Home » Blog » 5 Tips Pilah-Pilih Panci Serbaguna, Pastikan Berkualitas dan Bergaransi! 

5 Tips Pilah-Pilih Panci Serbaguna, Pastikan Berkualitas dan Bergaransi! 

panci serbaguna

Mengolah makanan sendiri tentu jadi pilihan tepat untuk memastikan nutrisi dalam tubuh tetap terjaga. Banyaknya peralatan dapur yang harus digunakan dalam proses masak tak jarang cukup merepotkan, terlebih bagi Sahabat sehat dengan segudang kesibukan sepanjang hari.

Kini, telah hadir inovasi satu alat masak mendukung berbagai jenis makanan, mulai dari tumis, gorengan hingga sayur berkuah. Benar, produk tersebut ialah panci serbaguna, didesain simple, minimalis dengan material kokoh menjadikan proses memasak anti ribet!

Panci multifungsi ini umumnya berbentuk wajan cekung, desain tersebut bertujuan mendukung segala jenis masakan seperti merebus, menumis hingga mengukus bahan makanan.

Tips Temukan Panci Serbaguna Andalan

Produsen peralatan masak berlomba menghadirkan ragam panci multifungsi di pasaran, sebab daya guna tinggi dan peminatannya pun meningkat. Hadirnya berbagai merk tentu memiliki spesifikasi dan material bahan yang patut dipilah agar tak salah memilih kualitas.

1. Amati Material Panci

Material panci jadi konsentrasi utama bila ingin menemukan alat dapur aman dan berkualitas. Mengapa demikian? pasalnya telah beredar fakta bahwa beberapa peralatan masak seperti wajan dan panci sangat rentan mengandung bahan kimia pemicu karsinogen (kanker).

Berikut beberapa material panci multifungsi yang bisa dipertimbangkan karena keamanannya:

  • Stainless steel: meskipun tergolong campuran logam, nyatanya stainless steel relatif aman karena material tidak berpindah ke makanan selama lapisan tak tergores kasar.
  • Cast Iron: berbahan dasar besi panas yang dituang dalam cetakan, panci ini relatif aman dan memberikan sentuhan autentik pada rasa masakan.
  • Porselen atau keramik: panci dengan bahan dasar tanah liat ini sangat aman digunakan karena tak mengandung bahan kimia berbahaya. Selain itu, kelebihan material ini adalah daya hantar panas yang baik dan rata, sehingga masakan lebih cepat matang.
  • Kaca: material kaca pada peralatan dapur digadang yang paling aman karena tak mudah meninggalkan partikel bahkan saat tergores. Namun, beberapa masakan tak bisa didukung material ini, seperti memanggang.

2. Cari Penilaian Customer

Tidak ada salahnya anda mencari review atau penilaian seputar keamanan, kualitas dan harga panci multifungsi yang diincar. Kini, telah hadir berbagai macam platform online untuk menemukan informasi penilaian suatu barang. Dengan begitu, Sahabat sehat dapat menyimpulkan pandangan untuk memilih panci terbaik.

3. Harga Setara Kualitas

Ketika hendak membeli suatu barang, tentu ada perbedaan pandangan tentang metode pembelian. Pertama, harga sedikit mahal namun kualitas terbaik sehingga umur pemakaian lebih lama. Kedua, harga murah dengan kualitas standar dan umur pakai tak dapat dijamin.

Kedua pandangan tersebut akan bereaksi beda pada tiap orang, sebab budget dan tujuan pemakaian tak sama. Pastikan memilih sesuai kebutuhan anda, akan lebih baik bila mempertimbangkan pandangan pertama agar tak perlu mengeluarkan biaya tambahan selama beberapa tahun ke depan.

4. Pastikan Bergaransi Resmi

Garansi resmi sangat diperlukan konsumen, mengingat penggunaan panci dapat dilakukan setiap hari, maka haruslah aman dari cacat produk atau kesalahan yang bersumber dari produsen. Kerusakan dan kerugian akibat penggunaan panci dapat ditanggung oleh produsen yang berwenang selama mengikuti arahan pabrik.

5. Beli di Tempat Tepat

Terakhir tak kalah penting, pastikan Sahabat sehat membeli peralatan memasak seperti panci serbaguna di tempat terpercaya. Bila tertarik melakukan pembelian via online, pastikan e-commerce telah kredible dengan jaminan originalitas produk. Salah satunya SESA, kami dedikasikan sepenuhnya bagi kenyamanan dan keamanan customer berbelanja dari rumah. Cari panci serbaguna dan sehat merk Greenpan? Klik di sini!

 

Gambar dari Greenpan.id

Referensi: Detik