Home » Blog » 2 Cara Membuat Jus Apel untuk Diet Sehat dan Segar

2 Cara Membuat Jus Apel untuk Diet Sehat dan Segar

jus apel untuk diet

Jus apel untuk diet – Salah satu jenis buah yang paling banyak digemari dan juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi yaitu buah apel. Jika dikonsumsi secara rutin, jus ini akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan, tidak jarang pula banyak yang memilih menggunakan konsumsi jus apel untuk diet

Cara pembuatan jus apel sendiri cukup mudah dan dapat disesuaikan dengan selera yang dimiliki oleh Sahabat Sehat dengan melihat takaran dan rasa yang ada. Sahabat sehat dapat menggunakan apel merah maupun jenis apel hijau untuk dibuat menjadi jus yang nikmat, sehat, dan lezat.

Jika Sahabat Sehat perlu untuk mendapatkan ide referensi cara membuat jus apel untuk diet, kali ini akan dibahas beberapa cara yang dapat digunakan di rumah.

Banner Jus

Menggunakan Apel Murni Tanpa Campuran Buah Lain

Jika Sahabat Sehat ingin untuk mendapatkan manfaat jus apel untuk diet yang berasal dari apel saja, tidak perlu untuk menambahkan buah lain. Mengingat bahwa jika mencampur dengan buah lain juga perlu untuk melihat selera dan kecocokan dari campuran tersebut.

Buah apel ini dapat dibuat jus begitu saja tanpa tambahan bahan lain dan sudah akan membuat rasanya menjadi lebih nikmat.

Bahan yang diperlukan dalam membuat jus apel untuk diet diantaranya:

  • 1 buah apel merah segar yang telah dikupas dari kulitnya.
  • 2 sendok makan gula pasir atau sesuai selera
  • Susu kental manis secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cara membuatnya :

  1. Masukkan apel yang telah dikupas bersih ke dalam blender.
  2. Masukkan air, gula pasir, dan juga es batu sesuai dengan selera ke dalam blender.
  3. Blender hingga halus atau sesuaikan dengan selera dari tekstur jus yang diinginkan.
  4. Tuangkan jus ke dalam gelas tanpa harus disaring dulu. Jika disaring maka akan mengurangi sari yang ada di dalam kandungan jus.
  5. Nikmati jus yang sudah dibuat.

Menambahkan Campuran Buah Lain ke Dalam Jus Apel

Selain hanya menggunakan buah apel saja, terdapat cara membuat jus apel untuk diet lainnya yang lebih bervariasi. Sahabat Sehat dapat menambahkan buah lain ke dalam jus tersebut sebagai campuran, misalnya seperti anggur atau juga sayuran sehat seperti wortel. Gunakan sayur atau buah apa saja yang menjadi kesukaan dan dapat memberikan kesegaran yang lebih untuk jus apel tersebut.

Bahan yang dibutuhkan diantaranya:

  • 1 buah apel merah dan wortel atau anggur yang telah dikupas bersih dari kulitnya
  • 2 sendok makan gula pasir atau dapat menyesuaikan dengan selera. Gula ini juga dapat diganti dengan madu jika lebih menyukainya.
  • Es batu secukupnya
  • Susu kental manis jika diinginkan

Langkah untuk membuat jus apel untuk diet dengan campuran buah lain yaitu:

  1. Masukkan apel dan wortel atau anggur yang telah dipotong lebih kecil ke dalam blender yang sudah disiapkan.
  2. Tuangkan susu kental manis sesuai dengan kebutuhan atau selera yang Sahabat Sehat miliki.
  3. Masukkan gula pasir atau madu dan es batu disesuaikan dengan selera dari Sahabat Sehat.
  4. Blender bahan-bahan yang telah dimasukkan tadi kurang lebih selama tiga menit atau tunggu hingga halus.
  5. Tuangkan jus tersebut ke dalam gelas dan nikmati selagi masih segar dan dingin.

Banner Jus

Mudah bukan, cara membuatnya? Sahabat Sehat dapat menjadikan minuman ini untuk dikonsumsi setiap hari sebagai jus apel untuk diet. Jus ini juga sangat cocok untuk dinikmati di tengah teriknya matahari sebagai pelepas dahaga. Selamat mencoba!

Sumber: Goodminds 

Photo by JESHOOTS from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.