fbpx
Skip to content
Home » Blog » Inilah Vitamin untuk Badan Lemas dan Lesu Serta Sumbernya yang alami

Inilah Vitamin untuk Badan Lemas dan Lesu Serta Sumbernya yang alami

Vitamin untuk badan lemas dan lesu dapat diperoleh dari sumber alami dan dalam pemenuhannya konsumsi suplemen mungkin bisa jadi opsi. Produksi energi dalam tubuh dapat mengatasi masalah ini namun tubuh memerlukan bahan bahan dari luar untuk menghasilkan energi.

Disaat perkembangan yang cepat ini memerlukan upaya yang luar biasa dari tubuh untuk tetap bisa mengimbanginya. Dengan tuntuan kesibukan yang harus dijalankan memaksa tubuh agar selalu prima dan berenergi. Pemenuhan energi untuk mengatasi lesu, lemah dan letih dalam beraktifitas banyak dilakukan dengan konsumsi minuman kaleng bernergi namun itu tidak memberikan bahan bakar yang cocok untuk tubuh sahabat sehat.

DAPATKAN SUPLEMEN VITAMIN ATASI BADAN LESU DAN LEMAH DI SESA.ID

Vitamin untuk Badan Lemas dan Lesu

Vitamin B

Vitamin B secara keseluruhan memberikan manfaat yang baik untuk pembentukan energi dalam tubuh. Dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin B akan memberikan tubuh bahan bakar yang cukup untuk menghasilkan energi dan mengatasi lemah serta lesu.

Vitamin B memiliki banyak jenis dan diantara jenis yang ada berikut ini jenis jenis vitamin B yang baik untuk menghasilkan energi dalam tubuh serta sumber alaminya.

vitamin B 100 NOW

NOW Vitamin B 100 

  • Vitamin B1 ( Thiamin )

Thiamin adalah salah satu jenis vitamin B yang mampu membantu tubuh untuk merubah karbohidrat menjadi energi. Sebagian besar sel tubuh sahabat sehat umumnya lebih suka memakai karbohidrat sebagai bahan bakar energi utama. Namun tubuh membutuhkan pasokan vitamin B1 atau Thiamin yang stabil untuk benar benar mengubah makanan ini menjadi energi.

BACA JUGA: Apakah Kekurangan Vitamin C dapat Mengakibatkan Penyakit Kronis?

Sumber makanan terbaik untuk mendapatkan vitamin b1 ialah: Biji bunga matahari, kacang navy, kacang hitam, barley, kacang pinto, lentil dan gandum.

  • Vitamin B2 (Riboflavin)

Meskipun sebagian besar sel tubuh sahabat sehat mengakses energi dari karbohidrat akan tetapi mereka juga dapat menggunakan lemak dan protein. Dan vitamin B2 ini membantu tubuh untuk mengubah tidak hanya karbohidrat tetapi juga lemak dan protein. Vitamin B2 atau riboflavin sangat penting untuk produksi energi di bagian tubuh seperti jantung dan otot.

Sumber makanan terbaik untuk mendapatkan vitamin b1 ialah: Kedelai, bayam, bit hijau, tempe, yoghurt alami, telur, asparagus, almond, kalkun dan hati sapi.

  • Vitamin B3 (Niacin)

Sahabat sehat vitamin ini diperlukan sebagai co-faktor atau faktor pendukung lebih dari 200 reaksi enzim dalam tubuh Anda. Dan merupakan vitamin lain yang penting untuk mengubah karbohidrat, lemak dan protein menjadi energi. Hal ini digunakan juga untuk membangun struktur lemak dalam tubuh seperti membran sel dan hormon.

Sumber makanan terbaik untuk mendapatkan vitamin b1 ialah: Ikan tuna, salmon, ayam, sapi, kalkun, sarden, kacang tanah, udang, beras merah.

