Home » Blog » Menu Diet Kenyang Seminggu Berikut Tanpa Harus Kelaparan

Menu Diet Kenyang Seminggu Berikut Tanpa Harus Kelaparan

menu diet kenyang seminggu
Photo by Skitterphoto from Pexels

 

Menu Diet Kenyang Seminggu – Setiap wanita pasti menginginkan tubuh yang ideal. Banyak sekali wanita yang memilih program diet dengan cara yang singkat. Seperti operasi ataupun mengkonsumsi obat-obatan. Padahal diet dengan cara seperti itu memiliki resiko yang tinggi.

Bahkan, ada yang menahan lapar demi mendapatkan tubuh yang langsing. Padahal terdapat cara diet tanpa rasa lapar yang bisa sahabat sehat coba.

Salah satunya adalah menu diet kenyang seminggu. Dimana, diet ini memang dirancang untuk menurunkan berat badan dalam kurun waktu satu minggu saja.

Menjalani proses diet memang membutuhkan persiapan, kesabaran, dan konsistensi agar hasilnya pun bisa maksimal. 

Konsistesi adalah hal yang tidak mudah, jika tingginya aktivitas menyebabkan Sahabat Sehat tidak sempat memasak, tidak ada salahnya membeli makanan ready-to-eat organik dari SESA. Menu makanan yang tersedia menggunakan bahan organik, kalori rendah dan tinggi nutrisi jadi baik

Berikut adalah langkah-langkah menu diet kenyang seminggu.

Hari pertama

Pada hari pertama sahabat sehat bisa mulai mengkonsumsi semua jenis buah-buahan. Lebih baik sahabat sehat banyak mengkonsumsi buah semangka dan melon. Hal ini bermanfaat untuk menambah asupan mineral dalam tubuh. Dimana, diet membutuhkan asupan air yang banyak. Dan buah-buahan memiliki kandungan air yang cukup banyak.

Agar lebih enak, Sahabat sehat bisa coba membuat smoothies bowl yang cantik, penuh gizi tapi juga bagus untuk diet. Tonton resepnya di sini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

Hari kedua

Hari kedua, menu diet selanjutnya yaitu mengkonsumsi sayur-sayuran. Jenis sayuran apapun bisa sahabat sehat santap. Untuk mendapatkan nutrisi yang optimal sahabat sehat bisa memilih sayuran hijau. Untuk menyantapnya bisa secara langsung maupun diolah terlebih dahulu. 

Demi diet yang menyenangkan dan mengenyangkan, cobalah resep makanan dengan isian macam-macam sayuran seperti contoh di bawah. Ingat, di hari kedua ini sahabat sehat hanya boleh makan sayur-sayuran. 

Resep Plant based High Protein Pasta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

Hari ketiga

Memasuki hari ketiga sahabat sehat bisa memadukan sayur dan buah-buahan untuk dikonsumsi. Tidak ada batasan berapa banyak yang akan di makan. Bisa semua jenis sayuran dan buahan-buahan.

Namun, sebaiknya hindari makan buah pisang. Agar sahabat sehat tidak bosan mengkonsumsinya, bisa dengan cara bergantian. Misalnya di pagi hari sarapan dengan berbagai jenis buah-buahan, lalu siang hari minum jus sayuran. Hal ini bisa sahabat sehat lakukan sesuai dengan keinginan. 

Sahabat sehat bisa membeli jus sayuran yang enak atau membuat sendiri. Lihat caranya berikut ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

Hari ke empat

Menu diet kenyang seminggu hari ke empat, disini sahabat sehat bisa mengkonsumsi makanan dengan olahan susu. Kalsium dan protein penting untuk kesehatan tulang, kontraksi otot, kesehatan jantung dan juga syaraf. Salah satu sumber protein dan kalsium terbaik ada di produk Dairy. Tetapi, jika sahabat sehat memiliki Riwayat alergi susu sapi bisa menggantinya dengan susu kedelai.

Butuh ide menu olahan susu yang baik untuk diet? Tonton video ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

Hari ke lima

Di Hari ke lima ini sahabat sehat  diperbolehkan makan daging. Daging yang dikonsumsi dibarengi dengan sayuran. Namun, bagi sahabat sehat yang vegetarian bisa melihat contoh 5 menu vegan di bawah. Jangan lupa untuk selalu minum air putih untuk memperlancar pencernaan.

Agar diet lebih menyenangkan coba resep berikut Low Calorie Beef Bulgogi Mentai

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

Hari ke enam

Sahabat sehat bisa mengkombinasikan menu sehat antara sayuran dan ikan fillet. Sahabat sehat dapat memilih jenis ikan dan sayuran apapun. Misalnya mengolah ikan fillet panggang dan salad sayuran segar. Meskipun jumlah untuk mengkonsumsinya tidak dibatasi tapi sahabat sehat hanya boleh makan kedua jenis makanan ini. 

Coba kreasi olahan ikan khas Indonesia yang menyehatkan di bawah ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

Hari ketujuh

Menu kenyang diet seminggu di hari terakhir adalah makanan yang kaya nutrisi untuk otak. Berikan nutrisi terbaik untuk kesehatan mental kita dengan makanan tinggi Omega 3, Vitamin B, Vitamin D dan Zinc serta sayuran yang kaya akan serat untuk kesehatan saluran cerna. Agar cairan dalam tubuh tetap terjaga jangan lupa mengkonsumsi air mineral.

Ide menu Avocado Salmon Sushi. Tonton cara membuatnya di sini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

Menu Vegan

Anda ingin menu diet sehat yang tidak menggunakan daging? Coba 5 menu vegan dari Ms. Clean Eat di bawah ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

Referensi:Fimela,Sumber Sehat