Home » Blog » Ini 7 Cara Menemukan Blender Bumbu Terbaik dan Berkualitas!

Ini 7 Cara Menemukan Blender Bumbu Terbaik dan Berkualitas!

blender bumbu terbaik

Tidak dapat dipungkiri bahwa masakan Indonesia sangat kaya rasa dengan sederet bumbu dan rempah-rempah. Lidah terbiasa dengan gurih dan lezatnya masakan, membuat Sahabat sehat harus berkutat mengolah masakan berbumbu.

Tak jarang beberapa orang kesusahan dan enggan memasak makanan tradisional karena dianggap ribet dengan banyak bumbu yang harus dihaluskan terlebih dulu. Semakin berkembangnya teknologi, kini menghadirkan solusi blender bumbu terbaik untuk menunjang masakan tradisional.

Simak Tips Menemukan Blender Bumbu Terbaik

Hasil masakan yang baik didapatkan dari teknik memasak yang tepat, peralatan masak salah satunya. Maka dari itu, penting menemukan blender bumbu berkualitas dan awet dengan tips berikut.

1. Jenis Sesuai Kebutuhan

Bila membeli barang elektronik, pastikan sesuai kebutuhan pribadi. Umumnya blender dibagi menjadi tiga jenis, yaitu stand blender model paling standar dan sering digunakan. Kedua, personal blender bentuknya kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Ketiga, hand blender lebih simple dengan model pegangan.

2. Bahan Blender

Blender berbahan gelas kaca umumnya banyak disukai karena lebih elegan dan stylish, namun bagi Sahabat sehat yang tidak ingin direpotkan masalah penyimpanan, tentunya blender bahan gelas kaca bukan jadi pilihan. Blender berbahan plastic mungkin lebih cocok, sebab tahan terhadap benturan dan mudah dalam penyimpanan. Tapi, perlu diingat bahwa blender plastik membutuhkan metode pembersihan yang extra dibadingkan bahan gelas kaca.

3. Cermati Kapasitas

Porsi makan keluarga menentukan seberapa banyak rempah-rempah yang digunakan untuk membuat bumbu. Jika Sahabat sehat sekali memasak untuk kebutuhan diatas 4 porsi, tentu membutuhkan blender bumbu dengan kapasitas lebih besar dibandingkan memasak untuk 1 hingga 3 porsi.

Selain kapasitas blender, perhatikan pula kapasitas daya listrik rumah, pilih blender bumbu dengan daya lebih kecil dibandingkan peralatan elektronik lain untuk mencegah listrik padam.

4. Mata Pisau

Blender bumbu mempunyai mata pisau di bagian dasar yang berfungsi melumat dan menghancurkan bumbu sesuai tingkat kehalusan yang diinginkan. Pada umumnya terdiri dari 4 hingga 5 mata pisau tersusun secara menyilang. Pastikan mata pisau bermaterial stainless steel yang tidak mudah berkarat dan mudah dibersihkan.

5. Fitur Keamanan

Spesifikasi yang harus diperhatikan selanjutnya ialah fitur keamanan atau safety lock yang tersemat, fungsinya menjaga pengguna dari hal yang tidak diinginkan, seperti mesin berputar sebelum bahan siap dihaluskan. Safety lock bekerja secara otomatis mengunci, sehingga mesin tidak akan bekerja jika tidak tertutup rapat.

6. Berdasarkan Merk

Merk yang sudah memiliki ‘panggung’ atau telah banyak diketahui tentu memiliki kredibilitas yang cukup tinggi, sehingga mempunyai garansi untuk tiap produknya. Kualitas pun tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain itu penting untuk melihat spesifikasi yang tercantum, apakah telah sesuai dengan fitur yang Sahabat sehat incar.

7. Berdasarkan Harga

Perihal satu ini tentunya sudah pasti dipertimbangkan, bukan? Yupp, harga menentukan kualitas dan menjadi lumrah ketika berbicara berdasarkan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. Oleh sebab itu, penting untuk menggali informasi lebih mengenai beberapa produk blender bumbu terbaik sebelum membeli.

Eitss, jangan risau! seiring berjalannya waktu, kini hadir blender bumbu terbaik dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya, yakni Magic bullet by Nutribullet. Siapa yang tidak kenal dengan merk blender satu ini? produk keluaran USA dengan desain elegan, dilengkapi banyak fitur dan bergaransi, loh! Yuk kepo-in harganya di sini

 

Referensi : Cekresi.com

Gambar dari Nutribullet

Tags: