Home » Blog » Cara Membuat Jus Seledri untuk Jerawat dan 4 Manfaat Lainnya

Cara Membuat Jus Seledri untuk Jerawat dan 4 Manfaat Lainnya

jus seledri untuk jerawat

Jus seledri untuk jerawat tengah naik daun di kalangan pecinta skin care. Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, ternyata jus seledri juga baik untuk meremajakan kulit dan menjaga kecantikan wajah. Informasi selengkapnya bisa disimak dibawah ini:

Untuk kecantikan, Sahabat Sehat perlu mengolah seledri dengan cara khusus. Meskipun sedikit berbeda, tapi caranya tetap sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Berikut beberapa cara membuat jus seledri berdasarkan fungsinya:

Jus Seledri untuk Detoks Tubuh

Mengatasi jerawat dapat dilakukan dari dalam tubuh dengan cara detoksifikasi. Untuk mendetoks tubuh menggunakan jus seledri, Sahabat Sehat dapat mengikuti cara dibawah ini:

  1. Siapkan daun seledri yang masih segar sekitar 2 sampai 3 helai.
  2. Cuci seledri hingga bersih, kemudian potong sesuai selera.
  3. Blender seledri hingga halus, tambahkan sedikit air agar lebih mudah.
  4. Tuang jus ke gelas dan minum untuk detoksifikasi tubuh dari dalam.

Jus Seledri sebagai Masker

Selain untuk mendetoks tubuh dari dalam, Sahabat Sehat juga bisa membuat seledri yang difungsikan sebagai masker. Berikut cara membuatnya:

  1. Siapkan sekitar 2 sampai 3 helai daun seledri, oatmeal tawar, yogurt plain, dan minyak almond.
  2. Cuci daun seledri hingga bersih, kemudian potong.
  3. Haluskan dengan cara diblender. Sebaiknya, jangan terlalu encer agar nyaman saat diaplikasikan ke wajah.
  4. Tuang seledri yang sudah diblender ke dalam mangkuk, kemudian campurkan 1 sendok yogurt, 1 sendok oatmeal, dan 1 sendok minyak almond.
  5. Aduk hingga rata, lalu cuci wajah sampai bersih.
  6. Oleskan masker seledri ke seluruh bagian wajah, kemudian diamkan sekitar 15 menit.
  7. Jika sudah selesai, segera bilas dengan air hangat sampai bersih sepenuhnya.

Manfaat Jus Seledri untuk Kecantikan

Manfaat jus seledri untuk jerawat mungkin sudah banyak diketahui Sahabat Sehat. Ternyata, ada manfaat lain jus seledri bagi kecantikan yang bisa Sahabat Sehat rasakan sendiri. Ingin tahu apa saja? Simak daftarnya dibawah ini:

Meregenerasi Sel Kulit Mati

Proses regenerasi sel kulit mati sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini akan membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit agar terlihat lebih muda, glowing, dan cantik.

Agar manfaat ini bisa didapatkan secara optimal, Sahabat Sehat bisa menggunakan seledri sebagai masker. Tambahkan bahan kulit jeruk dan oatmeal agar lebih maksimal. Selama memakai masker, sebaiknya Sahabat Sehat memijat wajah dengan lembut.

Mencegah Penuaan Dini

Sahabat Sehat pasti takut jika terlihat lebih tua daripada usia aslinya, kan? Ternyata, penuaan dini dapat dicegah dengan mengonsumsi jus seledri secara rutin. Pasalnya, seledri mengandung banyak vitamin yang berperan penting dalam mengatasi kerutan.

Selain itu, tanda-tanda penuaan, seperti bintik hitam, garis dasar, dan kusam juga dapat teratasi dengan baik. Dilengkapi dengan asam lemak omega zeroes, jus seledri diyakini mampu menjaga keelastisan kulit dan membuat tampak awet muda. Manfaat ini bisa didapatkan jika Sahabat Sehat mengkonsumsi jus seledri satu gelas per hari.

Menghilangkan Minyak

Wajah berminyak mungkin sudah menjadi masalah bagi sebagian besar wanita. Selain itu, jus seledri untuk jerawat dapat bekerja dengan optimal jika minyak sudah dihilangkan. Untuk mendapatkan manfaat ini, Sahabat Sehat bisa menjadikan air rendaman seledri sebagai toner.

Melembabkan Kulit

Kelembaban kulit Sahabat Sehat bisa tetap terjaga jika mengkonsumsi jus seledri secara rutin. Menurut berbagai penelitian, jus seledri mengandung 95% air, sehingga mampu menghidrasi kulit.

Selain itu, ada pula kandungan antioksidan dalam seledri yang baik untuk menangkal radikal bebas, detoksifikasi, dan mencegah kerusakan pada sel kulit. Alhasil, kulit pun bebas dari semua masalah secara keseluruhan.

Dalam membuat jus seledri, ada baiknya jika Sahabat Sehat memperhatikan kualitas dari seledri yang digunakan. Sebagai referensi, Sahabat Sehat bisa menggunakan seledri stick dari Sesa. Selain sehat dan lezat, seledri juga harganya sangat terjangkau dan pas di kantong.

Referensi: Beautynesia, Merdeka

Photo by ROMAN ODINTSOV from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.