Home » Blog » Cara Membuat Smoothies Bowl Buah Naga Menjadi Nikmat dan Sehat

Cara Membuat Smoothies Bowl Buah Naga Menjadi Nikmat dan Sehat

cara membuat smoothies bowl buah naga

cara membuat smoothies bowl buah naga – Apakah Sahabat Sehat sedang mengalami masa susah makan sayur dan buah yang cukup dan bingung untuk mengatasinya?

Mengingat bahwa sayur dan buah ini merupakan bahan yang dapat membantu untuk memberikan nutrisi dan gizi dalam tubuh sehingga menjaga kondisi kesehatan untuk dalam tetap keadaan yang terbaik.

Saat ini banyak alternatif makanan yang dapat digunakan agar tidak bosan untuk mengkonsumsi buah dan sayur dengan cukup teratur.

Salah satu jenis varian dari buah-buahan yang saat ini banyak diminati di pasaran yaitu buah yang disulap menjadi smoothie bowl. Buah yang banyak untuk dijadikan sebagai bahan dasar dari menu satu ini yaitu salah satunya termasuk juga buah naga.

Kali ini Sahabat Sehat akan mendapat informasi tentang cara membuat smoothies bowl buah naga yang unik dan dijamin juga memanjakan lidah.

Resep Untuk Membuat Smoothies Bowl Buah Naga yang Unik

Bagi Sahabat Sehat yang ingin untuk dapat menaikkan selera makan agar makan banyak, smoothie bowl ini dapat menjadi pilihan alternatif sehari-hari. Kali ini akan diberikan bagaimana cara membuat menu satu ini menjadi lebih lezat dan juga enak untuk dinikmati. Bahan yang dibutuhkan juga mudah untuk ditemui sehingga tidak perlu khawatir lagi.

Bahan untuk smoothie bowl buah naga diantaranya:

  • 1 buah naga yang sudah dibersihkan dari kulit dan dipotong lebih kecil
  • 1 buah pisang yang sudah dipotong kemudian dibekukan
  • 2 sendok makan yogurt varian plain

Berikut ini cara membuat smoothies bowl buah naga yaitu:

  1. Masukkan buah naga bersama dengan buah pisang dan yogurt ke dalam blender.
  2. Blender bahan tersebut hingga menjadi halus.
  3. Tuang isi blender tadi ke dalam mangkok.
  4. Tambahkan berbagai topping sesuai dengan selera dari Sahabat Sehat.
  5. Smoothie bowl buah naga siap untuk dinikmati.

Berbagai Pilihan Topping Smoothies Bowl Buah Naga Varian Unik

Tidak hanya mengkonsumsi makan superfood yang praktis mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral saja, tetapi juga berbagai olahan buah ditambah dengan bahan lain dapat menjadi pilihan.

Untuk pilihan smoothie bowl sendiri terdapat berbagai topping yang dapat digunakan untuk menambah cita rasa yang ada. Memilih topping ini dapat menjadi sebuah pilihan yang sulit mengingat banyaknya jenis biji-bijian yang tersedia di pasaran.

Dalam cara membuat smoothies bowl buah naga, biasanya juga diberikan berbagai biji-bijian yang juga kaya akan berbagai kandungan baik jika dikonsumsi oleh tubuh. Salah satunya yaitu flax seeds yang bentuknya lebih mirip dengan biji wijen dan kandungan di dalamnya juga tidak main-main. Flax seeds ini memiliki kandungan omega 3 yang tinggi, serta, dan juga antioksidan yang membuatnya memiliki harga yang cukup mahal.

Jenis biji-bijian lainnya yang banyak juga digunakan untuk campuran topping dalam cara membuat smoothies bowl buah naga yaitu chia seeds.

Bahkan tidak hanya untuk smoothie bowl yang berdasarkan buah naga saja, tetapi juga hampir seluruh smoothie bowl yang ada banyak menggunakan chia seeds sebagai toppingnya. Hal ini juga karena banyak yang lebih menggemari untuk menggunakan jenis biji yang satu ini.

Tidak hanya mengkonsumsi buah saja, tetapi juga nutrisi ini dapat ditunjang dengan konsumsi superfood biotona secara teratur. Menjaga nutrisi apa yang perlu untuk masuk ke dalam tubuh merupakan salah satu bentuk mencintai diri sendiri. Mulai biasakan untuk lebih hidup sehat.

Referensi: Pergikuliner, Cookpad

Gambar oleh marisaleigh23 dari Pixabay
________

Visi SESA adalah membantu banyak orang mencintai diri, dengan cara memenuhi semua hal yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat. Nutrisi seimbang, tidur cukup, gaya hidup natural, hidup berenergi dan pikiran yang baik. SESA menseleksi berbagai produk dari bahan makanan, minuman, perawatan wajah hingga produk elektronik yang akan membuat Sahabat Sehat #SehatBeneran. Belanja online sayur, buah dan produk organik lainnya di SESA Indonesia.