Home » Blog » Mengenal Apa Itu Clean Beauty Skincare dan Manfaatnya

Mengenal Apa Itu Clean Beauty Skincare dan Manfaatnya

apa itu clean beauty

Kecanggihan formulasi produk kecantikan menghadirkan manfaat tidak hanya sebagai pemoles wajah, melainkan sebagai sarana menutrisi kulit agar memancarkan cantik alami seorang wanita.

Produsen produk kecantikan semakin intens menggalakkan kosmetik berbahan dasar alami dan bebas zat kimia. Hal itu bertujuan meminimalisir efek samping penggunaan produk kecantikan di kemudian hari.

Fakta tersebut melahirkan konsep clean beauty pada produk kecantikan di masa kini. Lantas, apa itu clean beauty skincare? apa saja keunggulan dibandingkan produk skincare pendahulu yang telah banyak beredar di pasaran? Simak bersama ulasannya berikut ini, ya!

Kenal Lebih Dekat Apa Itu Clean Beauty

Sebelum mencari produk clean beauty, sebaiknya Sahabat sehat mengenal lebih dalam konsep kecantikan yang sedang “booming” satu ini. Sama seperti namanya, clean beauty merupakan konsep kecantikan yang tidak mengandung bahan pemicu toksisitas (keracunan) akibat penambahan beberapa zat kimia seperti paraben, phthalates, hydroquinone dan synthetic fragrance.

Seiring berjalannya waktu, kasus toksik pada penggunaan bahan kimia dalam produk kecantikan semakin meningkat. Hal itu menjadi pertimbangan banyak produsen kesehatan dan peneliti untuk menemukan formulasi berbahan dasar alami.

4 Manfaat Dibalik Trend Clean Beauty

Trend kecantikan selalu berkembang menuju arah lebih baik dari segala aspek kehidupan, bukan hanya cantik alami, tapi juga ramah lingkungan. Berikut manfaat clean beauty yang wajib diketahui sebelum membeli produk.

Investasi Kecantikan Masa Depan

Mirip dengan konsep clean eating pada pola diet yang berarti memasukkan asupan makanan penuh nutrisi tanpa bahan kimia dan lemak jahat. Begitu pun pada konsep clean beauty, yakni memberikan asupan nutrisi alami pada kulit tanpa bahan tambahan kimia.

Clean beauty memberikan hasil kulit sehat dan cantik dalam jangka panjang, bersifat permanen dan tidak menimbulkan efek samping kesehatan. Tentu Anda akah lebih memilih teknik kecantikan demikian dibandingkan cantik instan dengan resiko kesehatan mengintai.

Komposisi Aman dan Transparasi

Clean beauty brand akan mengedepankan transparasi komposisi produk kepada konsumen, tujuannya untuk memberikan kepercayaan penuh atas konsep berbahan alami tanpa tambahan zat kimia apapun. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir akan keberadaan komposisi pemicu toksisitas bila digunakan dalam jangka waktu lama.

Masyarakat semakin cerdas memilah komposisi produk kecantikan untuk meminimalisir dampak atau efek samping penggunaanya. Bukan semakin cantik, justru memperparah gangguan kulit wajah. Tentu saja tidak ada yang ingin, bukan?

Minim Efek Samping

Clean beauty cenderung sangat minim efek samping, kembali lagi karena tidak menggunakan bahan kimia apapun dalam formulasinya. Konsep produk satu ini akan mengutamakan kesehatan kulit dibandingkan mempercantik kulit secara instan. Sudah jadi rahasia umum bila sesuatu yang instan memiliki resiko efek samping besar.

Sahabat sehat berjenis kulit sensitif tentu tidak perlu dipusingkan efek samping dari penggunaan bahan kimia pada produk perawatan.

Kulit Tampak Semakin Sehat

Formulasi alami dari ekstrak tumbuhan yang disematkan menjadi bahan utama produk clean beauty, nyatanya mampu menjadikan kulit tampak lebih sehat dan ternutrisi, hasilnya? kecantikan alami akan semakin terpancar seiring berjalannya waktu.

Trend clean beauty tidak dapat disangkal lagi, terbukti dari sederet manfaat yang ternyata berdampak baik bagi kesehatan dan kecantikan walaupun butuh ketelatenan untuk merawat kulit wajah. Yuk! bersama beralih ke produk perawatan kulit yang berbahan dasar alami tanpa zat kimia di sini

Gambar oleh Jill Wellington dari Pixabay