Home » Blog » 9 Manfaat Olive Oil Untuk Wajah Cantik Berseri

9 Manfaat Olive Oil Untuk Wajah Cantik Berseri

manfaat olive oil untuk wajah

manfaat olive oil untuk wajah cantik berseri – Manfaat olive oil untuk wajah sudah digunakan sejak berabad-abad lalu. Olive oil atau minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal, polifenol, antioksidan, omega 3, omega 6, vitamin E dan K. Selain bermanfaat untuk dikonsumsi, olive oil juga bermanfaat sebagai pemakaian bagian tubuh luar.

Salah satu manfaat olive oil adalah menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Sabahat Sehat, kali ini kita akan membahas manfaat olive oil untuk wajah. Apa saja? Yuk, simak artikelnya!

Belanja produk clean beauty

1. Menghapus make up

Manfaat olive oil untuk wajah digunakan sebagai pembersih wajah. Olive oil mampu mengangkat kotoran, tak terkecuali membersihkan make up. Kotoran sisa riasan pada wajah akan lebih mudah terangkat  dengan bantuan olive oil. 

2. Pelembab Kulit Wajah

Beberapa jenis pembersih muka meninggalkan rasa kering pada wajah. Sahabat Sehat yang punya wajah kering dan sensitif, bisa menggunakan olive oil sebagai pelembab alami. Aplikasikan tipis saja olive oil pada kulit wajah yang sudah dibersihkan, rutin setiap pagi dan malam.

3. Menenangkan Kulit Wajah Iritasi

Kandungan oleochantal pada olive oil bersifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit wajah. Penyebab peradangan bisa karena jerawat, kulit kemerahan, iritasi karena matahari, dan sebagainya. Campurkan air hangat dengan beberapa tetes olive oil gunakan untuk mengompres wajah.

4. Membuat Scrub Alami

Manfaat olive oil untuk wajah bisa dijadikan campuran masker atau scrub alami. Masker dan scrub lebih aktif dalam membersihkan kotoran yang sulit diangkat dan membuat wajah lebih halus. Membuat scrub dengan olive oil, campurkan garam dan olive oil secukupnya. Pijat lembut campuran olive oil dan garam pada wajah untuk mengangkat kotoran pada pori-pori wajah.

5. Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat olive oil untuk wajah bisa mengatasi peradangan karena jerawat dan juga membantu menghilangkan bekas jerawat. Bekas jerawat membuat kulit wajah kehitaman atau bertekstur kasar. Dengan rutin mengoleskan olive oil akan bantu mengangkat sel kulit mati.

6. Mencerahkan Wajah

Banyak aktivitas di luar rumah terkena paparan polusi dan matahari bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Untuk mencegah dan mengatasi kulit kusam, Sahabat sehat bisa gunakan olive oil. 

Belanja produk clean beauty

7. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini bisa disebabkan karena kurangnya nutrisi pada kulit. Kerutan halus dan noda pada kulit wajah tentu terasa mengganggu. Olive Oil mengandung antioksidan yang kuat untuk menangkal radikal bebas dan membantu meremajakan kulit wajah. 

8. Mengusir Komedo

Selain jerawat komedo juga jadi hal yang mengganggu penampilan wajah. Sahabat sehat bisa mengatasi komedo dengan bantuan olive oil atau minyak zaitun. Campurkan olive oil dengan garam halus, perbandingan 2 : 1. Oles dan pijat lembut pada wajah, lalu bilas dengan air dingin. 

9. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati menyebabkan kulit wajah menjadi tampak kering dan kusam. Membersihkan wajah dengan sabun saja kadang tidak cukup. Kotoran yang tersisa jadi menumpuk dan membentuk sel-sel kulit mati. Olive oil membantu mengangkat sel kulit mati dengan lebih mudah.

Referensi: Hellosehat, Fimela

Photo by Pavel Danilyuk from Pexels
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.