fbpx
Skip to content
Home » Blog » Inilah 15 Menu Makan Malam Sehat ala Rumahan

Inilah 15 Menu Makan Malam Sehat ala Rumahan

Menu makan malam sehat menjadi momen spesial yang ditunggu-tunggu oleh seluruh keluarga. santapan untuk keluarga tidak selalu harus diadakan di restoran mewah atau kafe khusus, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19.

Tentu santapan untuk keluarga sebaiknya diadakan di rumah. santapan untuk di rumah bukan berarti tidak istimewa. Bahkan makanan yang disajikan lebih terjamin kualitas kebersihannya. Ada 15 makanan yang dapat sahabat sehat jadikan panduan sebagai makanan di saat gelap.

Sehingga tidak perlu merasa khawatir atas kebersihan dari penggunaan bahan bahan pada makanan serta santapan. Dengan santapan untuk bersama keluarga dirumah, tidak hanya menjaga kesehatan anggota keluarga tapi juga dapat mendapatkan interaksi secara khusus.

DAPATKAN MENU MAKANAN SEHAT & FRESH DI SESA.ID

Beberapa Contoh Menu Makan Malam Sehat

Berikut adalah beberapa contoh pada yang dapat menjadikan masakan lebih beragam. Contoh makanannya dapat dijadikan inspirasi makan malam bersama keluarga atau kerabat dan teman.

  1. Capcay Seafood, Santapan untuk Keluarga yang Praktis

Salah satu andalan keluarga yang paling enak adalah capcay seafood. Capcay awalnya berasal dari China, namun di negaranya sendiri, capcay dianggap sebagai menu makan malam yang murah.

Pada awalnya, atas inisiatif para juru masak istana capcay, sayuran tidak terpakai di istana harus dimasak serta diolah kembali. Karena tidak memakan sisa makanan, mereka menyiapkan sisa sayuran yang lezat.

Capcay terdiri dari segala macam lalapan yang diolah dengan bumbu-bumbu tertentu yang lezat. Apalagi ditambah seafood, capcay bisa dijadikan menu makan malam yang sehat serta enak.

  1. Steak Salmon dengan Saus Krim, Ala Restoran Bintang Lima

Resep makan malam keluarga berikutnya adalah steak salmon dengan saus krim. Dengan ini, bisa menikmati santapan malam mewah ala restoran bintang lima di rumah. Tentu saja, memasak makan malam sendiri akan membuat steak salmon lebih murah serta sehat.

Sebagai gantinya, bisa berkreasi dan menyiapkan hidangan menarik seperti di hotel atau restoran bintang 5, salah satunya burrito diisi dengan daging serta sayuran. Burrito adalah makanan khas Meksiko yang terbuat dari tortilla tipis yang diisi dengan daging atau sayuran.

Daging Salmon Skinless

Daging Salmon Skinless

  1. Ayam Bakar dengan Madu, Menu Makan Malam Keluarga yang Lezat

Menu khas Indonesia ini bisa dijadikan sebagai makan malam keluarga di rumah. Cara memasak yang sederhana serta bahan-bahan yang praktis dan sehat membuat ini semakin istimewa.

BACA JUGA: 30 Daftar Makanan Rendah Kalori yang Bisa Turunkan Berat Badan

  1. Daging Sapi Panggang Rendah Lemak, Makan Malam Ala Restoran

Menu makan malam lezat serta murah selanjutnya untuk keluarga dekat adalah daging sapi panggang rendah lemak. Jika membeli daging sapi dari restoran, bisa dipastikan harganya cukup bagus. Kalau tidak, memasak di rumah jauh lebih hemat. Lihat resepnya di bawah ini.

  1. Sup Ayam Sayur, Menu Sehat dan Praktis

Jika ingin menawarkan makan malam sup sederhana kepada suami, bisa mencoba memasak sup sayur ayam. Sup ayam dan sayuran sangat mudah dibuat. Menu ini juga sehat dan praktis karena terbuat dari bahan-bahan yang ada di sekitar kita.

  1. Ikan Bakar, Makan Malam Bergizi untuk Keluarga

Selain ayam bakar, resep menu makan malam suami termasuk ikan bakar. Ikan bakar tidak hanya mudah disiapkan, tetapi juga mengandung banyak ikan. Tentu bisa menggunakan ikan apa saja sesuai selera. Mulai dari ikan mas, nila, bawal atau bahkan lele.

  1. Udang Saus Padang, Cocok untuk Keluarga Pedas

Menu makan malam lebih banyak untuk dicoba keluarga. Adapun Salah satunya adalah Udang Saus Padang. Rasa pedas padang membuat makan malamnya berbeda. Udang Padang umumnya dapat ditemukan di restoran-restoran yang menyajikan seafood.

Udang Vaname Fresh

Udang Vaname Fresh

  1. Nasi Kembang Kol dan Ayam, Menu Sehat Sederhana

Makanan Indonesia tak kalah menariknya dengan makanan luar negeri, salah satunya nasi kembang kol dan ayam. Hal sederhana ini sangat mudah dibuat sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menyiapkannya.

BACA JUGA: Berikut Ini 5 Kriteria Makanan Sehat yang Aman Bagi Tubuh

  1. Sup Tomyami, Makan Malam Spesial Keluarga

Menyiapkan dan menyajikan sup tomiami spesial sebagai makan malam keluarga. Rasa segar dari tomyami dengan saus spesial membuat makan malam menjadi spesial. Makan makanan ini sebagai menu.

  1. Mie Godog Jawa, Lezat dan Panas

Mie Godog Panas cocok untuk makan malam. Kuahnya yang segar dan panas bisa menghangatkan tubuh. Selain itu, mi khas Jawa dengan bumbu khas membuat makan malam keluarga semakin nikmat.

  1. Pesmol Ikan, Makanan Indonesia yang Lezat

Pecinta ikan bisa mencoba jenis ikan yang berbeda. Salah satunya yaitu seperti bumbu pesmol. Bumbu pesmol merupakan rempah berbahan dasar kunyit yang dipadukan dengan asam jawa dan cabai.

Ikan Kembung

Ikan Kembung

  1. Ayam Asam Manis, Makan Malam Keluarga Praktis Ala Resto

Padahal, selain ayam goreng, ayam bakar, dan ayam kecap, ada lagi ayam yang tidak begitu enak, yaitu ayam asam manis. Ayam asam manis biasanya disajikan di restoran Cina atau seafood.

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Makanan untuk Diet Menurtu Ahli Gizi

  1. Sate Bumbu Kacang, Cita Rasa Khas Bintang Lima

Mencoba resep makan malam keluarga yang enak lainnya, yaitu sambal kacang. bisa membuat sambal kacang di rumah tanpa harus membelinya dari luar. Berikut adalah resepnya.

  1. Sayur Bayam Bening

Bayam tentunya hampir semua orang suka. Selain sehat, bayam cerah memiliki rasa yang unik dan segar. Nah, biasanya bayam ringan disajikan sebagai makan siang. Tapi bayam cerah masih bisa disiapkan untuk makan malam keluarga.

Bayam Hijau Organik

Bayam Hijau Organik

  1. Sayur Sup Wortel dan Kentang

Dengan adanya wortel dan kentang tentu memberikan dampat Kesehatan bagi tubuh karena memiliki berbagai jenis protein bahkan gizi. Pembuatannya juga tergolong mudah.

Jadi itulah beberapa contoh makanan yang dapat di buat dirumah dengan memberikan kenikmatan yang luar biasa. Sehingga sahabat sehat tentunya harus membuat menu makan malam dengan sepenuh hati.

 

https://www.qoala.app