Home » Blog » 3 Jus Untuk Imun Yang Mudah Dibuat, Enak, dan Menyegarkan

3 Jus Untuk Imun Yang Mudah Dibuat, Enak, dan Menyegarkan

jus untuk imun

Di masa pandemic yang masih sangat rawan ini, banyak orang berupaya untuk mencari cara menjaga imun tubuh agar lebih kuat & tidak rentan terpapar virus.

Tidak hanya mereka yang masih berkewajiban bekerja di luar, mereka yang di rumah juga turut berupaya mengubah pola hidup yang jauh lebih sehat dari sebelumnya. Mulai dari makanan sehat, berolahraga, hingga membenarkan pola tidur / istirahat yang mungkin berantakkan. 

Kita akan mulai membahas makanan sehat. Mungkin, beberapa dari sahabat sehat berpikir, bahwa makanan sehat hanya bisa dijangkau oleh kalangan tertentu. Asumsi tersebut mungkin muncul karena harganya yang cukup melambung tinggi & persiapannya yang mungkin membutuhkan effort lebih. 

Nyatanya, pernyataan itu bisa disangkal dengan mudah. Mengkonsumsi makanan sehat ternyata tidak harus mahal atau ribet kok. Untuk memperkuat imun dan antibodi tubuh anda, anda bisa minum jus untuk imun setiap hari. Cara membuat jus untuk imun juga relatif mudah, anda juga bisa menemukan bahan jus untuk imun yang sehat dan menyegarkan di pasaran. 

Pada kesempatan kali ini, penulis akan merekomendasikan buah-buahan yang bisa dibuat menjadi jus untuk imun. Dengan beberapa pilihan tersebut, sahabat sehat bisa menyesuaikan dengan preferensi anda sendiri. Berikut adalah list buah-buahannya, silahkan sahabat sehat simak. 

Buah-buahan Bahan Jus Untuk Imun Yang Sehat dan Menyegarkan 

  • Semangka 

Apakah sahabat sehat menyukai buah semangka yang kaya cairan dan nutrisi bermanfaat ini? Buah semangka ternyata dapat menambah daya tahan tubuh, loh. Dengan dijadikannya jus untuk imun, sahabat sehat dapat merasakan otot dan persendian anda lebih luwes dan tidak mudah pegal-pegal atau nyeri. 

  • Jeruk 

Jeruk, terkenal dengan Vitamin C dan antioksidan. Jeruk bisa dijadikan jus untuk imunitas sebab nutrisinya mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Jus jeruk juga mampu menangkal dan melawan infeksi virus yang datang dari luar tubuh. 

  • Bit 

Si ungu ini ternyata dapat membantu mencegah penyakit, loh. Ternyata, buah bit memiliki nutrisi anti peradangan yang baik dicerna oleh tubuh sahabat sehat. Selain itu, dalam membuat jus untuk daya tahan tubuh, buah bit juga bisa dikombinasikan dengan beberapa bahan lain seperti jahe. 

Cara Mudah Membuat Jus Untuk Imun Yang Sehat Dan Menyegarkan 

Setelah sahabat sehat mengetahui buah-buahan apa saja yang bisa dijadikan jus untuk meningkatkan imunitas, sekarang mari kita membahas metode pembuatannya. Sangat sederhana sekali, anda tidak memerlukan waktu lebih dari 1 jam untuk membuatnya. Anda hanya memerlukan peeler/pisau untuk mengupas kulit, kemudian blender dengan mata yang tajam agar jus halus. 

Penulis akan memperkenalkan sahabat sehat dengan Kuvings. Kuvings merupakan juicer yang bisa anda gunakan dalam membuat jus untuk imun. Dengan teknologi yang canggih, Kuvings didesain seefisien mungkin dan semudah mungkin untuk dioperasikan. Tidak hanya untuk membuat jus untuk imun, juicer dari Kuvings ini juga memiliki fungsi untuk membuat smoothies hingga ice cream. 

Anda bisa menemukan produk juicer Kuvings di website resminya, sesa.id, dan seluruh e-commerce yang biasa anda akses. Kualitas juicer ini sangat terpercaya dan tidak perlu diragukan lagi. Nutrisi jus anda akan tetap terjaga; jus anda akan lebih nikmat dengan slow juicer Kuvings. 

Juicing vs Blending, Mana yang Lebih Baik?

Apa sih perbedaan dari Juicing dan Blending?

Juicing : mengekstrak nutrisi dalam buah dan sayur, sehingga nutrisi dalam jus (vitamin, mineral, enzim & fitonutrien lebih cepat diserap oleh tubuh)
Hasil Juice : lebih rendah kalori

Blending : mengekstrak semua jenis makanan dari sayur,buah, kacang-kacangan, superfood menjadi smoothies yang lebih lengkap kandungan nutrisinya & lebih cepat diserap oleh tubuh.
Hasil blending : Smoothies multi-nutrisi

Jadi baik juicing dan blending sama-sama baik, tergantung dengan kebutuhan tubuh & healthy concern. Simak juga penjelasan lengkapnya di bawah ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

Jadi itulah informasi yang bisa penulis sampaikan pada hari ini. Tetaplah berupaya untuk hidup sehat dan mengikuti setiap protokol kesehatan, demi menjaga tubuh.

Referensi : Parade
Photo by Bruno Scramgnon from Pexels