Home » Blog » Manfaat Penggunaan Produk Pembersih Ramah Lingkungan

Manfaat Penggunaan Produk Pembersih Ramah Lingkungan

manfaat produk pembersih ramah lingkungan
Photo by Karolina Grabowska from Pexels

 

Produk pembersih ramah lingkungan – Selama pandemi ini, kita harus lebih sering mencuci tangan, dan tentunya selain mengeringkan tangan, limbah sabun juga meningkat drastis. Banyak merek sabun terburu-buru merilis produk mereka, mengklaim bahwa sabun mereka dapat membunuh bakteri dan bakteri secara efektif. Tetapi apakah limbah sabun aman dan tidak akan membunuh organisme lain?

Manfaat Penggunaan Produk Pembersih Ramah Lingkungan

Manfaat menggunakan produk yang ramah lingkungan bisa diibaratkan seperti suatu reaksi yang terjadi secara berkesinambungan.

Jika semakin banyak orang yang beralih menggunakan produk ramah lingkungan, maka perusahaan penghasil produk kebersihan akan semakin meningkatkan standar mereka untuk memproduksi produk pembersih yang ramah lingkungan.

Hal ini bisa mengurangi limbah yang dibuang ke air, tanah dan udara. Hewan dan tumbuhan pun bisa berkembang biak dengan baik dan manusia secara keseluruhan bisa menikmati udara yang lebih sehat dan makanan yang lebih aman.

Dengan banyaknya manfaat menggunakan produk pembersih yang ramah lingkungan, Anda pun bisa turut beralih untuk menggunakan produk dari Sodasan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih Aman untuk Tubuh

Saat membersihkan rumah, selalu saja ada risiko yang dihadapi, misalnya kemungkinan produk pembersih yang digunakan dapat menyebabkan mata iritasi, kulit terasa panas, gatal, terbakar dan sebagainya. Produk pembersih yang ramah lingkungan biasanya terbuat dari bahan-bahan yang lebih lembut bagi tangan, sehingga lebih nyaman untuk digunakan.

Selain itu, aroma bahan kimia yang tajam kerap kali menjadi salah satu masalah saat menggunakan produk pembersih. Aroma yang tajam ini sering menyebabkan sakit kepala, alergi, bahkan gangguan pernapasan.

Pasangan Jerman Kerstin Stromberg dan Jürgen Hack, yang mencintai perdamaian dan ekologi, mulai memperhatikan hal ini. Mulai tahun 1982, mereka mendirikan Sodasan, merek produk sabun dan deterjen yang menggunakan bahan organik dan ramah lingkungan yang masih efektif.

Tidak Mengandung Mikroplastik

Keunggulan produk soda powder adalah sifatnya yang efektif, bahan alami dan organik, tidak ada pewarna sintetis, pengawet dan pewangi, tidak ada produk petrokimia atau rekayasa genetika, tidak ada mikroplastik, dan tidak ada produksi.

Keunggulan lain dari pemilihan produk ramah lingkungan adalah dapat meningkatkan kesehatan, karena produk ramah lingkungan biasanya menghindari penggunaan bahan kimia sintetik.

Lebih Aman untuk Orang yang Sensitifi terhadap Zat Tertentu

Produk yang dibeli setiap hari, seperti penyegar ruangan, deterjen, sabun dan shampoo semuanya terbuat dari bahan kimia yang dalam jangka panjang akan mempengaruhi kesehatan tubuh terutama bagi orang yang alergi atau sensitif terhadap zat tertentu.

Gaya Hidup Bersih dengan Produk Pembersih Alami

Seperti yang telah kita ketahui, semenjak pandemi covid-19, kita dituntut untuk menjaga kebersihan lebih sering daripada sebelumnya. Dan demi menghindari kita malah sakit karena menggunakan produk-produk yang berbahaya untuk tubuh, kita perlu belajar bagaimana memiliki gaya hidup bersih yang alami.

Yuk cek contohnya di bawah ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

Produk-produk Sodasan dapat Sahabat Sehat temukan di sesa.id! Jadikan gaya hidup #SehatSekarang -mu sambil menjaga keseimbangan bumi dari limbah sampah plastik dan bahan-bahan berbahaya lainnya.
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.