Home » Blog » Jaga Tubuh Saat Pandemi: Fungsi Bath Salt untuk Kesehatan

Jaga Tubuh Saat Pandemi: Fungsi Bath Salt untuk Kesehatan

fungsi bath salt untuk kesehatan

fungsi bath salt untuk kesehatan – Sahabat Sehat pernah mendengar istilah “bath salt” ? Bath salt merupakan jenis garam yang mempunyai sejumlah manfaat sehingga tak jarang digunakan untuk mandi dan berendam.

Selain aromanya yang mampu merelaksasi tubuh, kandungan di dalamnya juga mampu mempertahankan suhu dan melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Bath Salt sendiri terbuat dari campuran magnesium dan sulfat yang dipercaya mampu mendetoksifikasi racun yang tertimbun di dalam tubuh.

Menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang amat penting terlebih saat kondisi pandemic seperti ini, sebagai salah satu alternatif cara yang dapat Sahabat Sehat coba adalah dengan menggunakan bath salt.

Namun alangkah baiknya sebelum memutuskan untuk menggunakan bath salt, Sahabat Sehat tahu apa saja fungsi bath salt bagi kesehatan dan bagaimana memilih bath salt yang tepat, berikut ulasannya.

Fungsi Bath Salt untuk Kesehatan

Bath Salt sendiri sebetulnya bukan garam tetapi senyawa mineral murni magnesium dan sulfat yang terbentuk secara alami, bath salt ini telah lama dikenal sebagai obat alami untuk berbagai penyakit, dan memiliki banyak manfaat kesehatan seperti: meredakan stress dan melemaskan tubuh, menghilangkan racun dari dalam tubuh, meredakan nyeri dan kram otot, membantu otot dan saraf berfungsi dengan baik, membantu mencegah pengerasan pembuluh darah dan pembekuan darah,

  • Membantu Meredakan Stress dan Melemaskan Tubuh

Fungsi bath salt yang pertama adalah mampu membantu meredakan stress. Berendam dengan menggunakan bath salt sangat cocok dilakukan saat Sahabat Sehat tengah lelah karena seharian bekerja, kandungan yang ada didalamnya mampu membuat saraf-saraf tubuh menjadi tenang, meringankan kejang otot serta menenangkan nyeri pada sendi.

  • Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Kandungan yang ada di dalam bath salt dapat membersihkan ion negatif yang ada pada tubuh, serta mampu menarik ion positif dalam tubuh melalui sebuah proses bernama osmosis, selanjutnya racun tubuh tersebut akan dibuang melalui keringat dan pori-pori kulit.

  • Membantu Perkembangan Otak dan Saraf

Sahabat sehat, ternyata kandungan yang dimiliki bath salt mampu memperbaiki neuron yang rusak serta dapat mempercepat perkembangan sel otak lho, yang tentunya hal ini juga akan meningkatkan kognitif otak sehingga dapat membuat Sahabat Sehat menjadi lebih cerdas.

  • Menghilangkan Sel Kulit Mati

Fungsi bath salt untuk kesehatan yang selanjutnya adalah dapat membantu dalam membuang sel kulit mati. Bath salt merupakan eksfolian lembut yang dapat membuat kulit menjadi sehat dan halus karena kandungan mineral yang ada didalamnya.

  • Mengatasi Nyeri Otot dan Sendi

Sebagai salah satu obat herbal, bath salt yang dipercaya dapat mengobati nyeri sendi dan nyeri otot dengan cara menenangkan nyeri sendi serta meringankan kerja otot.

Memilih Bath Salt yang Tepat

Yang perlu diperhatikan saat akan menggunakan bath salt yakni pertama pilihlah jenis bath salt yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Salah satu produk bath salt yang wajib Sahabat Sehat coba adalah Organic Supply Co Epsom Bath Salt. Garam mandi yang satu ini tidak akan menyebabkan alergi dan iritasi kulit karena memiliki bahan yang lembut tanpa menggunakan paraben, pewarna sintetis dan pewangi buatan.

Untuk mendapatkannya Sahabat Sehat bisa langsung mengunjungi website Sesa.id yang menyediakan varian Organic Supply Co Epsom Bath Salt dengan ukuran 1 kilogram.

Nah, itulah ulasan mengenai fungsi bath salt untuk kesehatan dan cara tepat memilih bath salt, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk para Sahabat Sehat ya.

Sumber Referensi Artikel : The Joint

Gambar oleh omameIS dari Pixabay