

Selain membahas mengenai manfaat susu almond untuk ibu hamil, artikel ini juga akan memberikan informasi kepada Sahabat Sehat. Pembahasan mengenai nutrisi yang wajib ada dan sangat dibutuhkan oleh ibu yang sedang dalam proses mengandung.

Pada umumnya, pola makan dan pola hidup sehat menjadi dasar untuk ibu hamil, seperti memperbanyak buah-buahan, sayur-sayuran, berhenti merokok, rajin olahraga dan masih banyak lagi. Namun, ada beberapa asupan yang sangat penting agar dipenuhi.

Rude Health Organic Almond Drink

Rude Health Almond Milk

  1. Vitamin D

Vitamin D akan membantu membangun tulang serta gigi bayi agar lebih kuat. Perlu dicatat untuk setiap ibu hamil membutuhkan asupan vitamin D sebanyak 600 unit internasional per harinya.

  1. Protein

Protein juga menjadi nutrisi penting yang harus dipenuhi selama kehamilan untuk memastikan pertumbuhan yang baik dari jaringan, dan berbagai organ bayi contohnya seperti otak. Nutrisi ini juga akan membantu perkembangan jaringan payudara.

Blue Diamond Almond Milk Latte

Blue Diamond Almond Milk Latte

  1. Kalsium sebagai manfaat susu almond untuk ibu hamil

Kalsium akan membantu membentuk sistem peredaran darah, otot serta saraf agar ibu dapat berjalan dengan normal. Pada umumnya, ibu yang sedang mengandung membutuhkan 1000 miligram kalsium dalam perhari.

  1. Zat Besi

Tubuh ibu juga membutuhkan zat besi untuk bisa membuat hemoglobin, yang merupakan sebuah protein dalam sel darah merah. Di mana zat ini mempunyai tugas agar membawa oksigen ke jaringan pada saat kehamilan berlangsung.

  1. Folat dan Asam Folat

Folat merupakan vitamin B yang akan berperan penting dalam pencegahan cacat tabung pada saraf bayi yaitu kelainan serius pada otak dan sumsum tulang belakang. Sedangkan asam folat adalah bentuk sintesis yang bisa ditemukan dalam berbagai makanan bergizi.

BACA JUGA: Dampak Makan Ikan Salmon untuk Ibu Hamil Ternyata Sehat

Merk serta Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil

Sahabat Sehat bisa mengonsumsi susu almond dengan merk rude health organic almond. Untuk rasanya sendiri sangat bervariasi, ada hazelnut, cashew, ultimate, oat serta original. Merk ini juga sangat aman untuk dikonsumsi ibu hamil, jadi tidak perlu khawatir.

Selanjutnya ada almond breeze milk yang mempunyai banyak variant seperti latte blue, unsweetened, vanilla, dan masih banyak lagi. Jika ingin membeli yang bubuk, seperti barefood almona almon milk, terdapat berbagai rasa seperti green tea, mocha tiramisu, dan original.

Semua produk tersebut bisa di dapatkan melalui aplikasi Sesa.id yang sudah bisa didownload menggunakan Play Store dengan gratis tanpa dipungut biaya. Aplikasi ini menawarkan berbagai bahan-bahan pilihan yang tentu saja terjamin enak dan mempunyai kualitas terbaik.

Barefood Almona Almond Milk Powder

Barefood Almona Almond Milk Powder

Kelebihan dan Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil

Terdapat berbagai yang ditawarkan melalui kelebihan yang tidak ada pada susu sapi atau yang lainnya. Pertama rendah kalori, dalam 240 ml susu almond murni hanya akan mengandung sekitar 30-50 kalori saja, berbeda dengan yang lain.

BACA JUGA: Manfaat Susu Almond untuk Ibu Menyusui

Kedua, rendah kandungan gula, selain kalori kandungan gula pada minuman ini juga tergolong rendah. Ketiga, bebas laktosa yang di mana seringkali menjadi kekhawatiran banyak orang khususnya ibu hamil yang intoleran laktosa.

Lanjut dengan kaya antioksidan, yang di mana antioksidan berperan untuk melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Kandungan kalsiumnya juga akan memberikan kesehatan pada tulang dan gigi, khususnya pada janin yang sedang dikandung.

Untuk Sahabat Sehat yang sedang mengandung, perlu sekali agar memperhatikan asupan gizi yang tepat. Salah satunya dengan mengonsumsi dan memahami manfaat susu almond untuk ibu hamil karena akan sangat berpengaruh untuk perkembangan janin.

  • https://www.tokopedia.com/blog/manfaat-susu-almond/
  • https://www.halodoc.com/artikel/5-nutrisi-penting-yang-paling-dibutuhkan-saat-hamil
  • https://www.halodoc.com/artikel/ini-5-kelebihan-susu-almond-dibanding-susu-lainnya
  • https://sesa.id/dairy.html?cat=42