BACA JUGA: Vitamin B: Manfaat dan Makanan yang Mengandung Vitamin B

  • Vitamin B5 (Pantothenic Acid)

Penting untuk pemecahan karbohidrat, protein dan lemak energi. Seperti vitamin B3 dan B5 juga terlibat dalam produksi struktur lemak seperti hormon. Vitamin ini sangat penting jika tingkat energi Anda turub karena stres yang hebat. Ini karena vitamin ini terlibat dalam produksi energi dan hormon penghilang stres.

Sumber makanan terbaik untuk mendapatkan vitamin b1 ialah: Jamur shiitake, ubi jalar, jamur crimini, lentil, kacang polong kering, ayam, kalkun, yoghurt alami, brokoli.

  • Vitamin B6 (Pyridoxine)

Vitamin ini Diperlukan untuk pengembangan blok bangunan protein dan DNA. Ini adalah vitamin penting yang dibutuhkan untuk metabolisme yang menghasilkan energi normal, karena terlibat dalam pemecahan simpanan glikogen menjadi energi.

Sumber makanan terbaik untuk mendapatkan vitamin b1 ialah: Bayam Biji bunga matahari, pisang, kentang, ubi jalar, salmon, ayam, daging sapi, ikan tuna, kalkun.

  • Vitamin D

Dengan konsumsi vitamin D bisa membantu menyeimbangkan hormon tiroid seseorang. Vitamin ini mendukung sistem kekebalan tubuh, menjaga tulang tetap kuat dan membantu energi dan suasana hati. Vitamin D adalah salah satu vitamin penting yang tidak boleh diabaikan. Tubuh kita dapat membuat vitamin D dengan menyerap sinar matahari.

Sumber makanan terbaik untuk mendapatkan vitamin D ialah: Ikan berminyak, kuning telur, jamur,  daging merah, hati, sereal.

  • Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu antioksidan pembangkit tenaga listrik yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya penting dalam mendukung sistem kekebalan dan kesehatan sel secara keseluruhan, tetapi juga merupakan pemain kunci dalam produksi energi tubuh.

Sumber makanan terbaik untuk mendapatkan vitamin C ialah: Buah jeruk, lemon, brokoli, blackcurrant, stroberi, kentang, paprika

Sumber selain Vitamin Mengatasi Badan Lemas dan Lesu

Zat Besi

Pemenuhan asupan tubuh terhadap zat besi adalah hal yang hendaknya sahabat sehat lakukan agar terhindar dari badan lemas dan lesu. Zat besi dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi sel darah merah, yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Ketika sahabat sehat kekurangan cadangan zat besi, bisa menimbulkan kelelahan serta lesu.

Sumber makanan terbaik untuk mendapatkan vitamin zat besi ialah: Hati, daging merah, sayuran bayam, buah kering, kacang polong.

Magnesium

Magnesium bertanggung jawab untuk fungsi otot dan saraf serta membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi, mendapatkan asupan magnesium yang tepat sangat penting untuk fungsi tubuh yang sehat.

Sumber makanan terbaik untuk mendapatkan magensium ialah: Sayuran berdaun gelap seperti bayam, kacang, biji bijian utuh, ikan, daging produk susu.

Lemak Omega 3

Lemak omega 3 memiliki khasiat yang dianggap berpengaruh untuk pengidap tiroidisme. Sumber omega 3 yang paling umum ialah pada ikan salmon, tuna, mackerel, dengan konsumsi selama 2-3 kali tiap minggunya.

Untuk mengatasi permasalahan badan lemas , lesu serta kelelahan sahabat sehat dapat memenuhi kebutuhan tubuh dengan konsumsi vitamin diatas. Jika sumber vitamin dan mineral diatas terasa masih kurang mungkin sahabat sehat dapat mempertimbangkan untuk konsumsi suplemen vitamin.

https://www.nutriadvanced.co.uk/news/the-5-best-vitamins-for-energy-tiredness/

https://www.superdrug.com/blog/wellness/vitamins-for-tiredness/

https://www.sehatq.com/artikel/vitamin-untuk-badan-lemas-penderita-tiroiditis-mana-yang-tepat

Sumber Gambar:

sesa.id
pexels.com