Home » Blog » Mengenal Korean Vegan Beauty Brand Beserta 5 Produk Kecantikannya!

Mengenal Korean Vegan Beauty Brand Beserta 5 Produk Kecantikannya!

mengenal korean vegan beauty brand

Kosmetik menjadi penunjang wanita untuk tampil lebih cantik dan fresh. Berjalannya waktu, kosmetik kian beragam hingga mampu memberikan efek optimal bagi segala jenis kulit beserta permasalahannya. Istilah vegan selalu disandingkan dengan gaya hidup natural dengan memanfaatkan unsur nabati.

Faktor Munculnya Korean Vegan Beauty Brand

Pendahulunya, produk kecantikan banyak memanfaatkan unsur hewani sebagai bahan utama, umumnya squalene yang berasal dari minyak ikan. Terobosan vegan menjadi cara unik untuk menjaga kelestarian alam, serta bersifat eco-friendly.

Faktor lainnya, yaitu menerapkan transparasi kandungan produk kecantikan. Topik yang selalu diperbincangan ketika peluncuran suatu produk kecantikan ialah kandungannya. Bagaimana tidak, kandungan non-halal menjadi kekhawatiran tersendiri bagi wanita muslim.

Selain non-halal, kandungan berbahaya sejenis merkuri ditakutkan menimbulkan masalah kulit serius di kemudian hari. Meskipun BPOM akan melakukan validasi dan verifikasi, bila tanpa transparasi, calon customer enggan percaya begitu saja untuk memilih produk tersebut.

Istilah Clean Beauty

Berasal dari kaitannya dengan kandungan di dalam produk kecantikan, istilah clean beauty mencuat memberikan makna bahwa produk kecantikan harus bebas dari kandungan berbahaya serta ramah lingkungan.

Istilah Clean beauty secara tidak langsung menumbuhkan gagasan baru bagi produsen kosmetik untuk menciptakan formula berbahan dasar nabati.

Mengenal Korean Vegan Beauty Brand ‘Hits’ Di Indonesia

Sahabat sehat wajib tahu apa saja Korean brand beauty berbasis vegan yang bisa dibeli di Indonesia, yuk simak!

1. HuangJisoo

Komitmen brand satu ini menjanjikan bahan yang digunakan alami dan zero toxicity. Sehingga bebas dari bahan sintesis, alcohol, minyak mineral dan paraben. Produknya juga aman digunakan kulit sensitif, ibu hamil san menyusui.

Sejumlah sertifikat telah disabet, diantaranya Dermatologically Tested, sertifikasi keamanan produk FDA Amerika Serikat, UE, Kanada dan Jepang. Bahkan vegan Society UK telah memberikan sertifikasi atas bahan yang 100% vegan.

2. Dear Klairs

Brand kecantikan Klairs telah berhasil menarik banyak minat kaum muda, terbukti dengan pencapaiannya sebagai best seller. Tagline ‘Simple but Enough, Basic but Ultimate, and Mild but Powerful’ menjadikan Klairs sebagai brand vegan yang berkomitmen menggunakan bahan alami sehingga tidak mengiritasi kulit.

Hampir seluruh produk brand Klairs menggunakan sumber nabati, kecuali Manuka Honey & Choco Body Soap dan The Klairs Midnight Blue Calming Cream yang masih menggunakan madu dan beeswax dari lebah.

3. Whamisa

Whamisa menjadi brand skincare yang menggunakan bahan organik difermentasi dan ekstraksi tumbuhan. Brand Whamisa telah lulus sertifikasi BDIH dan EWG untuk produk yang berlabel cruelty free dan vegan basis.  Minyak nabati yang digunakan diantaranya Hazel seed, Olive Fruit, Avocado, Jojoba seed dan minyak argan.

4. True

Brand asal Korea ini menjadikan teh hitam sebagai kandungan utama dalam produk kecantikannya. Teh hitam dipercaya akan antioksidannya untuk meregenerasi kulit. True mengklaim bahwa 100% brand miliknya non-hewani.

5. Aromatica

Salah satu produk kecantikan asal Korea yakni Aromatica, terkenal dengan kandungan alaminya. Brand tersebut secara konsisten meluncurkan produk kecantikan berbahan non-hewani. Terbukti dari sertifikasi ECOCERT&COSMOS certification, EWG verified, Vegan Society certification, bahkan diproduksi oleh industri bersertifikat ISO-GMP. 

Maka tidak heran, brand Aromatica banyak diminati skincare-holic dan beauty enthusiast. Produk kecantikan yang ditawarkan beragam dan tentunya cocok untuk segala jenis kulit tanpa menimbulkan iritasi. Sahabat sehat yang sudah berhasil mengenal korean vegan beauty brand bisa loh checkout skincare Aromatica di SESA.id, kunjungi laman ini, yaa!

Referensi : sociolla.com