fbpx
Skip to content
Home » Blog » 3 Jenis Jus Yang Bagus Untuk Kulit dan Untuk Mencegah Penuaan Dini

3 Jenis Jus Yang Bagus Untuk Kulit dan Untuk Mencegah Penuaan Dini

jus yang bagus untuk kulit

Jus yang bagus untuk kulit – Memiliki kulit yang terlihat bercahaya dan nampak tidak kusam merupakan salah satu dambaan setiap orang terutama untuk para kaum hawa. Banyak faktor yang menyebabkan kulit akan terlihat nampak kusam diantaranya pola makan, radikal bebas, polisi, gaya hidup tidak sehat.

Memiliki kulit kusam akan membuatmu tidak percaya diri walaupun saat ini sudah banyak produk yang mampu mengembalikan kulitmu agar tampak bercahaya kembali seperti masker, krim wajah dll. Tahukah sahabat sehat sekalian bahwa memberikan nutrisi pada kulit dari luar pun tidak akan cukup, kulit juga sangat membutuhkan nutrisi yang berasal dari dalam. 

Nutrisi dari dalam sangat penting untuk kulit, hal yang paling mudah yang bisa sahabat sehat lakukan untuk memberikan nutrisi pada kulit dari dalam adalah dengan banyak konsumsi buah dan sayur. Sahabat sehat bisa mengkonsumsinya dengan dibuat bermacam-macam olahan salah satunya adalah bisa dibuat menjadi jus. 

Ada beberapa jenis jus yang bagus untuk kulit agar kulit terlihat lebih sehat dan berseri diantaranya :

Jus Tomat

Buah tomat dikenal memiliki banyak kandungan antioksidan dan likopen yang bisa menjadi tabir surya alami bagi kulit. Rajin konsumsi jus tomat mampu untuk menghilangkan noda hitam pada wajah, mencegah penuaan dini dan merupakan salah satu jus yang bagus untuk kulit berjerawat

Tomat banyak mengandung vitamin B-9, B-5, B-6, B-3, B-1 yang merupakan vitamin anti penuaan, garis halus, kerutan, dan bisa untuk memperbaiki sel yang sudah mulai melemah. Dapat pula melawan kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. 

Jus Anggur

Jus yang bagus untuk kulit wajah selanjutnya adalah jus buah anggur. Jus anggur memiliki segudang manfaat salah satunya adalah merupakan sumber resveratrol folifenol yang bagus untuk mengatasi penyakit alzheimer, mengurangi kolestrol, asam urat dan baik bagi kesehatan jantung dan ginjal. 

Anggur kaya akan nutrisi seperti kalsium, zat besi, vitamin dll, nutrisi yang terkandung dalam buah anggur tersebut bagus untuk kesehatan dan tentu saja bagi kulit. Kulit anggur dipercaya mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena adanya kandungan flavonoid yang mampu mengembalikan kilau alami kulit, bisa menyamarkan masalah kulit di sekitar mata. 

Jus Buah Bit

Dilansir dari brilio.net dari Homeremedyhac buah bit merupakan salah satu buah yang merupakan sumber gula terbesar, buah yang memiliki warna ungu ini memiliki banyak manfaat dan kandungan nutrisi yaitu vitamin A, C, B6, kalium, asam folat, magnesium, protein, serat larut, antioksidan. 

Buah yang memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan dan detoksifikasi ini bisa dikonsumsi mentah, dimasak, atau dibuat jus. Mengkonsumsi jus buah bit memiliki sejuta manfaat seperti detoks tubuh dan mengurangi peradangan. 

Dalam dunia kecantikan jus buah bit dikenal sebagai antioksidan yang memiliki khasiat sebagai zat anti-penuaan dimana antioksidan yang terkandung dalam buah bit akan menetralkan Radikal bebas di dalam tubuh, mampu mencegah kerutan dan garis halus.

Vitamin C di dalamnya efektif mengurangi pigmentasi dan noda pada kulit, mampu membuat kulit halus dan kenyal, mampu meminimalisir minyak berlebih maka dari itu bisa mencegah jerawat muncul. 

Sahabat Sehat jadi lebih tahu kan, jus yang bagus untuk kulit. Rajin konsumsi jus diatas akan membuat sahabat sehat mendapatkan kulit yang sehat serta mencegah kerutan pada wajah. Bahan alami merupakan solusi kecantikan terbaik, maka dari itu mari kita mulai untuk konsumsi jus sehat. 

Referensi : Beutynesia, Sehatq, Hellosehat
Photo by Daria Shevtsova from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.