Home » Blog » 6 Manfaat Jus Seledri dan Nanas, Jaga Tubuh Sehat

6 Manfaat Jus Seledri dan Nanas, Jaga Tubuh Sehat

manfaat jus seledri dan nanas

manfaat jus seledri dan nanas – Jus seledri memang menjadi minuman yang menyehatkan. Namun, ada baiknya jus seledri ditambahkan dengan buah lain seperti nanas, untuk mendapatkan lebih banyak manfaat. Seperti manfaat jus seledri dan nanas berikut ini yang bisa didapatkan jika dikonsumsi secara benar.

Manfaat Jus Seledri dan Nanas 

Seperti penjelasan sebelumnya, daripada sekedar mengkonsumsi jus seledri saja, lebih baik jika jus seledri dicampur dengan nanas untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak. Antara lain adalah:

Banner Jus

Mengeluarkan Racun Tubuh

Adanya kandungan sodium dan kalium dari hasil campuran jus seledri dan nanas, dapat memacu proses kerja ginjal, mengatur cairan yang terdapat dalam tubuh, hingga produktivitas urin menjadi meningkat untuk kemudian memperlancar proses detoksifikasi pada tubuh.

Mempercepat Penurunan Berat Badan

Perpaduan racikan seledri dan nanas untuk dijadikan jus, mampu membuat cepat kenyang sehingga mencegah keinginan untuk makan secara berlebih. Selain itu, manfaat jus seledri dan nanas juga dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Memiliki kandungan yang rendah kalori namun tetap tinggi serat, jus seledri dan nanas cocok bagi Sahabat Sehat yang sedang menjaga berat badan dan menjalankan pola hidup sehat.

Memperlancar Proses Pencernaan

Adanya serat tinggi dari seledri dan juga nanas, mengandung nutrisi tertentu yang berfungsi pula untuk pencahar alami. Selain itu, konsumsi jus seledri dan nanas dapat mencegah jika pencernaan mengalami masalah perut kembung, infeksi saluran pencernaan hingga kanker.

Natrium alami yang terdapat dalam seledri juga dapat mempercepat makanan yang sulit diserap oleh pencernaan.

Mengurangi Kadar Kolesterol

Jika Sahabat Sehat sering mengalami panas berlebih pada telapak kaki, bisa jadi itu disebabkan karena kadar kolesterol yang tinggi. Mengkonsumsi terlalu banyak makanan berlemak memang bisa menyebabkan kolesterol.

Imbangi kebiasaan tersebut dengan sering minum jus seledri dan nanas. Senyawa dalam seledri seperti steroid, sekresi asam dan empedu akan membantu memerangi kolesterol jahat yang bersarang dalam tubuh.

Memperlambat Masa Menopause

Ternyata, minum jus seledri dan nanas baik terutama bagi reproduksi perempuan. Jika diminum dengan aturan yang benar, minum jus menyehatkan ini mampu secara efektif untuk memperlambat datangnya masa menopause.

Sebagai anjuran, jika ingin mendapatkan khasiat ini sebaiknya jus diminum pada setiap malam saat sebelum tidur. Lakukan maksimal dalam 27 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menjaga Kestabilan Darah

Seledri mengandung nutrisi khusus yang dapat menurunkan sekresi hormon sumber penyebab stres. Selain itu, meminum jus seledri dan nanas dapat membuat otot di area pembuluh darah menjadi rileks sehingga darah pun dapat mengalir dengan lancar.

Banner Jus

Resep Jus Seledri dan Nanas

Setelah mengetahui manfaat jus seledri dan nanas yang baik untuk kesehatan tubuh, untuk merasakan khasiatnya, Sahabat Sehat bisa langsung mencoba resep membuat jus seledri dan nanas dengan langkah seperti berikut ini:

  1. Pilihlah seledri dan nanas yang masih segar.
  2. Cuci hingga bersih.
  3. Potong bagian daun dan batang seledri.
  4. Kupas dan potong nanas dengan hilangkan bagian tengahnya.
  5. Rendam potongan nanas ke dalam air galam sekitar 5 menit.
  6. Masukkan seledri dan nanas. Tambahkan gula, perasan jeruk nipis dan sedikit air. Boleh tambahkan es batu jika ingin dingin.
  7. Blender seluruh bahan hingga tercampur.
  8. Saring jus menggunakan saringan untuk menghilangkan ampasnya dan mendapatkan sari jus seledri dan nanas yang bening.
  9. Jus seledri dan nanas segar siap diminum.

 

Setelah Sahabat Sehat tahu manfaat jus seledri dan nanas yang ternyata sangat baik untuk menjaga tubuh tetap sehat, penting juga untuk selalu menggunakan nanas segar dan seledri stick khusus untuk bahan dalam membuat jus atau minuman lainnya yang bisa Sahabat Sehat beli di sesa.id.

 

Referensi : Cookpad, Grid

Gambar oleh Adelia Rosalinda dari Pixabay