Home » Blog » Melawan Covid-19 di Rumah: 3 Tips Gunakan Sanitizer Ruangan

Melawan Covid-19 di Rumah: 3 Tips Gunakan Sanitizer Ruangan

sanitizer ruangan

Sekarang ini pandemi virus COVID-19 belum juga mereda. Oleh sebab itu, demi mencegah penyebaran virus, sahabat sehat semua bisa mencoba berbagai macam cara. Terlebih lagi jika terkait dengan kebersihan rumah atau benda yang ada di sekitar sahabat sehat semuanya.

Nah, Salah satu cara yang layak untuk sahabat sehat coba adalah dengan menyemprotkan sanitizer ruangan di rumah sahabat sehat. Terutama pada ruangan yang paling sering sahabat tempati, yaitu kamar tidur.

Oleh karena itu, agar lebih efektif berikut di bawah ini adalah beberapa tips menggunakan sanitizer ruangan yang bisa sahabat semua coba di rumah. 

Membersihkan seluruh ruangan sekaligus permukaan benda 

Hal pertama yang bisa sahabat sehat lakukan dalam menggunakan sanitizer ruangan adalah dengan membersihkan seluruh ruangan dan juga permukaan benda yang ada di ruangan tersebut. Hal ini karena tidak semua benda yang ada di ruangan ansa bisa dibersihkan dengan sanitizer ruangan.

Namun, faktanya tidaklah begitu. Virus dan juga kuman memang bisa mati setelah terkena disinfektan, tapi disinfectant tersebut tentu saja tidak serta merta bisa membersihkan debu dan kotoran. 

Jadi, agar disinfectant bisa bekerja dengan lebih optimal, maka sahabat sehat perlu membersihkan seluruh permukaan benda yang ada di ruangan yang sedang dibersihkan, misalnya sofa, meja, kursi, tempat tidur dan lain-lain.

Sahabat bisa membersihkan debu serta kotoran dari benda-benda diatas dengan lap atau vacuum cleaner. Setelah itu, sahabat semua bisa menyemprotkan sanitizer ruangan untuk membasmi virus dan juga kuman.

Memberi jeda waktu sebelum tidur 

Sanitizer ruangan khususnya yang berbentuk spray bisa sahabat gunakan untuk menyemprot permukaan benda yang halus seperti bantal, guling, dan juga tempat tidur. Namun, apabila sahabat sehat ingin menyemprot tempat tidur dengan sanitizer ruangan, ada baiknya sahabat sehat melakukan penyemprotan 15 hingga 30 menit sebelum waktu tidur.

Hal ini harus sahabat sehat lakukan untuk memberi waktu yang cukup agar senyawa yang ada dalam sanitizer ruangan tidak langsung terhirup ketika sahabat sehat tidur. 

Lakukan penyemprotan ketika AC menyala 

Tips lainnya ketika sahabat ingin menggunakan sinitizer ruangan adalah dengan menyalakan air conditioner atau pendingin ruangan ketika menyemprotkan sanitizer ruangan. 

Hal ini harus sahabat sehat lakukan agar kandungan yang ada dalam sanitizer ruangan tersebut bisa merata ke seluruh penjuru ruangan, atau bisa juga menembus saluran AC yang biasanya memang jarang dibersihkan yang mana bisa menyebabkan saluran AC tersebut menjadi tempat bersarangnya kuman.

 

Demikinalah tips menggunakan sanitizer ruangan untuk melawan virus COVID-19 dirumah yang bisa sahabat sehat coba. Nah, apabila sahabat sedang mencari sanitizer spray yang bagus, maka sahabat sehat semua bisa menggunakan Sesa sanitizer spray.

Produk yang satu ini bisa digunakan untuk membasmi kuman di tangan, meja, meja dapur, alat make up, alat makan, ruangan, kamar, toilet, tas belanja, dan masih banyak lagi lainnya. 

Dan tentu saja Sesa sanitizer spray ini sudah terdaftar di BPOM, halal, aman untuk ibu hamil, ibu yang sedang menyusui, aman untuk anak-anak dan juga bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Nah, kelebihan lain dari produk ini adalah menggunakan bahan organik dengan kualitas premium yang tentu saja sudah ada ECCOCERT nya.

Sesa sanitizer spray juga tidak mengandung paraben, pewangi buatan, PEG, Phtalates, tidak mengandung silikon, tidak mengandung bahan keras yang berbahaya, tidak di tes pada hewan yang tentu saja termasuk dalam kejahatan pada binatang, cruelty free dan tentu bersahabat bagi sahabat sehat yang vegan.

Untuk kepo-kepo sahabat sehat bisa langsung saja kepoin Sesa sanitizer spray di sesa.id. Jadi, bila butuh sanitizer ruangan, Sesa sanitizer spray adalah solusinya! 

Source: Sos Antibacterial