Home » Blog » Perhatikan Tips Ini Jika Kamu Ingin Tetap Terlihat Awet Muda Saat Usia 30 Tahun!

Perhatikan Tips Ini Jika Kamu Ingin Tetap Terlihat Awet Muda Saat Usia 30 Tahun!

tips awet muda di usia 30 tahun

tips awet muda di usia 30 tahun – Ketika usia mulai menginjak pada angka 30 tahun, tidak dapat dipungkiri bahwa permasalahan yang datang pada kulit sudah mulai berbagai macam sehingga banyak usaha untuk awet muda.

Mulai dari munculnya kerutan yang ada pada area mata dan juga garis yang disebut dengan garis senyum pada wajah. Sudah mulai banyak juga bermunculan flek hitam dan juga pipi terasa kendur bahkan juga berbagai tanda penuaan yang lain.

Sebenarnya, berbagai tanda penuaan yang bermunculan ini termasuk cukup wajar dan juga normal untuk ada karena hal ini merupakan perubahan yang memang biasa terjadi pada tubuh.

Namun, tidak salah juga jika Sahabat Sehat masih tetap ingin terlihat cerah dan juga tampil tetap awet muda meskipun usia sudah mulai menginjak kepala tiga. Oleh karena itu, Sahabat Sehat perlu untuk mengetahui, apa saja tips awet muda di usia 30 secara alami yang dapat diterapkan dalam keseharian.

1. Selalu Bersihkan Wajah dengan Cara yang Tepat

Salah satu tips awet muda di usia 30 yang utama yaitu pentingnya untuk menjaga perawatan yang dilakukan kepada kulit wajah dengan cukup konsisten. Pada usia 30 merupakan salah satu masa yang memang Sahabat Sehat diharuskan untuk menjaga kebersihan kulit wajah agar mencegah untuk terlihat kusam. Caranya yaitu dengan melakukan pembersihan wajah menggunakan teknik yang tepat.

Tidak hanya menggunakan air dan sabun muka saja untuk menjaga kebersihan wajah, tetapi juga perlu untuk melakukan treatment lainnya.

Seperti melakukan double cleansing untuk memastikan bahwa kulit wajah terjaga kebersihannya dari berbagai kotoran yang menempel. Cara ini juga dapat mendukung kulit untuk lebih mudah dalam melakukan penyerapan ketika menggunakan produk lain.

2. Pastikan Kondisi Kulit Tetap Lembab

Hal utama tips awet muda di usia 30 dari yang kebiasaannya perlu untuk dijaga hingga kapanpun yaitu untuk tetap menjaga kelembaban yang dimiliki oleh kulit. Hal ini dikarenakan kelembaban pada kulit akan semakin berkurang seiring dengan adanya pertambahan usia. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, maka kulit akan mudah untuk muncul berbagai kerutan yang ada.

Cara untuk mengatasi permasalahan ini yaitu dengan menggunakan pelembab sebagai bagian dari langkah perawatan kulit yang dilakukan. Dengan cara ini, elastisitas yang dimiliki oleh kulit tetap akan terjaga dengan baik. Jika hal ini dilakukan maka kesempatan untuk munculnya kerutan pada kulit wajah juga akan semakin berkurang.

3. Jaga Nutrisi Ketika Mengkonsumsi Makanan

Dari semua tips awet muda di usia 30 yang ada, sebenarnya yang terpenting dan perlu untuk diketahui adalah pemahaman bahwa daripada pakai botox lebih baik masukin antioksidan alami dari makanan.

Kandungan dari berbagai buah serta sayur yang ada dapat menjadi penunjang untuk menangkal berbagai hal yang berasal dari luar yang dapat menyebabkan kualitas kesehatan kulit menjadi lebih berkurang. Selain itu, perawatan yang sifatnya berasal dari dalam seperti ini juga menjadi hal yang penting karena berhubungan langsung dengan kondisi badan itu sendiri.

Selain itu, tips awet muda di usia 30 yang perlu diingat adalah menjaga tubuh agar tidak terkena dehidrasi dengan mengkonsumsi air mineral dengan cukup setiap harinya di samping konsumsi buah dan sayur organik warna warni.

Kandungan yang ada di dalamnya dapat membantu untuk membersihkan dari berbagai faktor yang dapat mengganggu kesehatan kulit. Maka dari itu, Sahabat Sehat perlu untuk rajin dalam mengkonsumsi air mineral dengan cukup setiap harinya.

Referensi: Popmama
Photo by Anna Shvets from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.