Home » Blog » 8 Rekomendasi Merk Extra Virgin Olive Oil yang Bagus dan Berkualitas

8 Rekomendasi Merk Extra Virgin Olive Oil yang Bagus dan Berkualitas

merek extra virgin olive oil

merek extra virgin olive oil yang bagus – Sebelum masuk ke 8 rekomendasi merk extra virgin olive oil yang bagus, kita bahas sedikit tentang apa itu extra virgin olive oil ya, Sahabat sehat.

Extra virgin olilve oil (EVOO) adalah minyak zaitun yang diekstrak dengan cara cold press, tanpa menambahkan zat kimia dan pelarut tambahan. Karena proses pembuatannya itu, EVOO menjadi jenis minyak zaitun paling murni dan punya kualitas terbaik. 

Extra virgin olive oil kaya antioksidan, salah satunya adalah antioksidan polifenol.  Extra virgin olive oil banyak digunakan dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Manfaat EVOO di antaranya sebagai pelembab kulit alami, menjaga kesehatan rambut dan meningkatkan daya tahan tubuh. Minyak zaitun jenis EVOO paling aman untuk dikonsumsi dengan cara diminum langsung.

Kebutuhan Masak

Sahabat sehat, ini 10 rekomendasi merk extra virgin olive oil yang bagus dan berkualitas! 

1. Extra Virgin Olive Oil Borges

Extra virgin olive oil Borges diolah tanpa bahan pengawet. Extra virgin olive oil Borges aman diminum langsung, karena mudah dicerna dan baik untuk sistem pencernaan. Selain itu, Extra virgin olive oil Borges juga kaya vitamin E.

2. Extra Virgin Olive Oil Bertolli

Bertolli adalah merk extra virgin olive oil yang bagus karena diolah dari buah zaitun organik. Nutrisi dan kandungan gizi Extra Virgin Olive Oil Bertolli terjaga dengan baik. Extra Virgin Olive Oil Bertolli cocok dijadikan dipping roti, dressing salad, dan untuk keperluan memasak. 

3. Organic Extra Virgin Olive Oil Spain SESA

Minyak Zaitun

Organic Extra Virgin Olive Oil Spain SESA diproses secara alami dari 100% buah zaitun Spanyol. Organic Extra Virgin Olive Oil Spain SESA punya rasa yang ringan, cocok diminum langsung dan dipadukan dengan makanan sehat.

4. Spray Extra Virgin Oil Mantova

Spray Extra Virgin Oil Mantova diproses secara alami dan bebas gluten. Mantova dikemas bentuk spray, sehingga lebih praktis digunakan untuk makanan. Extra Virgin Oil Mantova diolah tanpa tambahan zat aditif yang berbahaya bagi tubuh. 

5. Selection Extra Virgin Olive Oil

Keunikan dari Selection Extra Virgin Olive Oil adalah bahan bakunya menggunakan 3 jenis minyak zaitun terbaik. Bahan bakunya yaitu, zaitun Arbequina, Hojiblanca dan Picual. Rasanya segar dan pedas jika ditelan, karena mempertahankan rasa asli dari buah zaitun. 

6. Mueloliva Extra Virgin Olive Oil

Mueloliva Extra Virgin Olive Oil berbeda dari merk extra virgin olive oil yang bagus lain. Mueloliva punya aroma yang wangi, sedangkan minyak zaitun pada umumnya aroma buah zaitunnya hambar atau samar. Rasanya lembut jika dikonsumsi langsung atau dicampur olahan makanan.

7. Gallo My First Olive Oil

Merk extra virgin olive oil yang bagus dan bisa dikonsumsi segala usia adalah Gallo My First Olive Oil.  Gallo My First Olive Oil punya rasa yang lembut dan sedikit manis, cocok untuk campuran makanan. Gallo My First Olive Oil aman dijadikan bahan pelengkap MPASI.

Kebutuhan Masak

8. California Olive Ranch Arbequina Extra Virgin Olive Oil

California Olive Ranch Arbequina Extra Virgin Olive Oil adalah jenis minyak zaitun yang kaya sangat kaya kandungan omega 6. Extra virgin olive oil ini menjadi pilihan terbaik untuk ibu hamil yang memerlukan asupan omega 6, serta membantu menjaga kesehatan usus. 

Itulah, 8 Merk extra virgin olive oil yang bagus yang direkomendasikan untuk Sahabat sehat. Pada dasarnya, apa pun merk extra virgin olive oil sama-sama punya kandungan nutrisi menyehatkan. Pilihan extra virgin olive oil bisa disesuaikan dengan anggaran belanja Sahabat sehat. Sahabat sehat bisa mendapatkan extra virgin olive oil yang baik untuk kesehatan di SESA.ID.

Referensi: SESA.ID