Home » Blog » 5 Smoothies Bowl dengan Buah Tinggi Vitamin C untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

5 Smoothies Bowl dengan Buah Tinggi Vitamin C untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

smoothies bowl

Sahabat sehat, salah satu makanan paling sempurna yaitu smoothies bowl, berupa mangkuk besar berisikan buah dan sayuran yang sehat. Karena buah dan sayuran sendiri memiliki sumber serat yang baik dalam menjaga kesehatan pencernaan. Bahkan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk menjaga kesehatan tubuh sahabat sehat perlu sekali memilih menu sarapan yang kaya akan nutrisi dan vitamin, terutama vitamin C. Agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh sahabat sehat dan menjaga imunitas. 

Perbedaan Antara Smoothies dan Smoothies Bowl ?

Berbeda dengan smoothies yang bisa multinutrisi dalam satu gelas, seperti buah, yogurt maupun sayuran yang dihaluskan. Sedangkan smoothies bowl sendiri lebih seperti menu hidangan yang nyata dengan tekstur dan rasa yang menarik . Bahkan cara mengonsumsinya juga bukan dengan sedotan, namun sahabat sehat dapat menikmatinya dengan sendok. 

Karena mix macam-macam makanan dalam satu gelas inilah yang memberikan tekstur dan konsistensi yang kental dan padat. Selain memberikan energi sepanjang hari, tentunya akan membuat sahabat sehat merasa kenyang seharian.

Resep Smoothies Bowl dengan Buah

Sahabat sehat, yuk simak beberapa resep smoothies bowl yang bisa dicoba untuk meningkatkan daya tahan tubuh yaitu :

  • Jeruk dan Pisang

Resep smoothies bowl yang pertama yaitu perpaduan antara buah pisang dan jeruk. Dimana buah pisang ini kaya akan kalium yang dapat menjaga tekanan darah, lalu kandungan vitamin B6 yang dapat menjaga kestabilan gula darah. 

Sedangkan jeruk mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat melengkapi nutrisi seperti Nutrient Extractor Nutribullet. Perpaduan buah ini memang sangat baik untuk dikonsumsi, karena memiliki kalori yang rendah, dapat membantu kesehatan tubuh dan mengenyangkan perut.

  • Strawberry dan Yogurt

Salah satu buah yang kaya akan vitamin C yaitu buah strawberry yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu juga kaya akan serat dan potassium yang memberikan efek kenyang yang lebih lama. 

Apalagi sahabat sehat menambahkan yogurt dalam smoothies bowl, tentunya hanya membutuhkan waktu 15 detik saja. Bahkan yogurt juga memiliki kandungan protein tinggi, seperti greek yogurt. Hal ini tentunya akan membantu menurunkan berat badan sahabat sehat, bahkan juga bisa membantu mengurangi nafsu makan yang berlebihan.

Lihat juga di bawah ini resep smoothies bowl strawberry dan blueberry yang kaya akan antioksidan dan membantu kulit awet muda.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)

  • Alpukat dan Mangga

Perpaduan antara alpukat dan mangga ini juga bisa sahabat sehat coba dalam mengaplikasikan resep smoothies bowl. Karena alpukat ini memiliki kandungan serat, karbohidrat yang tinggi, juga lemak yang sehat, tentunya akan membuat kenyang seharian. Selain itu juga dapat menurunkan resiko kanker, menjaga kadar gula darah, bahkan menjaga kekuatan rambut.

Sedangkan manga ini memiliki kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena kaya akan serat juga. Sehingga kombinasi dari kedua buah ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

  • Buah Naga dan Mangga

Perpaduan antara buah naga dan yogurt juga bisa sahabat sehat coba, karena kandungan buah naga yang mengandung vitamin B3. Tentunya memiliki manfaat untuk membantu menurunkan kolesterol, agar lebih maksimal sahabat sehat harus mengonsumsi sebanyak 500 miligram sehari.

Manga inilah yang memiliki kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena kaya akan serat juga.Sehingga sahabat sehat bisa menjadikan perpaduan kedua buah untuk smoothies bowl dan juga sebagai referensi dalam menjaga tubuh agar tetap sehat.

Superfood

Tambahkan superfood dalam smoothies bowl-mu agar Sahabat Sehat mendapatkan manfaat lebih banyak setiap mengkonsumsi makanan super enak nan sehat ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sesa.id (@sesaindonesia)


Sumber: Kalcare
Photo by Jane D. from Pexels