Home » Blog » 5 Cara Agar Wajah Awet Muda dan Imut dari Hari ke Hari

5 Cara Agar Wajah Awet Muda dan Imut dari Hari ke Hari

tips agar wajah awet muda dan imut

Cara agar wajah awet muda dan imut bisa didapatkan dengan berbagai cara mulai dari yang alami maupun melalui perawatan klinik kecantikan. Bagi sahabat sehat yang memiliki dana lebih tentu bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan mahal seperti yang dilakukan beberapa artis melalui suntik DNA salmon. 

Namun tidak disarankan bagi sahabat sehat untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan menggunakan bahan-bahan kimia. Untuk awet muda, daripada pakai botox lebih baik masukin antioksidan alami dari makanan. Konsumsi buah dan sayur organik warna warni juga sangat diperlukan. Berikut ini kami berikan 5 cara agar awet muda secara alami. 

Pakai Produk Perawatan Secara Rutin

Cara agar wajah awet muda dan imut bisa sahabat sehat dapatkan secara alami melalui rangkaian produk perawatan kulit. Jika sahabat sehat rutin melakukan perawatan kulit wajah menggunakan produk yang sesuai maka sahabat sehat akan dengan mudah mendapatkan kulit wajah yang senantiasa muda dan cantik terawat.

Namun dalam memilih produk perawatan kulit sebaiknya sahabat sehat memperhatikan komposisi dari produk peralatan yang sahabat sehat gunakan. Rangkaian produk perawatan kulit juga wajib untuk sahabat sehat gunakan diantaranya pelembab dan serum.

Sahabat sehat harus memilih serum yang mengandung vitamin c. Bila sahabat sehat memiliki kulit yang sensitif dan tidak bisa menggunakan produk  berbahan vitamin c maka pilihlah serum yang mengandung antioksidan. Antioksidan akan membantu sahabat sehat untuk memiliki kulit wajah yang senantiasa cerah dan bersih.

Bahan yang tak kalah penting harus ada dalam serum peserta pelembab sahabat sehat yaitu retinol. Menggunakan retinoid merupakan salah satu dari 5 cara agar wajah awet muda dari umur aslinya. Retinoid berperan penting dalam pembentukan kolagen pada kulit.

Selalu Gunakan Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya merupakan produk perawatan kulit yang wajib sahabat sehat memiliki. Meski berada di dalam ruangan pun sahabat sehat tetap memerlukan tabir surya karena sinar dari gadget mampu menimbulkan tanda penuaan dini pada kulit terutama wajah sahabat sehat.

Gunakanlah tabir surya dengan kandungan SPF minimal 30. Selain dapat menghambat tanda-tanda penuaan, menggunakan tabir surya secara rutin juga mampu menghindarkan sahabat sehat dari penyakit kanker kulit berbahan disebabkan oleh efek buruk sinar matahari.

Hindari Foundation

Menginjak usia 30 tahun elastisitas kulit semakin berkurang begitu juga dengan kelembabannya. Oleh sebab itu sahabat sehat sebaiknya menghindari penggunaan foundation apalagi yang terlalu berat untuk kulit wajah. Foundation yang terlalu berat akan menekan garis-garis halus pada wajah sehingga membuat penuaan lebih cepat terjadi.

Bagi sahabat-sahabat yang sudah berusia di atas 30 tahun akan lebih baik jika menghindari penggunaan foundation dan menggantinya dengan primer. Selain foundation sebaiknya hindari juga penggunaan bedak tabur karena akan memperjelas garis-garis pada kulit wajah.

Gunakan Produk Perawatan Kulit Leher

Untuk mendapatkan wajah yang awet muda dan imut sahabat sehat juga harus memperhatikan kondisi kulit leher. Kulit leher merupakan bagian kulit di tubuh yang paling mudah kehilangan elastisitasnya dan keriput. Oleh sebab itu saat melakukan perawatan kulit sebaiknya perhatikan juga bagian leher.

Konsumsi Suplemen Alami Serta Banyak Minum Air

Penyebab utama dari penuaan kulit adalah kurangnya kelembaban. Minum air dalam jumlah yang cukup setiap harinya mampu menjaga kelembaban kulit serta elastisitasnya. Hanya saja seiring bertambah usia penuaan tidak bisa dihindari sehingga minum air putih saja tidak cukup membantu untuk mengembalikan kulit seperti saat masih muda.

Sahabat sehat bisa menyiasatinya dengan meminum suplemen atau makanan kesehatan lainnya yang baik untuk menjaga elastisitas serta kelembaban kulit. 

Referensi : Yahoo
Photo by Neemias Seara from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.