Home » Blog » Mau Tahu 6 Manfaat Jus Seledri untuk Diet? Ini Dia!

Mau Tahu 6 Manfaat Jus Seledri untuk Diet? Ini Dia!

manfaat jus seledri untuk diet

Manfaat jus seledri untuk diet – Salah satu sayur yang dapat diolah jadi minuman yang sehat, menyegarkan dan memiliki manfaat bagi kesehatan adalah daun seledri. Minuman jus seledri pun dapat untuk Sahabat Sehat konsumsi untuk menjadi menu sarapan ataupun teman camilan di waktu sore.

Sahabat Sehat bisa untuk mencampur jus seledri dengan buah agar mendapatkan rasa yang manis. Tapi, jika ingin untuk mengonsumsi secara murni pun bisa dan malah akan memberikan manfaat yang lebih optimal untuk tubuh Sahabat Sehat. 

Daun seledri mempunyai kandungan nutrisi yang kaya, seperti vitamin C, vitamin A, kalium, zat besi, serta mineral. Mengolah daun seledri menjadi jus pun tak akan membuat kandungan gizinya menjadi hilang. 

Ada cukup banyak manfaat dari mengonsumsi jus seledri, termasuk manfaat jus seledri untuk diet. Lalu apa manfaat lainnya dari jus seledri? Yuk, Sahabat Sehat simak yang di bawah ini!

Turunkan Berat Badan atau Diet

Pertama, manfaat jus seledri untuk diet. Hal itu karena jus seledri memiliki kandungan yang bagus untuk sehat untuk sistem pencernaan tubuh serta untuk mengeluarkan berbagai racun di dalam tubuh. Dengan demikian, tak ada sisa tumpukan makanan yang tak terbakar. 

Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Tidak hanya manfaat jus seledri turunkan berat badan, namun juga mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Hal itu karena seledri mempunyai kandungan vitamin C yang kaya. Kandungan ini sangat baik untuk mencegah Sahabat Sehat terserang berbagai macam penyakit serta membantu tingkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Konsumsi jus seledri tipa harinya akan membantu Sahabat Sehat terhindar dari sakit flu musiman dan juga menjaga dari tubuh dari serangan berbagai virus penyakit. 

Cegah Penuaan Dini

Jus seledri memiliki kandungan yang membantu Sahabat Sehat punya kulit yang lebih cerah dari dalam serta untuk mengencangkannya. Jus seledri dapat untuk mencegah penuaan dini serta mengurangi keriput pada wajah. Mengonsumsi jus seledri juga akan membantu Sahabat Sehat mempunyai penampilan menarik lebih lama. 

Turunkan Risiko Penyakit Kanker dan Tumor

Jus seledri membawa antioksidan tinggi. Antioksidan ini mampu untuk mencegah pertumbuhan dari sel kanker dan tumor dalam tubuh. Anda hanya perlu untuk konsumsi setiap hari jus seledri untuk membantu menurunkan risiko penyakit-penyakit tersebut. Tapi ingat, hal ini pun perlu untuk Sahabat Sehat barengi dengan pola hidup yang sehat sehingga manfaatnya menjadi lebih maksimal. 

Turunkan Kadar dari Kolesterol Jahat dalam Tubuh

Terlalu banyaknya kolesterol jahat di dalam tubuh akan menyebabkan masalah kesehatan tubuh. Hal itu karena kolesterol jahat bisa menyumbat saluran darah yang dapat menyebabkan stroke dan penyakit jantung. Sahabat sehat bisa untuk konsumsi jus seledri bersama dengan mengurangi makanan cepat saji atau junk food agar manfaatnya lebih maksimal. 

Mampu untuk Atasi Tekanan Darah Tinggi

Siapa saja bisa mengalami tekanan darah tinggi, Sahabat Sehat pun bisa termasuk walaupun masih muda. Penyakit ini dapat disebabkan oleh konsumsi kafein terlalu banyak dan juga kurang tidur. Konsumsilah jus seledri jika Sahabat Sehat sudah mulai mengalami gejala darah tinggi seperti mual, pusing, serta penglihatan buram. 

Seledri seperti yang dikatakan di atas adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan manfaat karena kandungan nutrisinya yang kaya. Maka tidak heran jika dibuat jus pun manfaatnya sangat banyak, seperti manfaat jus seledri untuk diet atau turunkan berat badan. Jadi, akan sangat baik untuk Sahabat Sehat konsumsi secara teratur. Semoga bermanfaat. 

Referensi: Chilibeli, Orami

Photo by Polina Tankilevitch from Pexels

________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.