Home » Blog » Pentingkah Hair Tonic Untuk Rambut? ini 5 manfaatnya

Pentingkah Hair Tonic Untuk Rambut? ini 5 manfaatnya

pentingkah-hair-tonic-untuk-rambut  

Setiap orang tentu mendambakan rambut sehat, berkilau dan lebat, keinginan tersebut membuat kita harus memiliki kesadaran merawat serta menjaga kesehatan rambut.

Produk perawatan rambut bisa jadi penunjang, lho. Formulasi terkini menghadirkan berbagai macam produk perawatan rambut, mulai dari shampoo, conditioner, vitamin, masker rambut hingga hair tonic. 

Penjelasan kali ini akan lebih dalam membahas seberapa pentingkah hair tonic untuk rambut berdasarkan pengertian, kandungan dan beberapa manfaat besarnya bagi kesehatan rambut Anda!

Mengenal Hair Tonic 

Sejak kemunculan formulasinya, hair tonic disambut hangat berkat efektifitasnya dalam merawat kesehatan dan kekuatan rambut. Formulasi ringan dan mudah diaplikasikan menjadi kemudahan dalam menutrisi rambut lewat kandungan vitaminnya. 

Cara Penggunaan Hair Tonic

Cara penggunaanya sangat mudah dilakukan, cukup diaplikasikan ke rambut setelah keramas (rambut setengah kering), beberapa tetes cairan dapat dituangkan ke telapak tangan, kemudian dibaluri ke seluruh bagian kulit kepala. Lakukan pijatan selama beberapa menit agar hair tonic terserap oleh kulit kepala. Lakukan rutin setiap sehabis keramas untuk hasil optimal. 

Komposisi Hair Tonic 

Komposisi atau kandungan bahan dalam produk hair tonic sangat lengkap dan beragam, ditambah dengan kehadiran vitamin. Beberapa produk akan berbeda komposisi, namun umumnya hair tonic mengandung vitamin E, B2, Menthol, Etanol, Propilen glikol, Asam laktat, Giberelin, Hidroklorida, Parfum, Air dan Minyak nabati. 

Mengulas Jawaban Pentingkah Hair Tonic Untuk Rambut Lewat 5 Manfaatnya

Berdasarkan komposisi yang terkandung dalam hair tonic, tentu memberikan nilai tambahan untuk menutrisi kulit kepala dan rambut lewat produk perawatan. Berikut manfaat sesungguhnya agar Anda semakin yakin!

1. Atasi Kerontokan Rambut

Rambut rontok jadi “momok” bagi banyak orang yang tidak ingin rambut menipis dan rawan kebotakan. Penyabab kerontokan rambut sangat beragam, mulai dari penggunaan peralatan styling, paparan zat kimia pewarna rambut hingga kurangnya nutrisi tubuh. Hair tonic dirancang mengatasi kerontokan rambut dengan memperkuat akar rambut. 

2. Rangsang Pertumbuhan Rambut

Selain mengatasi kerontokan dengan memperkuat akar rambut, hair tonic dengan formulasi minyak esensial akan mudah terserap dan melahirkan anak rambut baru setiap waktunya. Tentu rambut Anda akan tumbuh lebat dan sehat. 

3. Atasi Ketombe

Hair tonic bahkan mampu mengatasi ketombe, sebab formulasinya ringan dan memiliki pH seimbang membuat kulit kepala tetap bersih dan sehat. Kulit kepala akan ternutrisi berkat sederet kandungan vitamin hair tonic, niscaya ketombe tak mudah datang.

4. Rawat Rambut Bercabang

Ekstrak tumbuh-tumbuhan yang alami dan kaya nutrisi akan menjadikan rambut lebih sehat. Permasalahan rambut bercabang akan semakin berkurang karena hair tonic mudah terserap dari akar hingga ujung rambut. Kulit kepala yang ternutrisi berdampak baik bagi kesehatan rambut Anda.

5. Rambut Semakin Sehat

Kandungan vitamin dalam hair tonic akan mempercepat proses metabolisme kulit kepala, sehingga rambut tampak semakin sehat dan ternutrisi baik. Rambut sehat memiliki ciri yakni tampak berkilau, mudah diatur, minim rambut bercabang-rontok, warna rambut asli merata, dan tidak berketombe. 

Pertanyaan mengenai pentingkah hair tonic untuk rambut terjawab sudah. Berdasarkan komposisi dan manfaat, hair tonic sangat penting dan wajib dimiliki Sahabat sehat yang menginginkan produk perawatan rambut maksimal dengan cara lebih praktis dan tak mengurangi nutrisi sedikit pun. Produk hair tonic milik brand Aromatica satu ini oke banget jadi referensi, yuk cek!

 

Gambar dari Aromatica