Home » Blog » 6 Petunjuk Penggunaan Blender Nutribullet agar Aman Digunakan

6 Petunjuk Penggunaan Blender Nutribullet agar Aman Digunakan

petunjuk penggunaan blender nutribullet

Nurtibullet blender merupakan blender multifungsi yang dapat mengolah bahan makanan menjadi superfood dengan mempertahankan kualitas nutrisinya. Blender Nutribullet juga punya berbagai macam fungsi untuk membuat kegiatan mengolah makanan di dapur lebih praktis dan cepat.

Olahan makanan yang dihasilkan tentunya lebih lezat dan lebih bergizi. Sebelum menggunakan blender, sebaiknya Sahabat sehat mengetahui petunjuk penggunaan blender Nutribullet.

Petunjuk penggunaan blender Nutribullet biasanya ada dalam buku panduan yang disertakan ketika Sahabat sehat membeli blender. Namun, bisa jadi buku petunjung tersebut hilang. Mungkin juga, Sahabat sehat baru mempertimbangkan ingin membeli produk ini dan sedang mencari petunjuk penggunaannya. Maka, simak penjelasan berikut ini!

Jangan Gunakan Bahan Makanan Panas

Langkah pertama dalam petunjuk penggunaan blender Nutribullet yaitu memperhatikan bahan makanan yang akan diolah. Mulailah dengan makanan suhu ruang atau bahan yang dingin. Hindari memulai dengan bahan makanan yang sangat panas karena dapat menyebabkan tekanan dan berisiko terjadi ledakan. 

Hati-Hati Jika Wadah Terasa Hangat

Jika wadah blender terasa hangat atau panas ketika Sahabat sehat sentuh, maka berhentilah. Sebaiknya blender Nutribullet tidak Sahabat sehat gunakan lebih dari 1 menit. Bagaimana jika wadah blender sudah terlanjur panas? Maka, matikan blender, diamkan sebentar hingga agak dingin sebelum membuka penutupnya. 

Hindari Benda Asing selain Bahan Makanan

Blender Nutribullet sebaiknya hanya untuk memproses bahan makanan saja. Perhatikan ketika Sahabat sehat memasukkan bahan makanan ke wadah blender. Jangan sampai ada sendok atau benda asing lain yang ikut masuk ke wadah. Hal ini dapat merusak fungsi blender. 

Periksa Alat Sebelum Menggunakan Blender

Sebelum menggunakan blender Sahabat sehat wajib memeriksa kondisi alat. Termasuk wadah, mesin dan kabel. Hindari mengoperasikan blender jika terlihat ada kabel rusak atau wadah yang pecah. Tidak boleh menarik atau memelintir kabel dan jangan biarkan kabel menyentuh permukaan benda panas. Hindari mengoperasikan atau menyimpan alat dekat kompor atau microwave yang menyala. 

Pastikan Alat Sudah Dipasang Dengan Baik

Petunjuk penggunaan blender Nutribullet  yang penting adalah memastikan seluruh bagian alat terpasang dengan baik sebelum beroperasi. Jangan sampai ada alat yang pemasangannya belum baik. Hal ini dapat berbahaya.

Semua alat dan elemen blender tidak untuk digunakan di dalam microwave. Pisau ekstraktor harus terpasang dengan kuat dan rapat. Pisau ekstraktor disarankan diganti setiap enam bulan atau tergantung pemakaian. 

Cara Mengisi Wadah yang Benar

Petunjuk penggunaan blender Nutribullet selanjutnya, hindari mencampur minuman bersoda atau bahan makanan dan minuman panas ke wadah. Bahan-bahan makanan atau minuman panas dalam wadah tertutup dapat menimbulkan tekanan.

Hal ini berisiko isi wadah meluap atau tutup sulit terbuka. Selain itu, jangan mengisi wadah terlalu penuh. Hal ini untuk menghindari risiko kebocoran wadah ketika blender digunakan. Tidak boleh menjalankan blender dalam keadaan kosong. 

Itulah beberapa hal penting terkait petunjuk penggunaan blender Nutribullet yang perlu Sahabat sehat ketahui. Secara umum penggunaan blender ini sangat mudah dan praktis.

Blender akan semakin awet dan befungsi dengan baik jika perawatannya baik. Sahabat sehat perlu rutin mengecek kondisi blender jangan terlalu lama tidak terpakai. Selalu bersihkan setelah menggunakannya. 

Blender Nutribullet adalah pilihan blander favorit yang dapat mempermudah kegiatan mengolah makanan di dapur. Sahabat sehat bisa mendapatkan pilihan blender Nurtibullet yang terjamin asli dengan kualitas terbaik di SESA.ID. SESA menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari, bahan makanan dan alat dapur berkualitas.

 

Referensi: Manuals.plus

Gambar dari: Nutribullet Indonesia