Home » Blog » Cara Alami Mempertahankan Kesehatan Dengan Jamu Penguat Imunitas

Cara Alami Mempertahankan Kesehatan Dengan Jamu Penguat Imunitas

jamu penguat imunitas

jamu penguat imunitasSaat ini ada banyak orang yang menggunakan tanaman  herbal  untuk dijadikan jamu penguat imunitas. Jamu ini berguna untuk membantu di dalam meningkatkan daya tahan tubuh dengan sangat baik. 

3 Jenis Tanaman Yang Bisa Dijadikan Jamu Penguat Imunitas Alami

Pada dasarnya, menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh pada masa pandemi ini perlu dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko terjadinya gangguan penyakit. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan konsumsi jamu penguat imunitas yang terbuat dari bahan-bahan herbal berikut ini, yaitu :

  • Daun meniran

Meniran adalah daun yang dimanfaatkan untuk obat tradisional dengan berbagai macam gangguan penyakit. Ada berbagai macam kandungan kimia yang terkandung di dalamnya yaitu Phyllanthin dan Tanin.  Semua senyawa ini berperan sebagai antioksidan, antivirus, dan antikanker. Maka tidak heran bisa dijadikan sebagai jamu yang ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

  • Daun Kelor

Daun kelor terdapat kandungan senyawa dan juga nutrisi yang sangat penting dan juga efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin C sebanyak 7 kali lipat daripada jeruk.  Anda bisa mengonsumsi rebusan daun kelor atau menjadikan daun kelor sebagai sayur. 

  • Jahe

Siapa sih yang tidak tahu jahe? Jahe adalah rempah-rempah yang sering dijadikan sebagai bahan untuk jamu herbal. Jahe mengandung kandungan zat alami yang bisa memperkuat daya tahan tubuh secara alami. Anda bisa mengonsumsi air rebusan jahe atau mengonsumsi air parutan jahe. 

Cara Lain Untuk Jaga Kekebalan Tubuh

Selain mengonsumsi berbagai bahan alami di atas, Anda juga bisa melakukan beberapa hal berikut ini yang digunakan untuk menjaga kekebalan tubuh. Berikut ini adalah penjelasannya, yaitu :

  • Rutin berolahraga

Olahraga menjadi salah satu hal yang menyehatkan. Dengan rutin berolahraga maka bisa membentuk imunitas tubuh menjadi lebih baik. Selain itu, tubuh juga bisa terhindar dari berbagai macam gangguan penyakit. 

  • Mengonsumsi makanan sehat

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, Anda harus terbiasa untuk mengosumsi makanan yang sehat, Misalnya saja berbagai jenis makanan yang bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti brokoli, bayam, dan buah-buahan lainnya. 

  • Tidur dan istirahat yang cukup

Pada saat sedang tidur, tubuh Anda mengeluarkan protein yang berfungsi untuk melawan infeksi. Oleh karena itu, jika Anda kurang tidur maka bisa menurunkan daya tahan tubuh. Jadi, Anda harus menjaga pola tidur Anda dengan sangat baik supaya imunitasnya tetap terjaga.

  • Kelola stress

Pada saat pikiran stress maka bisa meningkatkan produksi hormon kortisol. Dalam jangka panjang hormon ini bisa menurunkan daya tahan tubuh. Jadi, Anda harus bisa mengendalikan stress misalnya saja dengan cara melakukan meditasi.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa meningkatkan imunitas di dalam tubuh. Dengan menerapkan beberapa cara di atas secara teratur dapat menjaga kesehatan Anda.. Anda bisa mendapatkan manfaat dari berbagai macam bahan-bahan jamu herbal di atas dengan memasaknya.

Selain itu, Anda juga bisa konsumsi jamu penguat imunitas yang alami yang banyak dijual. Jamu herbal ini terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami yang bisa membantu dalam menjaga daya tahan tubuh Anda.

Sehingga Anda tidak akan mudah sakit dan terhindar dari berbagai macam virus dan bakteri. Untuk informasi mengenai jamu herbal, yuk bisa di klik link berikut ini https://sesa.id/jamu-super-immune.html

Sumber : Alodokter

Gambar oleh Anke Sundermeier dari Pixabay