Home » Blog » Merawat Rambut Keriting di Rumah Agar Tetap Sehat Dan Berkilau

Merawat Rambut Keriting di Rumah Agar Tetap Sehat Dan Berkilau

rambut keriting

rambut keriting – Halo sahabat sehat, rambut tentu menjadi salah satu hal penting yang sangat diperhatikan. Baik pada wanita maupun pria penampilan rambut adalah suatu keutamaan dalam keseharian. Menampilkan rambut sehat tentu akan menambahkan aura indah pada diri kita.

Untuk merawat dan mengatur rambut agar terlihat selalu indah dan bagus pasti sangat ribet dan melelahkan, terlebih bagi pemilik rambut keriting. Bagi sahabat sehat yang mempunyai rambut ikal atau keriting pasti merasakan keresahan dalam merawatnya. Sungguh, merawat rambut keriting lebih merepotkan jika dibandingkan dengan merawat rambut lurus.

Bahkan ketika pergi ke salon perawatan rambut pun akan mengeluarkan biaya yang lebih mahal jika dibanding dengan rambut yang lurus.

Akan tetapi sahabat sehat tidak perlu khawatir akan hal itu, karena merawat rambut keriting bisa dilakukan dari rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang memiliki harga murah saja. Berikut adalah tiga cara merawat rambut keriting di rumah agar tetap sehat dan berkilau:

Keramas Dengan Cuka Sari Apel

Sedikit informasi mengenai cuka sari apel yang ternyata bukan hanya dapat dinikmati sebagai minuman saja. Akan tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan salah satunya adalah dapat membantu menjaga kesehatan rambut.

Rambut yang berjenis keriting biasanya cenderung mengembang dan akan sedikit lembab. Hal tersebut akan memunculkan jamur pada rambut yang mana akan menjadikan rambut jadi semakin mengembang.

Dengan keramas menggunakan cuka sari apel ini, dapat menjadikan rambut menjadi lebih terkondisikan dengan tidak mengembang dan dapat menjadikan rambut menjadi lebih berkilau. Dengan hilangnya jamur yang menempel pada rambut, maka rambut akan jadi lebih halus dan mudah diatur.

Menggunakan Masker Telur  Dan Mayones Pada Rambut

Siapa sangka jika ternyata dua bahan makanan ini dapat membantu merawat rambut keriting. Pasalnya telur yang memang memiliki kandungan yang berfungsi menjadikan rambut lebih berkilau, dan mayonaise yang dipercaya dapat menambah kekuatan rambut dari akar. 

Tentu saja perpaduan dua bahan tersebut akan menjadikan rambut menjadi lebih sehat. Rambut berjenis ikal yang kerap memiliki masalah kerontokan pada setiap harinya, dapat diatasi dengan menggunakan masker rambut yang berbahan dasar telur dan mayonaise ini secara rutin.

Masker Lidah Buaya

Sahabat sehat pasti sudah sangat mengenal tumbuhan yang satu ini. tumbuhan sejuta manfaat, yaitu lidah buaya. Selain dapat dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan makanan, lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut.

Dengan rutin menggunakan masker lidah buaya pada rambut, sahabat sehat akan mendapatkan rambut yang berkilau dan kuat. Sangat cocok untuk merawat segala jenis rambut, dari rambut lurus, rambut ikal, hingga jenis rambut keriting.

Rambut akan menjadi sehat jika mendapat banyak nutrisi yang mengandung phytokeratin dan Pro-vitamin B5 yang dapat membantu menguatkan rambut. Jika dengan menggunakan berbagai masker buatan sendiri dirasa merepotkan, maka Styling De Frizz & Shine hadir dengan membawa solusinya.

Produk perawatan rambut yang diperkaya dengan kandungan lebih dari 8 bahan organik yang mampu menutrisi rambut sehat dan terbuat dari bahan alami bebas paraben. 

Styling De Frizz & Shine cocok untuk segala jenis rambut. Terutama sangat cocok untuk rambut keriting agar menjadi mudah diatur secara natural, menjadikan rambut tidak mudah kusut, dan selalu berkilau tentunya. Dengan begitu, mari merawat rambut agar menjadi sehat dan memberi penampilan terbaik pada setiap hari. 

sumber: Okezone

https://sesa.id/styling-de-frizz-shine-hair-wonder-100-ml.html