Home » Blog » 3 Cara Hidup Sehat dan Awet Muda Secara Alami

3 Cara Hidup Sehat dan Awet Muda Secara Alami

cara hidup sehat dan awet muda

Permasalahan yang kerap muncul saat usia semakin menambah adalah kondisi tubuh dan juga kulit yang terlihat semakin tua. Hal ini disebabkan banyak sekali pemicu seperti pola makan ataupun pola hidup yang kurang sehat selama ini. Cara hidup sehat dan awet muda adalah hal yang selalu dicari ketika tanda-tanda penuaan sudah muncul. 

Sahabat sehat tidak perlu khawatir dikarenakan untuk awet muda cara yang dilakukan sangat mudah. Sahabat sehat tidak perlu melakukan operasi ataupun pengobatan secara medis agar bisa tetap tampil awet muda. Tidak ada kata terlambat karena saat ini juga sahabat sehat harus langsung memulai cara agar bisa mendapatkan hasil untuk terlihat awet muda. 

Mengonsumsi Buah dan Sayur Tinggi Antioksidan dan Organik

Mengonsumsi sayuran ataupun buah organik adalah salah satu strategi bagi Sahabat sehat  terlihat jauh lebih muda. Daripada pakai botoks lebih baik konsumsi antioksidan alami dari makanan ke dalam tubuh sahabat sehat. Buah dan sayur organik mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit tubuh sahabat sehat.

Sahabat sehat bisa berbelanja buah dan sayur organik di SESA.ID. Sahabat sehat tidak perlu khawatir karena dengan proses yang mudah sahabat sehat bisa langsung mengkonsumsi sayur dan juga buah yang antioksidannya tinggi. Antioksidan merupakan zat yang berperan sangat besar agar kesehatan kulit bisa terjaga walaupun dalam usia yang tua. 

Terus Menjaga Kesehatan Tubuh

Cara hidup sehat dan awet muda selanjutnya adalah terus menjaga kesehatan tubuh. Kesehatan tubuh selain dijaga melalui makanan juga harus dengan kebiasaan-kebiasaan baik yang rutin sahabat sehat lakukan. Kebiasaan ini seperti membatasi asupan gula dan juga rutin berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu. 

Menjaga kesehatan tubuh akan sangat berpengaruh terhadap kulit yang terlihat awet muda serta selalu tampak segar. Pada usia muda banyak sekali orang yang bisa muncul tanda-tanda penuaan nya seperti keriput ataupun garis-garis halus. Hal ini disebabkan dengan kesehatan tubuh yang tidak dijaga sehingga dampak dari penuaan dini bisa terlihat sangat jelas. 

Menghentikan kebiasaan merokok dan minum alkohol juga akan meningkatkan kesehatan tubuh. Rokok dan alkohol adalah pemicu yang sangat cepat apabila terjadi penuaan dini. Meninggalkan kebiasaan- kebiasaan buruk tersebut adalah langkah yang sangat positif agar sahabat sehat bisa terjaga kesehatan tubuh demi kulit yang terlihat awet muda. 

Melindungi Kulit dari Sinar UV

Cara hidup sehat dan awet muda paling mudah Adalah dengan terus melindungi kulit dari sinar UV. Kulit merupakan bagian terluar yang kerap terkena sinar UV secara langsung.

Paparan sinar matahari yang tidak berhenti bisa mengakibatkan tanda-tanda penuaan muncul pada kulit sahabat sehat. Selain melindungi kulit dari dalam yaitu dengan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan adalah dengan penggunaan tabir surya ataupun sunscreen pada wajah. 

Paparan sinar matahari tidak akan kenal langsung terhadap kulit apabila sahabat sehat melindungi kulit dengan tabir surya setiap harinya. Solusi agar Sahabat sehat bisa menjaga kulit agar bisa selalu tampil awet muda adalah dengan melakukan tiga Cara hidup sehat dan awet muda yang sudah dijelaskan di atas.

Referensi : Klikdokter

Photo by Sora Shimazaki from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.