fbpx
Skip to content
Home » Blog » 5 Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam Karena di Rumah Aja

5 Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam Karena di Rumah Aja

cara merawat wajah agar tidak kusam

cara merawat wajah agar tidak kusam – Halo sahabat sehat, dengan kondisi yang mengharuskan tetap di rumah saja pasti akan menimbulkan rasa malas untuk sekedar melakukan perawatan pada wajah.

Ditambah lagi  akan sedikit repot jika harus melakukan perawatan kecantikan dengan datang ke klinik secara rutin. Tetapi tenang saja, untuk menjadikan wajah tetap sehat berseri, sahabat sehat bisa melakukannya dirumah dan tanpa ribet.

Disamping penggunaan produk kecantikan, salah satu cara merawat wajah agar tidak kusam adalah  dengan menjalankan pola hidup sehat dan dengan istirahat teratur.

Dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin, ditambah menjaga kebersihan wajah juga menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan. Berikut adalah cara merawat wajah agar tampak segar dan tidak kusam:

Membersihkan wajah 

Dengan membersihkan wajah, kotoran yang menempel akan terangkat sehingga dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Dianjurkan untuk sahabat sehat agar rutin mencuci dan membersihkan wajah dua kali sehari. 

Untuk mencuci dan membersihkan wajah disarankan untuk tidak lebih dari dua kali, hal tersebut  dikarenakan dapat menjadikan kulit wajah menjadi kering. Jika sebelumnya sahabat sehat menggunakan makeup, sebaiknya dibersihkan dengan menggunakan remover terlebih dahulu. Setelah itu baru dicuci dengan sabun wajah yang ringan dikulit.

Menggunakan pelembab

Tidak perlu menggunakan make up berlebih, cukup dengan menggunakan pelembab akan membantu merawat kulit agar tampak lebih cerah dan tidak kusam. Pakai secara rutin pelembab pada wajah setiap pagi dan malam. Dengan menggunakan pelembab secara rutin akan membantu menutrisi kulit agar menjadi lebih sehat. 

Makan makanan yang sehat

Salah satu cara merawat wajah agar tidak kusam yang lainnya adalah dengan memakan makanan yang sehat dan bergizi tentunya. Terkadang sahabat sehat hanya memperhatikan apa saja yang harus dipakai tanpa memperhatikan apa saja yang harus dimakan. Dengan menggunakan produk untuk merawat kulit tetapi tidak diimbangi dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan mengandung vitamin, maka tidak akan berpengaruh banyak terhadap proses perawatan kulit wajah.

Minum air putih

Air putih yang selain baik untuk pencernaan, ternyata juga sangat baik untuk merawat kulit agar tidak kusam dan akan terlihat lebih cerah tentunya. Sahabat sehat hanya perlu minum air putih dengan cukup yaitu paling tidak delapan gelas setiap hari pada waktu yang tepat tentunya.

Dengan metabolisme tubuh yang baik, maka racun dalam tubuh juga akan ikut keluar dengan lancar. Hal tersebut akan menjadikan sahabat sehat mendapatkan kulit yang cerah dan sehat.

Tidur cukup dan teratur

Yang tidak kalah penting adalah dengan tidur yang cukup dan teratur. Sahabat sehat yang selalu rajin melakukan perawatan pada kulit dan sering menggunakan produk kecantikan apapun, tidak akan membuahkan hasil yang maksimal jika tidak diimbangi dengan tidur yang cukup dan tentunya tidak teratur.

Tidur cukup akan tetapi tidak teratur juga tidak akan membuahkan hasil yang maksimal. Pasalnya tubuh mempunyai jam-jam tertentu untuk melakukan detox tubuh dan melakukan proses metabolisme pada organ tubuh yang penting, dan salah satunya adalah kulit. Tidur dibawah jam sepuluh malam sangat dianjurkan untuk sahabat sehat yang ingin memiliki kulit cerah dan sehat.

Diatas adalah 5 hal praktis yang sangat mudah untuk dilakukan. Cara merawat wajah agar tidak kusam dengan menerapkan beberapa pola hidup sehat setiap hari akan membantu merawat kulit dari dalam. Salam sehat, dan sehat selalu. 

sumber: Aromatica