Home » Blog » 5 Aneka Jus Detox Untuk Kulit Cantik, Sehat dan Bercahaya

5 Aneka Jus Detox Untuk Kulit Cantik, Sehat dan Bercahaya

jus detox untuk kulit

Jus untuk detox kulit – Selain bermanfaat sebagai pelengkap 4 sehat 5 sempurna buah dan sayur juga dapat menjadi jus detox untuk kulit secara efektif. Mengapa demikian? Karena, detox dapat membantu untuk mengeluarkan racun tubuh apalagi jika sering mengkonsumsi makanan yang kurang sehat.

Bayangkan jika Sahabat Sehat, jarang atau bahkan tidak pernah melakukan detox pasti kondisi tubuh dan kulit terlihat kusam dan kurang sehat.  Sayur dan buah-buahan selain bermanfaat untuk fungsi pencernaan juga dapat berfungsi sebagai detox yang baik untuk kulit.

Banner Jus

Aneka Jus Detox untuk Kulit yang Sehat

Jadi buat Sahabat Sehat, demi memiliki kulit cantik yang sehat lakukan detox secara rutin contohnya dengan mengolah buah & sayur menjadi jus. Tidak perlu bingung untuk campuran bahannya. Karena di bawah ini ada beberapa  jus detox untuk kulit yang bisa Sahabat Sehat coba.

Jus hijau

Untuk jus ini berbahan dasar sayuran dan buah-buahan. Resep ini digunakan oleh salah satu artis hollywood bernama Demi Lovato. Untuk bahannya terdiri dari  apple,satu genggam bayam,nanas,seledri, mentimun dan juga jeruk nipis.Jus ini menggunakan dua buah apple karena kandungan AHA yang dimiliki membantu dalam membasmi sel kulit mati. Hal ini membuat kulit menjadi tampak lebih sehat dan cerah.

Jus kiwi punch

Untuk jus kiwi punch terdiri dari buah kiwi,mentimun, seledri,dan lemon.Buah kiwi juga kaya akan vitamin dan serat. Sehingga, sangat baik untuk proses detoksifikasi dalam mengeluarkan zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Jus ini dianjurkan diminum selama 3 hari.

Jus rumput gandum

Rumput gandum memiliki kandungan yang sangat baik untuk jus detox untuk kulit. Kandungan tersebut seperti mineral, vitamin A,C,E, magnesium, asam amino, dan antioksidan.Zat klorofil inilah yang membantu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh yang tentunya bermanfaat untuk masalah kulit seperti, infeksi & jerawat. 

Jus kale, seledri,apple

Tiga bahan diatas membantu kulit agar tetap sehat dan mencerahkan kulit. Kandungan vitamin C & K yang membantu dalam mengencangkan kulit, membantu mengurangi rasa stress. Karena, diketahui stress juga berpengaruh dalam kesehatan kulit.

Jus bit,timun,lemon, dan daun mint

Mengkonsumsi keempat bahan sebagai resep jus detox sayur & buah ini sangat baik untuk mendetoks tubuh terutama buah bit. Karena antioksidan yang sangat tinggi untuk menangkal radikal bebas yang berpengaruh pada penuaan kulit.Buah ini tidak disarankan untuk penderita ginjal,dan dilarang untuk minum berlebihan karena dapat menyebabkan kekurangan zat besi & kalsium.

Banner Jus

Waktu yang tepat untuk minum jus detox

Sebenarnya untuk melakukan detox pada tubuh dapat dilakukan sesuai kebutuhan Sahabat Sehat, bisa 2 minggu sekali atau bahkan 1 bulan sekali. Tapi, kebanyakan biasanya melakukan detox 1 minggu sekali.Terutama, jika dalam seminggu Sahabat Sehat banyak mengkonsumsi berbagai makanan.

Waktu detox sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan Sahabat Sehat bisa memulai dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas. Tidak perlu sekaligus, Sahabat Sehat bisa memberi jeda. Setelah itu, Sahabat Sehat baru mengkonsumsi jus detox dari bahan sayuran dan buah.Waktu minumnya pun bisa dilakukan kapan saja dalam 1 hari tersebut.

Nah, itu adalah olahan jus detox untuk kulit yang bermanfaat bagi kulit khususnya para wanita untuk menjaga kecantikan tubuh. Selamat mencoba!

Referensi : Grid, Beautynesia, Detik Health

Photo by Alexander Mils from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.