Home » Blog » 5 Sayuran Warna Warni Tinggi Antioksidan untuk Meningkatkan Imun

5 Sayuran Warna Warni Tinggi Antioksidan untuk Meningkatkan Imun

sayur untuk meningkatkan imun

 sayur untuk meningkatkan imun – Kerusakan sel-sel di dalam tubuh dapat membuat kesehatan terganggu. Serangan radikal bebas mudah menyerang ketika kandungan antioksidan di dalam tubuh tidak mencukupi.

Jangan sampai Sahabat Sehat terserang penyakit penuaan dini akibat kekurangan antioksidan. Cegah dari sekarang dengan konsumsi sayur untuk meningkatkan imun.

Sahabat Sehat tentu beruntung tinggal di Indonesia karena begitu mudah mendapatkan berbagai jenis sayuran tinggi antioksidan. Sebagai negara beriklim tropis, Indonesia memiliki beraneka jenis sayur-sayuran yang dapat diolah menjadi jus sayur sehat dan menyegarkan.

Bagi Sahabat Sehat yang belum suka sayur, mulai sekarang wajib mengonsumsi agar imunitas tubuh meningkat. Inilah lima jenis sayur warna-warni yang sehat dengan kandungan tinggi antioksidan untuk Sahabat Sehat simak:

Bayam

Bayam biasa diolah menjadi sayur untuk meningkatkan imun dengan rasa yang begitu segar. Sayuran hijau ini kaya akan kandungan beta karoten dan antioksidan yang tinggi.

Mengonsumsi bayam secara rutin membuat tubuh semakin kuat dalam melawan infeksi atau penyakit yang datang menyerang. Sahabat Sehat dapat mengolahnya menjadi jus sayur bayam yang menyehatkan.

Paprika Merah

Paprika merah cukup dikenal, namun belum banyak yang memanfaatkannya sebagai minuman. Padahal sayuran ini memiliki kandungan beta karoten dan vitamin C yang baik untuk meningkatkan imun.

Sahabat Sehat perlu mengetahui bahwa vitamin C dalam paprika merah lebih banyak tiga kali lipat dibandingkan dengan buah jeruk. Mengonsumsi sayuran ini dapat membuat Sahabat Sehat memiliki kulit dan mata yang lebih sehat.

Kubis Ungu

Kubis ungu memiliki warna yang menarik. Sahabat Sehat mungkin belum terlalu familiar dengan warna kubis satu ini karena terbiasa dengan kubis putih.

Tahukah bahwa kandungan antioksidan dalam kubis ungu lebih tinggi empat kali lipat dibanding kubis putih. Selain dapat meningkatkan sistem imun, dengan mengonsumsi kubis ungu dapat mencegah dari risiko peradangan dan sakit jantung.

Tomat

Tomat termasuk jenis sayuran sehat warna-warni untuk dipilih. Jika Sahabat Sehat sudah rutin mengonsumsi tomat dalam bentuk lalapan ataupun jus tomat, maka pertahankanlah. Tomat mengandung senyawa likopen yang ampuh menangkal radikal bebas pemicu kanker. Kandungan antioksidan di dalam tomat antara lain ada naringenin, asam klorogenat, dan polifenol.

Wortel

Wortel menjadi salah satu jenis sayuran yang kaya serat. Warna oranye wortel sudah menunjukkan sayuran ini kaya antioksidan, beta karoten, dan vitamin A. Kandungan antioksidan tersebut membuat warna dari sayur wortel terlihat cerah. Mengonsumsi wortel dapat menjaga kesehatan pada usus. Sahabat Sehat juga dapat mengolahnya menjadi jus sayur untuk kesehatan

Tentu tidak hanya sayur, Sahabat Sehat juga dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan tinggi antioksidan dan vitamin lainnya. SESA Beverages memberikan solusi praktis dalam kemasan Paket Rainbow Vitamin di masa pandemi.

Cocok bagi Sahabat Sehat dalam mengontrol asupan gula harian. SESA Beverages adalah jus sayur yang Preservatives Free, Diabetic Friendly, serta No Added Sugar yang aman bagi segala usia. Aneka warna dari jus sayur Paket Rainbow Vitamin ini dibuat dengan pemanis alami untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. 

Cerdas dalam memilih sayur untuk diri sendiri dan keluarga menjadi sangat penting agar sistem imun tetap terjaga. Ada beragam manfaat sayur untuk kesehatan yang dapat Sahabat Sehat konsumsi. Pastikan pola makan Sahabat Sehat lebih dikontrol agar imunitas dapat meningkat. Konsumsilah sayur untuk meningkatkan imun terutama di masa pandemi yang belum tahu kapan akan segera usai. 

Referensi: Sesa.id

Gambar oleh Shutterbug75 dari Pixabay