Home » Blog » 15 Manfaat Minyak Ikan Untuk Bayi, Apa Saja?

15 Manfaat Minyak Ikan Untuk Bayi, Apa Saja?

manfaat minyak ikan untuk bayi

Minyak ikan di percaya sebagai salah satu suplemen yang baik untuk kesehatan tubuh, baik untuk orang dewasa maupun bayi, apalagi minyak ikan untuk bayi memiliki nutrisi yang dibutuhkan untuk daya tahan tubuh bayi agar tetap sehat dan kuat. Untuk itu, ada 15 manfaat penting dari minyak ikan yang harus sahabat sehat ketahui seperti berikut ini.

Minyak Ikan Untuk Bayi

Minyak ikan merupakan suplemen yang memiliki kandungan asam lemak omega 3. Untuk minyak ikan sendiri di nilai mampu untuk meningkatkan kecerdasan pada anak atau bayi sejak dini dan dapat membantu tumbuh kembangnya dengan baik.

Tidak heran jika minyak ikan memiliki kandungan yang sangat baik untuk perkembangan bayi, dari kognitif hingga visual, sehingga dapat disimpulkan jika minyak ikan diberikan ke bayi aman dikonsumsi.

DAPATKAN MINYAK IKAN DI SESA.ID

15 Manfaat Minyak Ikan Untuk Bayi

  1. Membantu optimalkan pertumbuhan dan perkembangan bayi

Sahabat sehat minyak ikan ternyata mampu untuk mengoptimalkan tumbuh kembang bayi, di mana minyak ikan sendiri memiliki kandungan vitamin A, vitamin D, omega-3 asam lemak.

Dan DHA yang dapat membantu proses pengoptimalan pertumbuhan bayi, bahkan cocok digunakan sebagai vitamin otak yang baik untuk bayi.

  1. Meningkatkan fungsi otak

Meningkatkan fungsi otak terutama untuk anak. Selain itu, minyak ikan mempunyai kemampuan untuk pembelajaran verbal, kontrol impuls, kemampuan untuk membuat perencanaan, dan atensi pada anak dengan baik.

BACA JUGA: 6 Manfaat Minyak Kelapa Alami untuk Kecantikan

  1. Membuat tidur lebih baik

Anak-anak atau bayi ternyata juga bisa mengalami susah tidur. Untuk itu, minyak ikan bisa menjadi solusi tepat, sehingga bayi tidak akan sering terbangun di tengah malam.

  1. Mengatasi masalah ADHD

Masalah ADHD adalah kondisi di mana anak yang kesulitan untuk fokus, impulsif, dan hiperaktif. Untuk itu, minyak ikan memiliki kandungan yang sangat diperlukan untuk mengurangi masalah ADHD pada anak.

Di mana minyak ikan mampu untuk meningkatkan memori, atensi, dan pembelajaran, serta mengurangi impulsivitas dan hiperaktivitas pada anak, jadi aman untuk dikonsumsi anak-anak atau bayi.

  1. Meningkatkan sistem imun bayi

Mengonsumsi minyak ikan sebagai suplemen atau vitamin  pertumbuhan yang lebih sehat.

  1. Menurunkan risiko asma

Asma yang dialami oleh bayi dapat diturunkan dengan minyak ikan sebagai solusinya karena adanya kombinasi DHA dan EPA pada minyak ikan, sehingga mampu untuk membantu mengurangi dampak dari asma tersebut.

  1. Mengoptimalkan tumbuh kembang bayi

Minyak ikan mempunyai banyak nutrisi yang mampu untuk  mengoptimalkan tumbuh kembang bayi.

  1. Memperbaiki mood

Dengan mengonsumsi suplemen minyak ikan bisa tentu bayi akan  bahagia dan tersenyum, sehingga penting untuk memberikan minyak ikan pada bayi.

  1. Mempertajam penglihatan

Minyak ikan mempunyai kandungan DHA yang sangat efektif untuk membantu meningkatkan penglihatan bayi.

  1. Membantu tingkatkan koordinasi tangan dan mata bayi

Dengan mengonsumsi minyak ikan untuk bayi akan membuatnya memiliki keterampilan sosial yang lebih dan menguntungkan.

  1. Mencegah depresi

Dalam penelitian menyebutkan asam lemak omega 3 di dalam minyak ikan berperan dalam mengatasi depresi.

  1. Memperkuat Tulang

Minyak ikan untuk bayi  memiliki vitamin D yang dapat memperkuat tulang bayi, sehingga  minyak ikan yang penting untuk menjaga kepadatan tulang.

BACA JUGA: Berikut 11 Manfaat Apel Fuji untuk Ibu Hamil dan Bayi Sehat

  1. Mencegah Eksim pada Bayi

Eksim adalah masalah kulit yang paling sering dialami oleh bayi. Maka, untuk mencegahnya, bisa  dengan memberikan minyak ikan setiap hari pada bayi karena mengandung asam lemak omega 3 yang memiliki fungsi untuk meredakan eksim pada bayi.

  1. Mengandung zat besi

Minyak ikan untuk bayi ternyata dapat mencegah anemia karena adanya vitamin dan zat besi yang efektif. Untuk memproduksi sel darah merah, sehingga bisa mendapatkan sel darah merah yang berkualitas.

Hal ini tentunya membuat bayi tidak kekurangan oksigen. Selain itu,  minyak ikan juga mampu mencegah penyumbatan pembuluh darah, sebab  dapat mengontrol kadar kolesterol jahat.

  1. Meningkatkan nafsu makan bayi

Minyak ikan dapat  meningkatkan nafsu makan pada bayi, sehingga dapat membantu bayi tumbuh menjadi lebih sehat, aktif, dan bebas dari penyakit.

Harga Minyak Ikan Untuk Bayi

Berbicara mengenai harga minyak ikan omega 3 untuk bayi yang berkualitas dan murni biasanya akan ditawarkan dengan harga tidak murah, minimal harga antara 200 sampai 300 ribu per botolnya.

Maka, sahabat sehat jangan tergiur dengan harga minyak ikan yang terlalu murah, apalagi untuk kesehatan bayi. Sebelum membeli pastikan produk tersebut jenis merek yang terpercaya, berstandar internasional, dan pastikan label kemasan memiliki keterangan yang jelas dan lengkap.

Ada berbagai hal yang harus sahabat sehat perhatikan mengenai sumber minyak ikan tersebut didapatkan dari mana harus tahu karena mempengaruhi pertumbuhan bayi. Mengenai beberapa sumber makanan tersebut adalah minyak hati ikan kod, ikan gembung, dan ikan lainnya.

Namun, untuk sumber makanan yang dapat memiliki kandungan yang sama dengan minyak ikan yang bisa dengan mudah sahabat sehat temukan, salah satunya adalah salmon, sahabat sehat bisa lihat di website sesa.id.

Atau langsung ke playstore dan appstore sesa.id sebagai platform belanja online yang menjual berbagai produk untuk hidup sehat, dengan berbagai produk yang segar dan bernutrisi tinggi.

Itulah sedikit penjelasan mengenai minyak ikan untuk bayi, 15 manfaat minyak ikan untuk bayi, dan perkiraan harga. Serta tempat untuk sahabat sehat bisa mendapatkan berbagai produk sumber makanan dari minyak ikan yang memiliki nutrisi tinggi dan segar.