Home » Blog » 2 Resep Jus untuk Diet Enak, dan Mampu Menurunkan Berat Badan

2 Resep Jus untuk Diet Enak, dan Mampu Menurunkan Berat Badan

jus untuk diet

 jus untuk diet – Masa kini, tidak jarang bertebaran suplemen – suplemen diet di pasaran. Ada yang memang berkhasiat, ada juga yang tak luput dari munculnya efek samping.

Memiliki tubuh ideal memang menjadi cita – cita mayoritas masyarakat, terutama para wanita. Tapi apakah semua metode diet bisa bekerja secara efektif?

Tak jarang masyarakat terlena dengan hasil yang instan, tanpa mempertimbangkan komposisi pembuatan obat atau suplemen diet yang diincarnya. Orang awam biasanya akan tergiur dengan harga yang murah dan ‘janji manis’ dari branding setiap produk. Hal tersebut membuat orang sedikit sulit untuk menjadi selektif, karena adanya bias yang sangat subjektif. 

Lalu, adakah cara lain yang paling aman dilakukan dan berlaku untuk setiap orang yang sedang menjalani diet? Tentunya ada. Dengan mengkonsumsi macam jus untuk diet, risiko efek samping akan diminimalisir secara alami.

Jus untuk diet juga memberikan banyak manfaat dalam kesehatan. Kira – kira, apa saja sih buah atau sayuran yang bisa dijadikan jus untuk diet cepat dalam menurunkan berat badan dan kaya nutrisi berkhasiat?

Apa Aja Sih Resep Jus Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Pada artikel kali ini, penulis akan memberikan beberapa resep jus untuk diet yang bisa sahabat sehat contoh di rumah. Resepnya sangat sederhana kok, anti ribet. Tapi, sebelum anda memilah – milah buah apa yang paling sesuai dengan kesukaan anda dan kebutuhan program diet anda, penulis akan memberikan 2 bahan simpel yang bisa anda tambahkan dalam membuat semua jenis jus untuk diet

Pertama, madu, madu sebagai pengganti gula yang dapat memberikan rasa manis alami. Kandungan madu juga lebih menyehatkan ketimbang gula pasir & gula lainnya. Anda bisa menggunakan madu sebagai alternatif. 

Dan yang kedua, perasan lemon atau jeruk nipis. Rasa masam yang dihasilkan dari perasan lemon atau jeruk nipis ini tidak hanya berguna untuk menyegarkan loh, tetapi bisa juga berguna meningkatkan pencernaan dan mengurangi kalori dalam tubuh. 

Sekarang, mari kita melihat resep jus untuk dietnya bersama! 

Jus Wortel & Tomat

Jus untuk diet ini sangat – sangat bernutrisi loh sahabat sehat. Dalam jus ini, sahabat sehat dapat menemukan kandungan vitamin A yang tinggi. Selain untuk diet, cocok juga untuk menjaga kesehatan mata. Anda hanya perlu mempersiapkan 2 wortel, 2 tomat, dan 2 bahan simpel yang sudah kita singgung sebelumnya. 

Kupas dan potong wortel kecil-kecil, bersihkan tomat dari bijinya, tambahkan madu dan perasan lemon/jeruk nipis sekitar 1 sdm, dan blender hingga halus. Masukkan ke kulkas untuk sensasi yang lebih menyegarkan. 

Jus Buah dan Sayuran

Untuk membuat jus buah dan sayuran, Sahabat Sehat perlu memilih buah yang rendah indeks glikemik-nya. Buah yang kecepatan karbohidratnya diubah menjadi gula rendah, seperti ceri, pir dan apel.

Kemudian pilihlah sayuran yang warna-warni, semakin beraneka warna semakin tinggi antioksidan & jenis vitamin yang akan Sahabat Sehat peroleh.
Dan yang terakhir gunakan Slow juicer seperti Kuvings B1700. Juicer ini dirancang untuk menjaga kandungan nutrisi dan enzim pada buah dan sayur.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

Nah, sahabat sehat, sekarang anda sudah mengetahui beberapa resep jus untuk diet. Dalam proses pembuatannya, alangkah baiknya anda menggunakan produk Kuvings slow juicer.

Kuvings slow juicer dirancang sedemikian rupa agar proses membuat jus, smoothies, dan es krim menjadi mudah. Jus sahabat sehat pastinya akan sangat lembut tanpa menghilangkan serat nutrisi pentingnya. 

Demikianlah informasi mengenai jus untuk diet yang bisa anda coba. Semoga sehat selalu!

Referensi : NDTV

Photo by Anete Lusina from Pexels