Home » Blog » 5 Tips Mengoptimalkan Perawatan Wajah Pria di Masa Pandemi

5 Tips Mengoptimalkan Perawatan Wajah Pria di Masa Pandemi

perawatan wajah pria

perawatan wajah pria – Meskipun sekarang ini kegiatan Sahabat Sehat lebih banyak dihabiskan di dalam rumah, bukan berarti Sahabat Sehat bisa mengabaikan perawatan wajah. Perawatan wajah bukan hanya bisa dilakukan untuk kaum hawa saja, Sahabat Sehat yang pria pun wajib untuk merawat diri, termasuk wajah. 

Di masa pandemi seperti sekarang ini, tidak ada salahnya untuk mencoba kebiasaan baru yang baik, yaitu dengan rajin merawat wajah Sahabat Sehat. Tentunya meskipun di rumah aja, Sahabat Sehat tetap ingin tampil menarik. Lantas perawatan wajah apa saja yang harus dilakukan oleh kaum pria? 

Nah, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Sahabat Sehat tiru untuk perawatan wajah Sahabat Sehat di masa pandemi seperti sekarang ini.

Rajin Bersihkan Wajah 

Baik pria atau wanita, membersihkan wajah dengan rajin adalah sebuah keharusan. Terlebih lagi di masa pandemi sekarang ini,  meskipun banyak kegiatan yang Sahabat Sehat lakukan di dalam rumah, bukan berarti tidak akan ada kuman atau bakteri dalam wajah Sahabat Sehat. 

Sahabat Sehat bisa mencari produk pembersih muka yang sesuai dengan skin type Sahabat Sehat. Nah, tak ada salahnya mencoba produk pembersih muka dari brand Aromatica, yaitu Tea Tree Balancing Foaming Cleanser Aromatica yang cocok untuk kulit berminyak dan sensitif. 

Eksfoliasi

Selanjutnya, agar pori-pori kulit Sahabat Sehat tak tertutupi oleh kotoran yang menumpuk di wajah, maka Sahabat Sehat pun wajib untuk melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi ini dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga tidak akan menyebabkan infeksi bakteri dan tidak memicu jerawat pada kulit wajah Sahabat Sehat. Tak usah setiap hari, lakukan saja dua kali dalam seminggu.

Gunakan saja produk eksfoliasi yang dapat membantu produksi kolagen, menjaga elastisitas kulit, dan mencegah kerutan di wajah.

Mencukur 

Pertumbuhan rambut di wajah pria biasanya akan lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan rambut wanita. Maka dari itu, bagi sahabat sehat yang tak suka memiliki kumis atau jenggot, maka harus rajin mencukur rambut di daerah wajah. Gunakanlah alat cukur yang baik dan cukurlah dengan benar agar tidak mempengaruhi kulit wajah Sahabat Sehat. Penting juga untuk menggunakan produk yang lembut dan bersih, agar tidak menyebabkan jerawat. 

Tapi bagi Sahabat Sehat yang memang lebih suka memiliki jenggot atau kumis, maka jelas harus bisa juga untuk menjaga kebersihan jenggot atau kumis Sahabat Sehat. Sahabat Sehat bisa membersihkan jenggot atau kumis Sahabat Sehat dengan sampo rambut yang kandungannya ramah untuk rambut. Sahabat Sehat bisa menggunakan sampo dari brand Aromatica, seperti Rosemary Scalp Scaling Shampoo Aromatica. Gunakan juga kondisioner dari Aromatica. 

Rutin Menggunakan Pelembab 

Perawatan wajah pria selanjutnya adalah dengan rutin menggunakan pelembab. Ya, menjaga kulit wajah agar tetap lembab dan terhidrasi adalah salah satu kunci agar wajah Sahabat Sehat tetap sehat dan bugar. Bahkan Sahabat Sehat bisa mengoleskan produk pelembab dua atau tiga kali dalam sehari, bergantung dengan kondisi kulit Sahabat Sehat. 

Penting untuk Sahabat Sehat mencari produk pelembab yang diperkaya oleh vitamin, dan antioksidan untuk mencegah kerusakan pada kulit. Reviving Rose Infusion Cream Aromatica menjadi salah satu produk pelembab yang bisa melembabkan kulit wajah Sahabat Sehat dengan sempurna. 

Gunakan Tabir Surya 

Jangan pernah ragu untuk menggunakan tabir surya saat di dalam rumah atau bahkan saat keluar rumah. Tabir surya ini sangat penting untuk menjaga kulit sahabat sehat dari bahaya sinar matahari. Ya, sinar matahari bisa menjadi berbagai penyebab masalah kulit, seperti jerawat dan kulit kusam.

Aloe Mineral Sunscreen Aromatica dengan SPF 50+, tentunya menjadi produk tabir surya yang bisa melindungi kulit wajah Sahabat Sehat dari bahaya sinar matahari. 

Itulah beberapa tips perawatan wajah pria yang bisa Sahabat Sehat tiru. Jika memang dibutuhkan Sahabat Sehat bisa juga menggunakan rangkaian perawatan lainnya seperti menggunakan serum, dan krim mata.

Referensi: Affderm