Home » Blog » 8 Bahan Makanan untuk Pelengkap Resep Banana Smoothies Yogurt

8 Bahan Makanan untuk Pelengkap Resep Banana Smoothies Yogurt

resep banana smoothies yogurt

Pisang adalah buah yang punya rasa manis dan teksturnya lembut. Nutrisi dalam pisang, di antaranya adalah karbohidrat, vitamin A, vitamin C, vitamin B6, potasium dan zat besi. Nutrisi dalam pisang sangat bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh. Pisang juga disebut sebagai mood-food, karena membantu pembentukan hormon serotonin, yaitu hormon bahagia dalam otak.

Cara menikmati rasa pisang yang enak dan mendapatkan manfaat kesehatan sekaligus bisa dengan mengolah pisang menjadi segelas banana smoothies yogurt. Yuk simak, resep banana smoothies yogurt berikut ini!

Resep banana smoothies yogurt:

  • Siapkan bahan-bahan: 
    • 150 ml yogurt cair tawar 
    • 3 buah pisang yang sudah dipotong dan dibekukan
    • 2 sendok makan madu (bisa diganti dengan kental manis, sesuai selera)
  • Masukan semua bahan ke dalam blander, haluskan selama 3-5 menit. 
  • Banana smoothies yogurt siap disajikan. 

Sahabat sehat bisa menambahkan bahan makanan lain ke dalam resep banana smoothies yogurt, agar lebih lezat. Bahan makanan lain akan memberikan tambahan rasa dan juga melengkapi kandungan nutrisi dalam segelas banana smoothies yogurt. 

Bahan tambahan untuk Banana Smoothies Yogurt

Ini dia, 10 bahan makanan yang bisa dipadukan dalam resep banana smoothies yogurt:

1. Stroberi 

Buah yang paling sering dipilih untuk pelengkap resep banana smoothies yogurt adalah stroberi. Rasa buah stroberi yang asam dan manis akan membuat segelas banana smoothies yogurt semakin segar. 

2. Buah Naga Merah

Buah naga merah dan pisang cocok disatukan dalam resep smoothies yang lezat. Buah naga merah akan memberikan warna cantik dan rasa yang nikmat pada banana smoothies yogurt. 

3. Buah Bit

Buah bit adalah umbi yang terkenal dengan manfaat untuk menurunkan tekanan darah. Resep smoothies yogurt pisang yang diolah dengan tambahan potongan buah bit, pastinya semakin menyehatkan tubuh.

4. Nanas

Rasa segelas banana smoothies yogurt dominan rasa manis dan legit. Banana smoothies yogurt akan semakin segar, jika ditambah rasa asam khas buah tropis dari potongan nanas segar.  

5. Jeruk Lemon

Jeruk lemon kaya akan vitamin C dan juga punya rasa yang menyegarkan. Sahabat sehat bisa menambahkan perasan air lemon ke dalam resep banana smoothies yogurt, untuk mendapatkan cita rasa asam-manis yang lebih nikmat.

6. Bayam

Bayam adalah sayuran yang seringkali dipilih untuk dijadikan bahan pembuatan smoothies. Ada rasa manis pada bayam dan aroma yang khas. Sehingga, bayam cocok dipadukan dengan resep banana smoothies yogurt. Tambahkan topping buah segar untuk memperkaya cita rasa smoothies ini, ya.

7. Wheatgrass

Wheatgrass atau rumput gandum berguna untuk mengatasi gangguan pencernaan. Segelas banana smoothies yogurt yang ditambahkan wheatgrass, sangat cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu wheatgrass juga kaya antioksidan.  

8. Wortel

Rasa wortel cenderung manis. Wortel mengandung segudang vitamin untuk kesehatan. Wortel sangat cocok ditambahkan dalam resep banana smoothies yogurt, untuk melengkapi kandungan nutrisi smoothies.   

9. Oatmeals

Menjadikan segelas banana smoothies yogurt lebih mengenyangkan dengan tambahan oatmeals. Banana smoothies yogurt dengan tambahan oatmeals cocok untuk menu sarapan. Topping kacang-kacangan atau buah kering cocok untuk menambah cita rasa.  

10. Nutella 

Jika Sahabat sehat penggemar berat rasa cokelat, silakan menambahkan Nutella ke resep smoothies yogurt pisang ini. Nutella punya tekstur yang kental dan rasa cokelat yang lezat, cocok dipadukan dalam smoothies.   

 

Sahabat sehat bisa memilih 1-3 bahan, untuk pelengkap dalam resep smoothies yogurt pisang. Padukan sesuai dengan cita rasa banana smoothies yogurt yang Sahabat sehat inginkan. Pilihan yogurt yang tepat untuk smoothies adalah yogurt yang segar dan tidak mengandung perasa tambahan, seperti drink yogurt plain Biokul

Referensi: Sehatq

Photo by The Lazy Artist Gallery from Pexels