fbpx
Skip to content
Home » Blog » Hobi Masak di Rumah : 3 Resep Makanan Telur Puyuh dengan Campuran Sayur

Hobi Masak di Rumah : 3 Resep Makanan Telur Puyuh dengan Campuran Sayur

resep masakan telur puyuh

resep masakan telur puyuh – Varian makanan yang begitu saja tentu saja akan membuat sahabat sehat mudah merasa bosan. Hal penting harus diperhatikan dalam membuat sebuah masakan tentu saja Apa masakan tersebut mudah untuk dimasak. Masakan seperti telur puyuh Yang memiliki durasi singkat dalam pengolahannya bisa menjadi alternatif untuk sahabat sehat. 

Resep makanan telur puyuh dengan campuran sayur akan menyeimbangkan kandungan gizi yang harus dikonsumsi setiap harinya. Sabar sehat juga bisa dengan mudah mengonsumsi protein dan serat sekaligus. Berikut adalah resep makanan telur puyuh dengan campuran sayur yang dijamin kelezatannya untuk sahabat sehat. 

Kari Telur Puyuh

Resep makanan telur puyuh kari dengan sayuran cocok dinikmati ketika cuaca sedang mendung atau pendingin. Proses memasaknya juga sangat mudah dan cepat. Bumbu yang digunakan sama seperti bumi pada umumnya yaitu cabe, bawang merah dan putih, lada, lengkuas, jahe, kunyit, dan kemiri, serai, daun salam dan daun jeruk. Untuk sayur dan protein yang sendiri sahabat sehat bisa menggunakan bunyi, wortel, kol, sosis, dan telur puyuh. 

Sebelum proses membuat bumbu kari dilakukan sahabatnya terus merebus telur puyuh hingga matang dan keras lalu Kupas kulitnya. Haluskan semua bumbu yang telah disebutkan senyaman sahabat sehat tentang menggunakan blender ataupun alat lainnya. Pastikan juga mencuci sayuran dan memotong sayuran sesuai ukuran yang diinginkan. 

Sahabat sehat bisa Memulai Dengan memanaskan minyak dengan bumbu halus Lalu masukkan daun jeruk, serai, dan daun salam. Setelah sedikit menjadi sahabat sehat bisa menambahkan air lalu melanjutkan dengan memasukkan telur puyuh sosis dan juga sayuran. Sahabat sehat harus memasukkan santan ketika seluruhnya dalam keadaan setengah matang. Koreksi rasa lalu tambahkan bawang goreng. 

Sup dengan Telur Puyuh

Resep masakan telur puyuh selanjutnya adalah sup dengan telur puyuh. Sahabat sehat bisa mendapatkan Telur puyuh yang dijamin kualitasnya langsung dari Sesa.id. Sup dengan telur puyuh menggunakan bumbu halus yang sama dengan resep sebelumnya bahan tambahan adalah daun seledri, kentang, wortel, daging ayam, dan kol. 

Setelah merebus telur puyuh hingga matang sahabat sehat harus dilanjutkan dengan merebus daging ayam hingga mendidih. Apa itu masukkan wortel dan kentang karena kedua bahan tersebut memiliki tekstur yang keras masak selama 5 menit. Bumbu halus yang sudah disebutkan harus ditumis lalu dimasukkan ke dalam kuah sup yang sebelumnya. 

Jangan lupa untuk memasukkan daun seledri dan melakukan koreksi rasa lalu sahabat sehat bisa melanjutkan dengan memasukkan kol dan telur puyuh. Masak sop hingga kol sudah cukup layu. Resep masakantelur puyuh dengan daging ayam sangat nikmat disantap selagi hangat. 

Cah Sayur Telur Puyuh

Apabila dua resep diatas masih sangat kurang untuk sahabat sehat resep terakhir adalah cah sayur telur puyuh. Resep ini sangat cocok kalau sahabat sehat yang menyukai sayur.  Bahan-bahan yang diperlukan adalah telur puyuh, jamur kancing, wortel, brokoli, baby corn, bawang bombay, bawang putih, jahe, saus tiram, dan juga maizena yang dicairkan. 

Sahabat sehat bisa Memulai Dengan menumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi lalu masukkan babycorn dan juga wortel. Masukkan seluruh bumbu sampai rasa sesuai dengan selera. Setelah itu sahabat sehat bisa memasukkan brokoli, jamur, dan juga telur puyuh dengan sedikit air. Untuk mendapatkan tekstur air yang bantal sahabat sehat bisa menuang larutan maizena. Resep masakan telur puyuh terakhir bisa dijadikan andalan apabila sahabat sehat membutuhkan serat yang lebih.