Home » Blog » 3 Tips Cara Merawat Wajah di Rumah agar Glowing Setelah Pandemi Berakhir

3 Tips Cara Merawat Wajah di Rumah agar Glowing Setelah Pandemi Berakhir

cara merawat wajah

cara merawat wajah – Sahabat Sehat pastinya setelah pandemi berakhir, Sahabat Sehat ingin memiliki wajah yang glowing, sehingga akan merasa percaya diri saat keluar rumah.

Ya, memiliki wajah yang sehat, glowing, bersih, dan bugar jelas bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sahabat Sehat. Lantas bagaimana cara merawat wajah yang benar agar mendapatkan wajah yang tak sekadar glowing, tapi juga sehat? 

Nah, bagi Sahabat Sehat yang memang ingin miliki kulit wajah yang glowing dan sehat, maka Sahabat Sehat bisa meniru beberapa tips berikut ini. 

Gunakan Rangkain Produk Perawatan Kulit Wajah

Cara merawat wajah yang pertama adalah Sahabat Sehat bisa menggunakan produk perawatan kulit. Perlu Sahabat Sehat ketahui, jika ada produk perawatan kulit yang tak boleh Sahabat Sehat lewatkan. Produk tersebut adalah sabun pembersih wajah, toner, pelembab, dan sun screen atau tabir surya.

 Ya, keempat produk tersebut adalah basic skin care yang harus Sahabat Sehat gunakan jika ingin memiliki wajah sehat, dan glowing. Untuk itu gunakanlah produk yang benar-benar cocok untuk sahabat sehat. Nah, Sahabat Sehat bisa menggunakan keempat produk tersebut dari brand Aromatica. 

Brand ini memiliki produk Reviving Rose Infusion Cream Cleanser Aromatica yang merupakan produk pembersih wajah untuk kulit normal, Lavender Relaxing Toner Aromatica yang merupakan toner untuk kulit sensitif dan kering, Rose Absolute Vital Fluid Aromatica melembabkan kulit wajah Sahabat Sehat, dan Aloe Mineral Sunscreen Aromatica tabir surya yang bisa melindungi Sahabat Sehat dari panasnya sinar matahari. 

Jika memang diperlukan, maka Sahabat Sehat bisa juga menggunakan rangkaian perawatan wajah tambahan, seperti serum, dan krim mata. Aromatica juga memiliki produk serum dan krim mata, yaitu Rose Absolute First Serum Aromatica, dan Rose Absolute Eye Cream Aromatica.

Konsumsi Makan Sehat 

Selain perawat dari luar, Sahabat Sehat juga butuh perawatan dari dalam. Untuk itu, Sahabat Sehat pun wajib mengkonsumsi makanan sehat agar tubuh memiliki nutrisi yang cukup untuk memaksimalkan perawatan dari luar yang Sahabat Sehat lakukan.

Nutrisi didapat dari makanan sehat, seperti buah dan sayuran. Ya, apa yang Sahabat Sehat makan akan sangat mempengaruhi kondisi kulit Sahabat Sehat. 

Maka dari itu, sahabat sehat harus mengurangi makanan yang tidak sehat seperti makanan berminyak atau gorengan. Perlu Sahabat Sehat ketahui gorengan bisa memicu jerawat pada wajah Sahabat Sehat. Pastikan juga Sahabat Sehat tidak kekurangan cairan di dalam tubuh, untuk itu rajinlah minum air putih. 

Istirahat yang cukup 

Cara merawat wajah selanjutnya adalah Sahabat Sehat harus istirahat yang cukup. Nah, perlu Sahabat Sehat ketahui jika tidur yang kurang atau kualitas tidur yang tidak baik akan sangat mempengaruhi kondisi kulit Sahabat Sehat, termasuk kulit wajah.

Kurang tidur bisa membuat kulit Sahabat Sehat terlihat kusam, dan bahkan bisa muncul tSahabat Sehat penuaan seperti keriput. Manusia dewasa minimalnya harus tidur 7-8 jam per hari. Kurangi juga begadang atau tidur terlalu malam. 

Itulah beberapa tips atau cara merawat wajah yang bisa Sahabat Sehat tiru. Ya, merawat kulit wajah dari luar saja jelas tak akan maksimal, maka dari itu rawatlah kulit dan tubuh Sahabat Sehat dari dalam juga. 

Referensi: Antaranews